Rabu, 23 Maret 2011

3 Atlit Nasional Sebagai Brand Ambassador Pocari Sweat

NEWS.,Jakarta 8 Mei 2010, Sejak awal kehadirannya di Indonesia pada tahun 1989 hingga saat ini, Pocari Sweat tetap pada komitmennya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga asupan cairan tubuh. Sebagai salah satu perwujudan dari komitmen ini, tiap tahunnya Pocari Sweat mengadakan Pocari Sweat Conference, yaitu acara conference yang bertujuan untuk menginformasikan dan mengedukasi para opinion leader akan pentingnya menjaga asupan cairan tubuh, dan mengenai pentingnya Pocari Sweat untuk tubuh. Tahun ini merupakan tahun ke-7 penyelenggaraan Pocari Sweat Conference dan akan diadakan di 13 kota yaitu Yogyakarta, Makassar, Jakarta, Semarang, Malang, Bandung, Solo, Medan, Manado, Palembang, Denpasar, Surabaya dan Pontianak. Pocari Sweat Conference pertama untuk tahun ini berlangsung di Yogyakarta pada tanggal 10 April 2010 dan akan berakhir di Pontianak sebagai kota terakhir pada 4 Desember 2010 mendatang.
Para peserta yang dipilih untuk diundang ke acara conference tahunan ini antara lain adalah praktisi pendidikan seperti kepala sekolah dan para guru bahkan para professor, dan para praktisi kesehatan seperti dokter dan perawat serta kelompok masyarakat lainnya. Para peserta conference nantinya diharapkan akan dapat menyampaikan ke masyarakat luas akan pentingnya menjaga asupan cairan di dalam tubuh untuk mempertahankan suhu tubuh agar badan tidak panas, sebab bila kita kehilangan asupan cairan otomatis volume darah akan berkurang dan mengakibatkan tubuh cepat lelah dan tidak dapat aktif. Para peserta conference ini juga nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Pocari Sweat.
Tahun 2010 ini tema yang diangkat oleh Pocari Sweat dalam conferencenya adalah “Be Active and Healthy”. Sesuai dengan temanya, tahun ini Pocari Sweat menggandeng 3 orang atlit potensial Indonesia sebagai Brand Ambassador. Ketiga atlit yang dipilih oleh Pocari Sweat ini antara lain Risa Suseanty dari cabang olahraga downhill, Beny Hera dari cabang olahraga futsal, dan Ayu Fanny Damayanti dari cabang olahraga tenis. Meski nama mereka mungkin belum cukup dikenal luas di masyarakat Indonesia, namun prestasi mereka di cabangnya masing-masing sudah mendapatkan pengakuan, baik itu dalam skala nasional maupun internasional. Mereka bertiga juga dianggap sebagai bintang-bintang di bidang olahraga paling potensial untuk bersinar di tahun 2010 ini. Karena itulah Pocari Sweat memilih mereka sebagai Brand Ambassador dengan harapan mereka dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat akan pentingnya menjaga asupan cairan kedalam tubuh agar bisa menikmati hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Sebagai atlit nasional Risa, Benny dan Ayu memiliki jadwal latihan yang sangat padat. Dengan tingkat kesibukan yang tinggi ini tentunya mereka akan banyak mengeluarkan cairan dalam tubuh. Untuk itulah penting bagi mereka untuk menjaga asupan cairan tubuh agar tetap bisa menikmati hidup yang sehat dan aktif. Beny Hera adalah anggota timnas futsal Indonesia dan pernah berhasil menjuarai ajang IFL bersama timnya. Sementara Risa Suseanty adalah atlit downhill yang sudah malang melintang di cabang olahraga ini sejak usianya 13 tahun. Prestasi pertamanya adalah mempersembahkan medali silver untuk Indonesia di SEA Games tahun 1993. Ayu Fanny Damayanti adalah member Federation Cup Team yang telah banyak dipercaya untuk mewakili Indonesia di berbagai pertandingan kelas nasional maupun internasional.
Melaui kampanye ‘Be Active & Healthy’, ketiga atlit nasional ini akan melakukan serangkaian kegiatan roadshow conference untuk membawa merek Pocari Sweat ke 13 kota sebagai produk pengganti hilangnya cairan tubuh di dalam badan dan menjaga integrasi sel tubuh. Tiga atlit ini akan menjelaskan kapan kita memerlukan Pocari Sweat sebagai pengganti cairan tubuh, dimana kita bisa menghitung kebutuhan pengganti cairan tubuh ini dari lamanya kita beraktifitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka
PT. Amerta Indah Otsuka merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang. Memiliki total jumlah karyawan berkisar 400 orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt. 7, Ruang 701-702, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V - TA, Jakarta 12310. Memiliki satu buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi RT. 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359.
P.T Amerta Indah Otsuka selain melakukan pendistribusian secara langsung melalui kantor-kantor cabang juga didukung oleh para distributor yang tersebar diseluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah Pocari Sweat, minuman pengganti ion tubuh yang terkemuka di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikasi HACCP-9000, dan SOYJOY fruit soy bar, camilan sehat dari kedelai dan buah-buahanOtsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPBerdiri sejak tahun 1921, Otsuka Pharmaceutical Factory, Inc. (OPF) mulai melakukan produksi dan penjualan larutan infuse pada tahun 1946. Pada 1964 OPC mulai berdiri dan berkembang sebagai pemimpin di bidang manajemen nutrisi yang berlatar belakang kesehatan. Tahun 1971, OPC mengembangkan inovasi dalam bidang farmasi dan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan farmasi international. Bermacam program riset dan pengembangan mulai dilakukan, dan sejak itu meluncurkan beragam produk yang inovatif. Selain itu OPC juga memiliki laboratorium pengujian klinis dan reaksi, serta produk OTC (over-the-counter/produk obat tanpa resep)
Selain dalam bisnis farmasi, untuk menjawab kebutuhan konsumen akan masalah kesehatan, OPC juga memproduksi beragam produk bagi konsumen yang disebut sebagai produk Nutraceuticals yang merupakan kombinasi antara nutrisi dan farmasi serta telah terbukti efektif berdasarkan data ilmiah. dukungan nutrisi bagi kesehatan sehari-hari, termasuk produk untuk bayi. Pocari Sweat merupakan salah satu produk nutraceutical yang beredar di Jepang dan dijual di Indonesia melalui PT Amerta Indah Otsuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar