Rabu, 23 Maret 2011

Sandra Dewi Juri di Audisi CLEAR Hair Model 2010

NEWS.,Jakarta,  Setelah sukses menggelar CLEAR Hair Model 2009, kini CLEAR kembali menggelar CLEAR Hair Model 2010. CLEAR Hair Model adalah acara tahunan CLEAR yang dimulai sejak tahun 2009 dimana acara ini merupakan platform kegiatan CLEAR bagi perempuan Indonesia untuk menjadi terkenal dan mempertahankan eksistensinya di dunia perempuan.Tahun ini jumlah pendaftar CLEAR Hair Model 2010 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebanyak 50% dari jumlah pendaftar tahun lalu. Dari tahapan seleksi awal yang digelar dengan bekerjasama dengan radio-radio lokal di 32 kota, CLEAR berhasil menjaring lebih dari 19,000 pendaftar. Tahapan seleksi ini berlangsung dari tanggal 27 Juni hingga 21 Agustus 2010. Dari semua pendaftar yang masuk, diseleksi kembali hingga terpilih 655 orang peserta yang dapat mengikuti audisi regional di 9 kota antara lain di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Lampung dan Bengkulu. Audisi regional ini akan diadakan dari tanggal 18-26 September 2010.
Aryo Widiwardhono, Marketing Manager Hair PT Unilever Indonesia, Tbk., mengatakan, “Jumlah pendaftar CLEAR Hair Model yang meningkat dari tahun sebelumnya menunjukkan bahwa banyak perempuan Indonesia yang percaya diri dengan rambut lembut, bebas ketombe serta talenta yang dimilikinya untuk siap menjadi terkenal. Pemenang yang terpilih nantinya akan punya kesempatan berakting di mini serial garapan sutradara terkenal Rudi Soedjarwo, tampil di fashion show Jeffry Tan dan menjadi cover di berbagai majalah terkenal. CLEAR merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan karir mereka nantinya”  di saat jumpa persnya hari minggu (19/09/10)
Kota pertama tempat diadakannya audisi regional adalah Bandung dan Makassar, pada tanggal 18 September 2010. Audisi regional di kota Bandung yang terkenal sebagai gudangnya perempuan cantik ini akan diikuti oleh 150 orang peserta. Perempuan Bandung yang cantik walau tanpa make-up, gemulai dan memiliki rambut yang panjang akan siap bersaing membuktikan talentanya dihadapan para juri. Sementara di Makassar audisi regional akan diikuti oleh 30 orang peserta (25 dari para perempuan-perempuan Makassar yang berparas cantik dan memiliki kulit putihdan 5 dari perempuan Manado yang memiliki kulit putih, cantik juga memiliki kepercayaan diri yang kuat dan antusias dalam mengembangkan diri dengan mengikuti kontes-kontes).
Kemudian pada tanggal 19 September 2010 audisi regional ini akan berlanjut di Jakarta dan Yogyakarta. Audisi di kota Jakarta yang merupakan pusatnya perempuan gaya akan diikuti sebanyak 125 orang peserta, sementara di kota Yogyakarta yang terkenal dengan keramahan dan kelembutan tutur sapa nya telah terpilih 150 orang perempuan yang akan mengikuti audisi regional ini.
Minggu berikutnya tim CLEAR dan para juri akan terbang ke Lampung, Bengkulu, Palembang pada tanggal 22 September dan Medan pada tanggal 25 September untuk melaksanakan audisi regional. Sebanyak 50 orang perempuan Medan yang wajahnya cantik dan memiliki karakter yang khas, berkulit cenderung gelap, berwatak kuat, memiliki values yang tinggi terhadap keluarga, pemberani dan pekerja keras akan mengikuti audisi regional bersamaan dengan 75 peserta lainnya yang akan di audisi secara terpisah di Lampung, Bengkulu dan Palembang.
Antusiasme tertinggi tahun ini ada di kota Surabaya dengan jumlah peserta yang terseleksi sebanyak 175 peserta dan merupakan jumlah peserta audisi regional terbanyak jika dibandingkan dengan 8 kota lainnya. Hal ini tidak mengherankan karena perempuan-perempuan Surabaya yang terkenal manis, cenderung berkulit putih, memiliki karakter yang kuat, dekat dengan budaya lokal, modis lebih berani dan pede untuk ikut berbagai kontes kecantikan.Audisi di Surabaya menjadi penutup dari rangkaian audisi regional yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 September 2010.
CLEAR mengerti bahwa untuk menjadi terkenal tidak hanya kecantikan yang diperlukan tetapi rambut yang lembut, bebas ketombe dan talenta yang dimiliki mempunyai peranan penting dalam membangun kepercayaan diri seorang perempuan. Selain itu, CLEAR juga memahami bahwa untuk menjadi terkenal dan eksis di dunia entertainment diperlukan chanel-chanel yang mendukung koneksi dengan media, industry fashion, dan juga sutradara rumah produksi yang mapan.
Agar pemenang CLEAR Hair Model 2010 bisa menunjukkan kualitasnya, baik dari sisi penampilan fisik, kecerdasan hingga potensi untuk bisa eksis di dunia entertainment, CLEAR menunjuk ahli dari berbagai bidang sebagai juri. Selain Sandra Dewi, yang merupakan Brand Ambassador CLEAR dan tim CLEAR sendiri,  tim Starvision,Rudi Soedjarwo,  “Rising Fashion Designer ”, Jeffry Tan dan para pemimpin redaksi dari majalah-majalah fashion terkenal akan ikut ambil bagian sebagai juri CLEAR Hair Model
2010. Dengan mata jeli mereka, kredibilitas dan pemahaman yang mendalam tentang dunia industri dari masing-masing bidang, CLEAR percaya para juri ini akan mampu menentukan siapakah 5 orang yang paling pantas menyandang gelar CLEAR Hair Model 2010.
“CLEAR Hair Model 2010 telah mengadakan audisi di 10 kota yang menghasilkan 655 peserta yang akan di audisi kembali di sembilan kota regional di seluruh Indonesia dengan mekanisme yang berbeda dengan tahun lalu. CLEAR bekerjasama dengan para ahli yang akan khusus datang ke kota-kota tersebut untuk mencari para pemenang untuk bisa menjadi terkenal. Dengan dukungan Rudi Soedjarwo,tim Starvision, “Rising Fashion Designer” Jeffry Tan dan para pemimpin redaksi dari majalah-majalah fashion terkenal para peserta akan di grooming menjadi perempuan yang dapat menonjolkan talentanya dan memiliki rambut lembut bebas ketombe, ujar Mona Majid, Brand Manager Clear PT Unilever Indonesia, Tbk.,
Selain memiliki kesempatan untuk tampil di TV, catwalk dan pemotretan di berbagai majalah, pemenang CLEAR Hair Model 2010 juga akan mendapatkan bekal penting jika mereka nanti terjun ke dunia entertainment dimana CLEAR akan memberikan workshop yang dibagi ke dalam enam sesi dengan materi antara lain, bagaimana menjadi model yang professional, tips cantik berekspresi di depan kamera, jelajah dunia fashion, jalan di catwalk, tips agar dapat tampil menarik di catwalk dan pemotretan serta public speaking dasar dan public speaking advance sebagai bekal tampil di TV program dan MC.
————-
Tentang PT Unilever Indonesia Tbk
PT Unilever Indonesia Tbk yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1933, telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 75 tahun. Sebagai perusahaan penyedia produk konsumen yang mempunyai peran penting di Indonesia, Unilever adalah produsen merek-merek yang sudah sangat dikenal masyarakat, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Rinso, Molto, Pond‟s, Citra, Blue Band, Sariwangi, Royco, Bango, Wall‟s dan masih banyak lagi. Sebagai perusahaan yang telah „go public‟ pada akhir tahun 1981 dan sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, Unilever memiliki komitmen kuat untuk terus maju bersama Indonesia.Pada tahun 2009, laba bersih tumbuh 26,5% hingga mencapai lebih dari Rp 3 triliun. Penjualan tumbuh 17,1% menjadi Rp 18,25 triliun.
Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan Unilever menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tidak hanya pada program korporasi, tetapi juga pada brand-brandnya. Beberapa Program sosial masyarakat yang dilakukan Unilever adalah: Kampanye
Cuci Tangan dengan Sabun (Lifebuoy), Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent), Program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango), Program memerangi kelaparan dan membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band) dan masih banyak lagi. Dalam bidang korporasi, di bawah payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung
jawab perusahaannya dalam bidang: program pemberdayaan masyarakat/UKM (Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam), program edukasi kesehatan masyarakat (Pola Hidup Bersih dan Sehat / PHBS), Program Lingkungan (Green and Clean), dan lain-lain.
Posisi Unilever Indonesia yang kuat sebagai pemimpin pasar telah diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang diterima oleh perusahaan. Pada tahun 2009, Unilever Indonesia menerima 137 penghargaan baik dari dalam dan luar negeri dari berbagai media massa papan atas maupun instansi pemerintah, dan lembaga lainya antara lain: Asiamoney Best Managed Company & Asia’s Best Executive for Indonesia, The Most Admired Companies in Indonesia (best quality, best innovetion, best long term vision, best corporate repuation & financial reputation), Asia’s Best Companies (best managed company, best corporate governance, best investor relations, best corporate responsibility, most committed to a strong dividend policy), International Stevie Award for Trashion as a winner Environmental Responsibilty Program of the year, The Most Admired Knowledge Enterprise in Asia, Indonesian CSR Award (1st winner in Social category - Intergrated Health Promotion Program, 2nd winner in Environment category - Jakarta Green & Clean, 3rd winner in Economic category - Black Soya Bean Farmer Development Program), Top Brand Award (5 penghargaan), Word of Mouth Marketing Award (12 penghargaan), PR Program of The Year (6 penghargaan), The Most Inspirational HR Practitioner, Investor Award Best Listed Companies (2 penghargaan), The Most Powerful Distribution Performance (3 penghargaan), The Best Companies Based on Relative Wealth Added Method, Famous Brand (2 penghargaan), Platinum Indonesia Best Brand (9 penghargaan), Golden Indonesia Best Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Indonesia Customer Satisfaction Award (13 penghargaan), Indonesia Best Packaging Award (10 penghargaan), Metro TV MDG Award (1st winner Increasing Maternal Health Program), Perusahaan Idaman, Asia Pacific Enterpreneurship Award (Green Leadership Award), The Best in Social Marketing Award, The Best in Marketing Campaign Award, Excellent Brand (2 penghargaan), Indonesia Must Trusted Companies Award dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar