Rabu, 23 Maret 2011

Buku Pedoman GCG Perusahaan Asuransi & Reasuransi Indonesia

News. Peluncuran Buku Pedoman Good Corporate Governance (GCG) Perusahaan Asuransi & Perusahaan Reasuransi Indonesia diresmikan oleh Bapak Fuad Rahmany Ketua Bapepam-LK dan Bapak Mas Achmad Daniri Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) hari ini di Jakarta (20/1/10) dan dihadiri oleh para pengurus & anggota Federasi Asosiasi Perasuransian Indonesia, Pimpinan perusahan asuransi & reasuransi serta perusahaan penunjang asuransi. Peluncuran adalah langkah awal dari sosialisasi pedoman GCG .
Pedoman GCG ini merupakan penyempurnaan dari sebelumnya yang telah diterbitkan pada tahun 2006 dan penyesuaian dilakukan karena adanya UU No.40 tentang Perseroan Terbatas tahun 2007 dan PP No.39/2008 mengenai ketentuan tentang kewajiban melaksanakan Good Corporate Governance. Penyusunan Pedoman dilakukan oleh Tim Kerja yang dibentuk oleh KNKG bersama Indonesian Senior Executives Association (ISEA).
Penerapan GCG merupakan salah satu perangkat yang bernilai tinggi yang dapat memberi nilai tambah bagi perusahaan dan para Stakeholder  yang akan menjalankan kepentingan dan fungsinya dengan baik, sehingga  memaksimalkan keuntungan serta meningkatkan daya tahan perusahaan yang berkesinambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar