Kamis, 24 Maret 2011

Kolaborasi ASYST dan IBM Untuk Transformasi Industri Transportasi dan Perjalanan di Indonesia

NEWS, - PT Aero Systems Indonesia (ASYST) dan IBM hari Jumat kemarin mengumumkan dibukanya sebuah pusat data baru yang dilengkapi dengan berbagai inovasi kelas dunia pada bidang sistem bangunan dan teknologi informasi terkini. Fasilitas ini akan mendukung ASYST - penyedia layanan TI terkemuka untuk industri transportasi dan perjalanan - dalam melaksanakan transformasi bisnis yang berbasis teknologi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
ASYST yang sebelumnya dikenal sebagai Lufthansa System Indonesia merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. ASYST menyediakan layanan sistem informasi di industri transportasi dan perjalanan. Penawaran layanan lainnya meliputi solusi-solusi industri, jaringan dan infrastruktur, serta pengintegrasian sistem.
Pusat data yang baru ini akan meningkatkan nilai tambah dari infrastruktur teknologi ASYST dan memberikan manfaat pengalaman pelanggan yang terkonsolidasi. Pusat data ASYST memiliki ruangan infrastruktur di lokasi segi tiga emas Jakarta.
Data Center dari ASYST menggunakan pendekatan teknologi pintar yang mengintegrasikan sistem operational pusat data. Pusat Data ini juga memiliki spesifikasi Standar Internasional Tier III dengan standar ketersediaan mencapai 99,98%.
“Sejak ASYST berdiri pada tahun 2005, perusahaan ini secara konsisten berfokus mewujudkan inovasi yang berkelanjutan untuk menyediakan solusi layanan penumpang terintegrasi yang mengintegrasikan proses bisnis perusahaan transportasi  dan perjalanan,” tutur Rian Alisjahbana, Chief Executive Officer, PT Aero Systems Indonesia pada acara peresmian, hari Jumat(15/10/10) di Jakarta. “Adalah keputusan yang tepat untuk bekerja sama dengan IBM yang membantu kami untuk menyediakan solusi pusat data terintegrasi dengan kualitas terbaik di industri yang memiliki Global Expertise dan Global network. Kami yakin melalui kerjasama strategis dengan IBM kami dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kami,” tambahnya.
Pusat data yang hari ini diresmikan akan digunakan oleh perusahaan transportasi, salah satunya adalah Garuda Indonesia sebagai perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia. Pusat data tersebut menyimpan hampir 100 aplikasi sistem yang berhubungan dengan operasional maskapai penerbangan yang dikelola oleh ASYST.
Menanggapi kerjasama dengan ASYST, Suryo Suwignjo, Country General Manager, IBM Indonesia mengatakan “Pusat Data ini adalah bagian penting solusi dari IBM Global Technology Services, yang membantu pelanggan kami untuk meraih manfaat dalam menjalankan bisnis mereka. Kami percaya bahwa pusat data yang baru ini akan membantu ASYST untuk meningkatkan nilai bisnis dan meraih keunggulan kompetitif di industri teknologi informasi di bidang transportasi dan perjalanan.
Pusat data adalah tulang punggung infrastruktur teknologi informasi sebuah perusahaan atau organisasi. Dalam merealisasikan pusat data yang baru ini, ASYST menjalin kerja sama dengan IBM dengan cakupan layanan pengelolaan dalam bentuk  fasilitas dan perlengkapan pusat data sesuai dengan perencanaan dan rancangan kapasitas dan pengembangan bisnis ASYST, meliputi teknologi terkini yaitu mainframe IBM Systems z10 BC, IBM BladeCenter HS22 dan IBM Storage System DS8700. Kontrak kerja sama ini berlaku selama lima tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar