Rabu, 23 Maret 2011

Cukup Berlangganan, Tdk Perlu Hardware & Software lagi

Jakarta, Microsoft meluncurkan Cloud Computing Model yang didesain khusus untuk Indonesia, yaitu bernama Microsoft Partner Hosted Online Services (MPHOS), dimana di-host seratus persen oleh Mitra Bisnis Microsoft yang notabene adalah perusahaan lokal untuk memenuhi kebutuhan dari perusahaan-perusahaan Indonesia.
MPHOS merupakan terobosan yang dilakukan ole Microsoft dalam model bisnis Software dimana dengan cara ini, solusi IT bisa dibeli dengan cara berlangganan (subscription) kepada penyedia jasa (service provider). Pelanggan tidak perlu lagi membeli seluruh peralatan hardware dan software serta aplikasi yang dibutuhkan karena sudah diberikan dalam bentuk jasa layanan.
Melalui peluncurannya selasa (8/12/2009), Microsoft merubah model bisinis IT dan cara pembiayaanya di perusahaan Indonesia,  dimana IT yang tadinya sebagai ASET dibiayai dari Capital Expenses, sekarang menjadi biaya operational rutin saja yang dibiayai melalui Operational Expenses.
Microsoft di indonesia meluncurkan semua inisiatif bisnis yang akan dipasarkan melalui Mitra BIsnisnya, ini diharapkan membawa keuntungan bisnis bagi mitra dan akhirnya membangun software ekonomi Indonesia.
Model bisnis Microsoft Cloud Computing di Indonesia memberikan berbagai keuntungan bagi Customer yaitu ; sistim berlangganan ,pembayaran dilakukan per bulan sesuai dengan apa yang digunakan pada bulan tersebut, dapat mulai atau berhenti berlangganan kapan saja dan mendapatkan teknologi terbaru dari Microsoft.
Dalam menggarap dan menjalankan strategi bisnis baru ini, Microsoft menggandeng Tiga Mitra Bisnis yaitu ; PT. ASTRA GRAPHIA INFORMATION - PT.INFINYS SYSTEM INDONESIA - INDOPACIFIC ( Green View ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar