Kamis, 24 Maret 2011

Inovasi Penyimpanan Terbaru untuk Membantu Pelanggan Mempercepat Penghantaran Data dan Beban Kerja Baru

NEWSIBM hari Selasa(9/11/10) di Jakarta mengumumkan sistem penyimpanan baru yang inovatif untuk beban kerja seperti analitik real-time dan pemrosesan transaksi yaitu IBM Storwize V7000.
IBM Storwize V7000 dirancang secara efisien dan efektif untuk mengelola derasnya aliran data yang masuk ke dalam perusahaan, sehingga data tersebut dapat secara cepat dihantarkan untuk berbagai beban kerja, seperti pemrosesan transaksi – misalnya bertambahnya volume transaksi yang dilakukan melalui Web serta perangkat bergerak dan perangkat tertanam (embedded devices).
Sistem IBM Storwize V7000 dapat menyederhanakan pekerjaan administratif, seperti pengaturan dan pengelolaan sistem. Sistem yang baru ini juga dapat mengurangi ruang rak penyimpanan hingga 67% jika dibandingkan dengan penawaran pesaing, sehingga menyisakan ruang untuk tumbuh di waktu mendatang. (1). Termasuk didalamnya adalah serangkaian piranti lunak canggih yang sangat terintegrasi untuk meningkatkan efisiensi penyimpanan agar pelanggan tidak perlu membeli perangkat secara terpisah atau mengorbankan kemampuan lainnya demi harga.
Kebutuhan akan kapasitas penyimpanan dunia akan terus meningkat dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 49,8 persen dari 2009 hingga 2014, menurut IDC (2). Perusahaan-perusahaan mengalami kesulitan dalam menghadapi berubahnya volume dan sifat data yang mereka kumpulkan yaitu menjadikan data menjadi informasi maupun menyimpan dan mengamankannya. IBM terus mengembangkan teknologi penyimpanan yang inovatif  dengan mengeluarkan biaya penelitian dan pengembangan yang tidak sedikit untuk membantu pelanggan mengelola proliferasi data dan mengubah data menjadi wawasan untuk meningkatkan daya saing.
Sistem penyimpanan baru yang diumumkan IBM hari ini dibangun atas inovasi sistem penyimpanan lainnya dari IBM seperti teknologi yang dapat mengurangi deduplikasi data, mempercanggih teknologi penyimpanan untuk mendukung pertumbuhan—terutama data yang tidak terstruktur, seperti video dan foto. Meliputi juga beban kerja berperforma tinggi seperti komputasi awan, serta teknologi yang dapat menyimpan data pada perangkat penyimpanan yang cepat dan dinamis agar dapat tersedia dengan cepat untuk beban kerja seperti analitik dan pemrosesan transaksi melalui perangkat bergerak, yaitu:
* Piranti lunak IBM System Storage Easy Tier, yang diciptakan oleh IBM Research, dapat meningkatkan performa hingga 200% (3). Easy Tier secara otomatis memindahkan data yang paling aktif (seperti transaksi kartu kredit) ke solid-state drive (SSD) yang lebih cepat untuk diprioritaskan dan menyediakan akses cepat ke data untuk beban kerja baru seperti analitik, sambil memindahkan data sekunder (data yang kurang penting untuk disimpan, misalnya untuk memenuhi persyaratan peraturan) di teknologi penyimpanan yang lebih hemat biaya;
* Teknologi deduplikasi IBM  ProtecTIER, yang IBM akuisisi pada tahun 2008, dapat membantu pelanggan terhindar dari keharusan membuat salinan data dan secara signifikan meningkatkan efisiensi peyimpanan;
* IBM Real-time Compression Appliances, teknologi yang IBM akuisisi awal tahun ini, dapat membantu pelanggan mengurangi kebutuhan penyimpanan fisik hingga 80%, berdasarkan data dari perangkat yang sudah ter-instal (4);
* Arsitektur penyimpanan disk kelas atas XIV, yang IBM akuisisi pada tahun 2008, memungkinkannya untuk  beradaptasi dengan beban kerja yang berubah-ubah dan menghantarkan performa tinggi secara konsisten;
* IBM Scale-out Network Attached Storage (SONAS), yang diciptakan IBM Research, dapat mendukung beberapa petabyte penyimpanan dalam satu sistem file. Pelanggan juga dapat menggunakan XIV dan SONAS secara bersamaan untuk menciptakan sebuah solusi penyimpanan awan yang lengkap; dan
* IBM Information Archive, yang mengkombinasikan penyimpanan pita dan disk, dapat menyediakan sebuah sistem penyimpanan tier yang melindungi data dari retensi jangka panjang dan mengoptimalkan biaya.
“Perusahaan-perusahaan saat ini mengalami kesulitan dalam menghadapi berubahnya volume dan sifat data yang mereka kumpulkan. IBM Storwize V7000 menawarkan tingkat efisiensi penyimpanan yang lebih tinggi sehingga pelanggan dapat menyimpan dan mengamankan data secara lebih baik,” tutur Fetra Syahbana, Country Manager Systems and Technlogy Group, IBM Indonesia. “IBM mengkombinasikan inovasi penyimpanan yang dikembangkannya, seperti teknologi IBM Easy Tier dan pengakuisisian teknologi penyimpanan yang terkemuka di industri, seperti XIV, untuk menyajikan portofolio solusi penyimpanan yang tak tertandingi. Sistem IBM Storwize V7000 dapat membuktikan teknologi penyimpanan data yang paling inovatif di seluruh portofolionya.”
IBM
Untuk informasi lainnya tentang IBM, kunjungi www.ibm.com . Untuk informasi lainnya tentang IBM Storage, kunjungi www.ibm.com/systems/storage/.
(1) IBM Storwize V7000 dapat mengurangi ruang rak penyimpanan hingga 67% jika dibandingkan dengan penawaran EMC CLARiiON CX4-120 yang setara.
(2) IDC, Worldwide Enterprise Storage Systems 2010-2014 Forecast Update: Better Expectations on 2010 Growth, No Changes to Long-Term Outlook, Doc # 224618, Agustus 2010.
(3) Menurut tolak ukur Storage Performance Council (SPC) terhadap sistem penyimpanan menggunakan piranti lunak IBM System Storage Easy Tier yang melaporkan peningkatan performa lebih dari 200 persen dengan menggunakan aplikasi untuk secara otomatis memigrasikan hanya 2 persen data dari hard disk ke SSD. (Sumber: Storage Performance Council, April 2010: http://www.storageperformance.org/results/benchmark_results_spc1#a00092)
(4) Data kompresi yang dikumpulkan dari IBM Real-time Compression Appliances yang telah diinstal. Tingkat kompresi bervariasi menurut jenis file dan isinya. Umumnya hasil yang diharapkan tidak dapat disediakan karena hasil masing-masing pelanggan sepenuhnya tergantung pada layanan dan sistem yang dipesan. Contoh pelanggan yang disebutkan di sini dimaskudkan sebagai gambaran bagaimana para pelanggan menggunakan produk IBM dan hasil yang dapat mereka capai. Biaya lingkungan aktual dan karakteristik performa akan bervariasi tergantung pada konfigurasi dan kondisi setiap pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar