Kamis, 24 Maret 2011

Garmin-Asus Meluncurkan Ponsel Android A10 & A50

NEWS. Ponsel A10 dan A50 dilengkapi dengan Navigasi bagi pengendara maupun pejalan kaki. Garmin-Asus hari Rabu kemarin(27/10/10) mengumumkan diluncurkannya smartphone layar sentuh dengan platform Android di Indonesia, yang menawarkan keunggulan navigasi Garmin bagi pengendara kendaraan maupun pejalan kaki. A10 dan A50 menggunakan sistem Android 2.1 dan dirancang bagi para profesional yang sering melakukan perjalanan dalam lingkungan perkotaan.
Kombinasi smartphone dan global positioning system (GPS) mendukung kebutuhan konsumen terutama untuk navigasi arah,” tutur Willy Halim, Country Manager ASUS Indonesia. “Smartphone Garmin Asus A10 dan A50 menjadi peranti komunikasi nan praktis dan fungsional, yang menggabungkan fungsi telepon dan navigasi sehingga lebih praktis.” 

Satu-satunya Smartphone yang Menawarkan Pilihan Navigasi yang Beragam
A10 sudah dilengkapi dengan kemampuan yang setara dengan perangkat premium navigasi otomotif Garmin. Peta yang detil telah disertakan pada A10 dan A50 sehingga pengguna tidak perlu membeli atau menunggu untuk mengunduh peta dari server yang disediakan oleh pihak ketiga, serta tidak akan kehilangan suara pemandu navigasi jika mereka di luar jangkauan ponsel. A10 dan A50 ini juga dilengkapi dengan fungsi navigasi bagi pejalan kaki dan kompas elektronik, sehingga ideal untuk menunjukkan arah di dalam kota. Disebut dengan “Walking Mode”, navigasi pejalan kaki pada A10 dan A50 tanpa memerlukan biaya tambahan. Selain itu, kedua smartphone ini juga dilengkapi fitur Google Maps™ dengan Street View yang memungkinkan pengguna untuk melihat secara detil tujuan mereka sebelum memulai navigasi dengan hanya satu klik, dan Junction View* yang memungkinkan pengguna mengetahui jalur yang tepat saat harus berbelok di suatu persimpangan. Dilengkapi dengan car-mounting serta aksesoris untuk catuan daya yang disertakan, kedua smartphone tersebut siap untuk digunakan dalam mobil, dan dilengkapi dengan powered audio mount** yang secara otomatis memperbesar volume perintah suara dari perangkat. Keduanya juga memiliki Car mount** juga secara otomatis mengalihkan A10 atau A50 ke mode hands-free saat ponsel terpasang, dan merekam lokasi GPS terakhir ketika ponsel dipindahkan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengingat lokasi parkir mereka dengan mudah. Integrasi fungsi navigasi dalam pengalaman saat berkendaran.Simak
Baca secara fonetik
Temukan Dunia yang Sesungguhnya: Spesifikasi Tangguh dan Layanan Berbasis Lokasi
A10 dan A50 berukuran saku, memiliki layar LCD multi-touch berjenis kapasitif nan terang berukuran 3,2 inci (A10) dan 3,5 inci (A50) dan kamera auto-focus 5 megapiksel (A10) dan Kamera 3.2 megapiksel (A50) yang secara otomatis menandai gambar sesuai dengan referensi lokasi yang tepat. Sebuah foto dengan geotag dapat dikirim kepada teman-teman, untuk kemudian dapat memulai navigasi ke lokasi hanya dengan cara mengekliknya. Kedua ponsel pintar ini dirancang untuk memberikan hiburan dan produktivitas yang kaya di mana saja. A10 dan A50 juga dilengkapi dengan memori berlimpah, dengan memori internal 4GB, RAM 512MB (RAM 256MB untuk A50), dan ROM 512MB (RAM 256MB untuk A50), untuk mengerjakan dokumen pekerjaan, file multimedia dan aplikasi, serta baterai 1500mAh (A10) dan baterai 1150 mAh (A50) yang tahan lama yang menjamin waktu siaga dan waktu bicara lebih panjang. A10 dan A50 ini juga dilengkapi dengan database point of interest (POI) dan menyediakan informasi real-time pada cuaca, harga bahan bakar, ketersediaan tempat parkir, jadwal penayangan film, angkutan umum, dan masih banyak lagi. Layanan Connected Services ini dapat diakses langsung melalui pada fungsi ‘click and go’. Connected Services yang disediakan meliputi TrueLocal Local Search, Panoramio™, Ciao!™, Flight Status, Converter, Fuel, dan Free Map Updates.
Menghubungkan Dunia Maya: Kemampuan Online yang Komprehensif
A10 dan A50 memiliki semua yang diperlukan pengguna untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat mereka, dan tetap update dengan peristiwa-peristiwa penting dalam hidup mereka. Kedua ponsel pintar ini mengintegrasikan layanan Google™ mobile dengan akses sekali klik ke Google Maps™, Gmail™, YouTube™, Google Talk™, kalender, kontak, dan Android Market™, di mana pengguna dapat menemukan ribuan aplikasi untuk melengkapi dan menambahkan sentuhan personal pada telepon mereka untuk menyesuaikan dengan gaya hidup mereka. Memori 510MB didedikasikan khusus untuk aplikasi, cukup untuk menampung lebih dari 400 aplikasi. A10 dan A50 juga mendukung Wi-Fi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet kapan saja, dimana saja, melalui perangkat Wi-Fi.

Dalam rangka peluncuran A10 dan A50 ini, Garmin Asus menggandeng Telkomsel untuk menghadirkan kualitas jaringan terbaik demi kenyamanan berinternet secara mobile. Pembeli ponsel pintar A10 maupun A50 akan mendapatkan kartu prabayar simPATI freedom yang sudah dilengkapi gratis akses data sampai dengan 1,2 Gb selama 6 bulan dengan syarat minimum isi ulang Rp 50.000 setiap bulannya.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Garmin-Asus ini dapat diakses di www.GarminAsus.com
Tentang Garmin-Asus
Garmin Asus adalah aliansi strategis yang memungkinkan Garmin Ltd dan ASUSTek Computer Inc. untuk menggabungkan sumber daya yang saling melengkapi dalam rangka mengembangkan telepon bergerak LBS-centric kelas dunia
Tentang Garmin Ltd.
Sebagai pemimpin dunia dalam navigasi satelit, Garmin Ltd dan anak-anak perusahaannya telah mendesain, menciptakan, memasarkan, dan menjual perangkat dan aplikasi navigasi, komunikasi, dan informasi sejak 1989 – yang sebagian besar diaktifkan oleh teknologi GPS. Produk-produk Garmin mendukung aplikasi-aplikasi untuk otomotif, aplikasi bergerak, nirkabel, rekreasi outdoor, kelautan, penerbangan, dan OEM. Garmin Ltd. didirikan di Swiss dan subside utamanya ada di Amerika Serikat, Taiwan, dan Inggris. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ruang pers maya Garmin di www.garmin.com/pressroom
Tentang ASUS
ASUS, vendor notebook konsumen nomor 3 dunia dan pembuat motherboards dengan penjualan tertinggi di dunia yang paling sering memenangkan penghargaan, merupakan perusahaan terkemuka di era baru digital. ASUS mendesain dan menciptakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan digital konsumen rumah tangga masa kini, perkantoran, serta perorangan dengan portofolio luas yang meliputi motherboard, kartu grafis, display, PC desktop, notebook, netbook, server, multimedia, solusi nirkabel, perangkat jaringan dan mobile telepon. Didorong oleh inovasi dan komitmen terhadap kualitas, ASUS memenangkan 3,268 penghargaan pada tahun 2009, dan secara luas dikreditkan dengan merevolusi industri PC dengan Eee PC ™. Dengan staf global lebih dari sepuluh ribu orang dan tim R & D kelas dunia dengan 3.000 insinyur, pendapatan perusahaan untuk tahun 2009 adalah sebesar US $ 7,5 miliar.
ASUS adalah merek dagang terdaftar dari ASUSTeK Computer Inc. Garmin adalah merek dagang terdaftar dari Garmin Ltd atau anak perusahaannya.
Google, Google Maps, Gmail, YouTube, Android dan Android Market adalah merek dagang dari Google, Inc
Semua merek, nama produk, nama perusahaan, merek dagang dan merek layanan lainnya adalah properti dari pemiliknya masing-masing.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Saat ini Telkomsel dimiliki oleh pemegang saham PT Telkom 65% dan SingTel 35%. Telkomsel merupakan operator telekomunikasi selular dengan market share terbesar di Indonesia yang kini dipercaya melayani lebih dari 94 juta pelanggan. Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term Evolution (LTE).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar