Kamis, 24 Maret 2011

Makanannya Kaum Bangsawan Thailand

NEWS., Blue Elephant menyingkap “The Royal 9 Shrines”dalam  bentuk perayaan 9 hari dengan 9 Royal Menu andalan dimulai hari Rabu,tanggal  9  Maret  2011. Blue Elephant berbagi pengalaman Royal Thai Dining dengan  tetap berpegang pada nilai-nilai kekhasan, presentasi hidangan yang elegan  dan terus berinovasi serta tetap menjaga tradisi bangsawan Thailand ini.  Kini  pengalaman tersebut dapat dicicipi oleh khalayak banyak di Blue Elephant  Restaurant  dengan  66  menu makanan baru yang termasuk dalam 124
total pilihan menu.
Blue  Elephant Restaurant telah memiliki 13 cabang di dunia seperti Belgia,London,  Bangkok,  Paris,  Jerman,  Lyon,  Dubai,  Beirut,  Malta,  Kuwait,Bahrain,  Moscow  dan  Indonesia. Masuk ke Indonesia pada tahun 2008 dengan nama  Blue  Erawan  sebelum pada akhirnya berubah nama kembali menjadi Blue Elephant  untuk  mempertahankan kekhasannya namun tetap mengusung cita rasa masakan  masakan  Thailand yang berkelas seperti yang disajikan kepada para bangsawan Thailand.
Blue  Elephant  Restaurant  mengajak  para  tamu  untuk mencicipi kemewahan santapan  para kaum bangsawan Thailand dengan perayaan The Royal 9 Shrines. The  Royal  9  Shrines  merupakan ritual yang berlangsung selama 9 hari dan sering  dilakukan  kaum  bangsawan  Thailand  dalam  merayakan sesuatu yang penting.
“Blue  Elephant  Restaurant  yang  mengangkat  tema The Royal 9 Shrines ini dirayakan  selama  9  hari  dengan  9  Royal  Menu yang menjadi andalan dan disiapkan  khusus  oleh  kepala  juru  masak  kami  yang  telah mendapatkan sertifikat  resmi  dari  kerajaan Thailand. Dengan 66 pilihan baru dari 124 total pilihan dalam menu, Blue Elephant yakin dapat menjawab beragam selera masyarakat  Indonesia  dari  berbagai macam golongan,” Jelas Darwan Purba –Assistant Manager Blue Elephant Restaurant Jakarta.
“Memasuki  Blue  Elephant  Restaurant  seperti  sebuah  perjalanan memasuki sebuah  kuil  dimana  kita  akan disapa dalam sebuah tradisi yang mempesona yang  penuh  sopan  santun  serta  keelokan  dari  bangsa  Thailand, dimana udaranya  penuh  akan   wangi  bunga-bunga segar yang diterbangkan langsung dari  pasar  di  Bangkok,  sama  seperti rempah-rempah dan bumbu-bumbunya, ”Tambah Darwan Purba – Assistant Manager Blue Elephant Restaurant Jakarta.
Blue Elephant Restaurant memperkenalkan masakan Royal Thai yang menggunakan resep  khas  keluarga kerajaan  Thailand dan telah dikenal diseluruh dunia dengan  memiliki  beberapa  pilihan  Royal  Set  Menu  dan Ala Carte.  Blue Elephant  mempunyai  beberapa  pilihan menu seperti Royal Set Menu, Classic Menu, Vegetarian Menu, Dessert.
Menu  andalan  dari  restoran  ini  adalah  The  Royal  9 Shrines Menu yang merupakan  santapan  kaum  bangsawan  Thailand pada zaman dulu. Bahan-bahan yang  dipakai oleh Blue Elephant restaurant merupakan bahan-bahan asli dari kerajaan  Thailand  seperti  sereh,  gula  asem, jeruk nipis, bawang merah, kemangi   dan   saus   ikan,  menjadikan  Blue  Elephant  Restaurant  mampu mempertahankan   kekhasan  dan  kemewahan  menu  Royal  Thai  dalam  setiap hidangannya.
Blue  Elephant  merupakan  satu-satunya  restaurant  cabang  Blue  Elephant International   yang  menghadirkan  juru  masak  berpengalaman  yang  telah mendapatkan   sertifikat   resmi  dari  kerajaan  Thailand.  Chef  tersebut
didatangkan  langsung dari Negara asalnya Thailand untuk mengolah menu yang berkualitas   internasional dengan  bumbu-bumbu  yang  juga  di  datangkan langsung  secara  fresh  dari Thailand. Blue Elephant Chef sangat menguasai resep-resep masakan Thailand yang telah selama berabad-abad diturunkan dari generasi ke generasi.
“Blue  Elephant  dan  Saphir  Group  memiliki  persamaan  visi yaitu terus berinovasi  dalam  meningkatkan kualitas dan pelayanan yang hari ini dengan bangga  kami  hadirkan  dalam  “The  Royal  9  Shrines.” Inovasi kami tidak berhenti  disini,  karena  sepanjang  tahun 2011 kami memiliki rencana yang menyeluruh, hingga Blue Elephant menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pengalaman  The  Royal  Thai  Dining serta menjadikan Blue Elephant sebagai duta  resmi  kuliner  Royal  Thai,”  tutup Desmond Rozario – Vice President Operational of Saphir Group.
Lokasi Blue Elephant Restauran berada di Jl. Cut Meutia Jak-Pus.
Untuk info lebih lanjut bisa mengunjungi :
http://www.blueelephant.co.th/thaicooking.html
                                                                    -oo0oo-

Blue Elephant International
Blue  Elephant  restoran  pertama  dibuka  pada tahun 1980 oleh Khun Nooror
Somany  dan  suaminya dengan dua mitra asal Thailand, Khun Somchai dan Khun
Somboon. Secara keseluruhan kelompok ini memiliki 28 tahun pengalaman dalam
memiliki  dan  mengoperasikan  restoran Thailand di seluruh dunia. Sekarang
ada  12  Blue  Gajah restoran yang selanjutnya dibuka di Jakarta pada tahun
2008.  Proyek  saat  ini  meliputi  restoran baru di Jeddah dan London yang
direncanakan   dibukapada   tahun   2008.   Kelompok   ini  juga  melakukan
diversifikasi  dan  membuka  dua  restoran  India dengan nama “La Porte des
Indes”  di  Brussel  dan  London.  Salah satu keunikan konsep restoran Blue
Elephant  adalah  bahwa  restoran ini sepenuhnya dikembangkan oleh kelompok
dengan  sumber  daya  sendiri. Tujuan untuk pelanggan adalah untuk memiliki
pengalaman   Thailand  yang  menyeluruh  yang  dapat  dinikmati  di  setiap
restoran..  Inilah  sebabnya  mengapa  Blue Elephant sering disebut sebagai
Duta  Besar  kuliner  tidak  resmi  untuk  Thailand. Untuk melengkapi, Blue
Elephant,   selama   hampir  24  tahun  sekarang,  memiliki  sebuah  kantor
perdagangan  di Bangkok yang mensuplai buah-buahan, sayuran segar dan bunga
untuk  semua  restoran.  Kantor perdagangan tersebut juga memasok peralatan
operasi  dan  perabot  untuk semua restoran dalam kelompok. Outlet ini juga
memasok  toko  eceran  dan restoran lain di seluruh dunia. Pada tahun 2001,
kelompok  yang  diinvestasikan  dalam  fasilitas penelitian dan produksi di
Belgia  yang  kini  mengubah  ton  produk mentah diterbangkan langsung dari
Thailand  untuk  diproses menjadi makanan siap saji Thailand yang dijual di
toko-toko paling bergengsi di Eropa, seperti Harrods dan Galeri Lafayette ,
dan  di  toko-toko  di  sekitar  Perancis dan Belgia. Pada tahun 2002, Blue
Elephant  Cooking  School and Restaurant dibuka di Bangkok. Sekolah memasak
ini  digunakan  untuk melatih anggota baru sebelum dikirim ke setiap cabang
Blue  Elephant  dan  juga  menawarkan kelas memasak kepada masyarakat untuk
siapapun   yang  ingin  belajar  bagaimana  memasak  makanan  Thai.  Karena
profilenya  yang bertaraf tinggi internasional, kelompok Blue Elephant juga
terus  berpartisipasi  dalam  promosi  makanan  Thai  dan budaya di seluruh
dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar