Rabu, 23 Maret 2011

IBM Cloud Computing, Untuk Efisiensi & Bisnis yang Lebih Baik

NEWS.,Jakarta, 11 Mei 2010: - IBM (NYSE: IBM) hari Selasa memperkenalkan penawaran cloud computing terbaru bagi pelanggan di Indonesia. Dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas bisnis, efisiensi biaya dan meningkatkan pengalaman pengguna, portofolio IBM Smart Business Cloud menyediakan, model penghantaran baru, serta teknologi pengelolaan layanan dan otomatisasi canggih, selain mengadopsi teknik model swalayan untuk layanan  bisnis dan TI tertentu.
Daryl Tan, Regional Service Platform Manager, End User Services, IBM Global Technology Services, ASEAN, mengungkapkan, “Cloud computing adalah sebuah solusi yang fenomenal masa kini. Berdasarkan penelitian selama dua tahun dan ratusan kesepakatan antara IBM dan pelanggan, IBM siap membantu para pelanggannya untuk mengubah proses bisnis yang rumit menjadi layanan yang sederhana.”
Cloud computing akan memicu perubahan dalam cara kerja sistem Teknologi Informasi dalam sebuah organisasi. Virtualisasi, standarisasi dan fitur mendasar lainnya dari Komputasi Awan dapat mengurangi biaya TI, menyederhanakan pengelolaan layanan TI, dan mempercepat penghantaran layanan.
Rinaldi Irsan, Solutions Manager, GTS, IBM Indonesia menambahkan, “Dengan mengurangi beban pada sumber daya pusat data, cloud computing memungkinkan TI untuk mewujudkan manfaat nyata, yaitu inovasi agar perusahaan dapat bertahan dalam perekonomian yang penuh gejolak. Cloud computing juga menyediakan sebuah platform untuk mengoptimalkan sistem operasi bisnis, di samping menciptakan dan menyediakan berbagai jenis layanan inovatif untuk meningkatkan performa bisnis.”
Strategi dan penawaran cloud computing dari IBM berfokus pada tiga bidang utama: optimalisasi beban kerja untuk meningktakan standarisasi layanan bisnis dan TI, model konsumsi baru untuk menyediakan kebutuhan pelanggan yang berubah-ubah (Private Cloud maupun public cloud), pengembagan dan operasi untuk mencapai visibilitas, pengendalian dan otomatisasi pengelolaan layanan yang lebih baik.
Untuk mewujudkan hal ini, IBM Smart Business menyajikan layanan swalayan dan teknologi otomatisasi canggih untuk pekerjaan digital tertentu, seperti pengembangan dan pengujian; pengelolaan perangkat dan desktop; serta kolaborasi.
Portofolio IBM Smart Business Cloud menawarkan tiga pilihan cloud computing:
Layanan IBM Smart Business berstandarisasi dari IBM Cloud;
Layanan private cloud Smart Business dengan firewall yang dibangun oleh IBM (dijalankan IBM atau pelanggan);
dan sistem IBM CloudBurst yang dioptimalkan untuk untuk pelanggan yang ingin membangun cloudmereka sendiri dengan perangkat keras dan piranti lunak terintegrasi
Ketiga penawaran ini dilengkapi sistem pengelolaan layanan IBM yang mengotomatisasikan swalayan, provisi, monitor, dan pengelolaan akses dan keamanan di awan. Hal ini mencerminkan kepemimpinan IBM dan investasinya sebesar $10 milyar selama lima tahun terakhir dalam teknologi pengendalian dan otomatisasi, yang menjadi penting karena bersatunya infrastruktur fisik dan digital.
IBM Smart Business: Pengembangan dan Pengujian Piranti Lunak
Pada banyak organisasi bisnis, pengembang piranti lunak kian menjadi inti dari inovasi proses bisnis. Mereka membangun layanan yang akan meningkatkan pendapatan dan menciptakan peluang di waktu mendatang.
IBM Indonesia akan menawarkan tiga pilihan untuk menyebarkan layanan awan pengembangan dan pengujian berdasarkan kebutuhan pelanggan termasuk:
IBM Smart Business Test Cloud - private cloud computing, di belakang firewall pelanggan, dikelola oleh Data Center IBM. Layanan ini menyediakan kapasitas penyimpanan dan komputasi, serta membantu pelanggan menghemat biaya operasi dan modal, mengurangi waktu pengujian dan meminimalkan kerumitan dan resiko dengan platform pengujian swalayan yang mudah digunakan,mengkombinasikan pengelolaan permintaan, provisi otomatis dan pengelolaan konfigurasi. Layanan ini cocok untuk pelanggan yang memiliki infrastruktur sendiri dan menginginkan private cloud mereka sendiri dengan memanfaatkan layanan yang disediakan IBM.
IBM CloudBurst:adalah jajaran platform layanan terintegrasi dan mencakup perangkat keras, penyimpanan, viirtualisasi, jejaring dan piranti lunak pengelolaan layanan built-in untuk menciptakan sebuah lingkungan private cloud, transformasi pusat data, dan membangun infrastruktur yang dinamis untuk menghantarkan tingkat layanan yang lebih tinggi dengan biaya yang lebih rendah. Sistem ini ideal untuk pelanggan yang tidak memiliki infrastruktur sendiri dan membutuhkan serangakaian perangkat keras, penyimpanan dan piranti lunak pengelaolaan layanan untuk membangun awan pribadi mereka sendiri.
Smart Business Development & Test on the IBM Cloud (tersedia dalam versi beta gratis) - Layanan penghantaran piranti lunak IBM untuk cloud yang memungkinkan perusahaan untuk membebaskan sumber dayanya untuk meraih pendapatan cepat dari investasi piranti lunak mereka dengan memanfaaatkan model penghantaran awan IBM yang aman dan skalabel untuk pengelolaan daur hidup aplikasi. Layanan ini ideal untuk pelanggan yang tidak ingin mengelola infrastruktur mereka sendiri dan lebih memilih untuk menggunakan layanan cloud IBM berdasarkan model ‘pay as you grow.
“Dengan mengkombinasikan keahlian dari IBM Global Technology Services dalam membangun dan menghantarkan peralatan pengembangan dan pengujian, serta berbagai pengalaman terbaik di industri, kami ingin mewujudkan toko serba ada bagi pelanggan yang ingin mendapatkan ROI yang solid dari adopsi model cloud computing dari IBM” tutur Daryl Tan, Regional Service Platform Manager, End User Services, IBM Global Technology Services, ASEAN.
IBM juga menggunakan teknologi cloud untuk membuat sistem operasi bisnisnya lebih efisien. Sistem yang bernama Blue Insight ini tersedia bagi lebih dari 200,000 IBMer di seluruh dunia agar para tim penjualan di IBM mendapatkan wawasan terbaik untuk membantu memenuhi kebutuhan pelanggan. IBM Technology Adoption Program (TAP), cloud yang memungkinkan ribuan karyawan untuk mengunduh aplikasi baru, dan IBM Research Compute Cloud (RC2) yang juga memungkinkan ribuan anggota tim IBM Research and Development untuk mengakses aplikasi teknis canggih yang mereka butuhkan untuk proyek penelitian mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar