Rabu, 30 Maret 2011

Ajang Anugerah Adiwarta Sampoerna Untuk Jurnalisme Investigasi

NEWS,. Untuk kembali mengingatkan pentingnya peran Jurnalisme Investigasi dalam mengungkap sebuah permasalahan secara utuh dan faktual kepada masyarakat. Anugerah Adiwarta Sampoerna (AAS) bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independent (AJI), menyelenggarakan sebuah diskusi publik bertajuk " Indonesia dikepung Skandal, Apakabar Jurnalis Investigatif ?", sekaligus menandai Peluncuran AAS tahun keenam pada hari Selasa (29/3) di Jakarta.

"Jurnalisme Investigasi merupakan sebuah elemen penting dalam jurnalistik di tanah air. Kami percaya, laporan investigasi yang ditulis berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dari penyelidikan dapat menyajikan kebenaran demi kepentingan masyarakat. Untuk itu, sejak tahun lalu, Anugerah Adiwara Sampoerna terus mendorong tumbuhnya karya-karya investigasif berkualitas di media dengan memberikan penghargaan tertinggi. Kesadaran akan pentingnya jurnalisme investigasi ini juga yang melatarbelakangi AAS untuk menyelenggarakan diskusi publik bersama AJI " demikian yang dikatakan Yos A.Ginting, Direktur PT HM Sampoerna Tbk.
Nezar Patria, Ketua Umum AJI mengatakan "Kami melihat AAS sebagai sebuah ajang penghargaan yang memiliki visi yang sama dengan AJI yaitu mendorong peningkatan kualitas jurnalistik di Indonesia. Oleh sebab itu, kami menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat bersama-bersama membangun pers Indonesia yang profesional dan berkualitas ".

Untuk infomasi lengkap mengenai ajang Anugerah Adiwarta Sampoerna, silakan mengunjungi :
http://anugerahadiwarta.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar