Rabu, 23 Maret 2011

Perangkat Keras, Piranti Lunak dan Layanan TI Terintegrasi dan Pintar

NEWS.,Jakarta, 5 Mei 2010 - IBM hari ini memperkenalkan solusi baru yang dapat membantu pelanggan mentransformasikan bisnis mereka. Di acara PULSE Indonesia 2010, IBM mengumumkan piranti lunak dan layanan baru yang memungkinkan pelanggan mengeksploitasikan kombinasi aset fisik dan digital, serta informasi yang membantu pelanggan mengelola proses bisnis, infrastruktur TI dan fisik, jaringan, serta aset yang saling berbaur seperti fasilitas bangunan, saluran air dan perlengkapan kantor.
“Ketika dunia menjadi lebih terinstrumentasi, bertambahnya data fisik dan digital menciptakan peluang bagi organisasi bisnis untuk mengintegrasikan dan menyatukan serta mengambil kendali dan akuntabilitas atas seluruh bagian perusahaan,” jelas Kustiawan Kusumo, Country Manager, Software Group, IBM Indonesia.”
Pengelolaan Layanan Terintegrasi - Solusi Untuk Berbagai Industri
IBM Tivoli menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan utilitas di seluruh dunia untuk membangun utilitas pintar, atau Smart Grids, dengan Tivoli Industry Solution. Semua ini memungkinkan pengelolaan jaringan dengan korelasi kejadian yang mencakup seluruh grid, selain TI serta integrated executive business dashboard dan laporan historis yang menunjukkan hubungan antara kegagalan meteran dan grid.
IBM juga membangun gedung-gedung kantor-kantor dan infrastruktur urban yang lebih pintar di seluruh dunia dengan menghantarkan piranti lunak, perangkat keras dan layanan yang dapat mengelola gedung-gedung perkantoran, gudang-gudang, pabrik-pabrik, pembangtkit listrik, labotarium-labotarium, kampus-kampus, apartemen-apartemen, resor-resor dan jenis bangunan lainnya untuk menghemat biaya, mengelola sistem-sistem secara lebih baik, dan mengurangi emisi karbon.
Sebuah gedung yang lebih pintar dapat merasakan dan merespon di semua tingkat sistem yang dimungkinkan - seperti dengan mengelola penggunaan energi melalui pemonitoran dan penganalisaan panas, AC dan konsumsi daya untuk mengurangi biaya dan emisi; mengidentifikasi kebocoran keamanan; memelihara peralatan secara proaktf, mencegah kerusakan dan memastikan bahwa semua aset penting, seperti sistem kebakaran, dapat bekerja di saat dibutuhkan.
“Gedung yang lebih pintar penting bagi perekonomian dan lingkungan hidup kawasan urban,” tutur Kustiawan Kusumo, Country Manager, Software Group, IBM Indonesia. “Data infrastruktur real-time yang dibarengi kemampuan analitik, memungkinkan pengambilan keputusan di bidang ekonomi dan dampak pada lingkungan hidup yang lebih baik.
“Dengan menanamkan inteligensia ke dalam aset fisik sebuah perusahaan, IBM membantu pelanggan membangun sebuah pusat komando untuk mengelola desain TI dan pusat datanya, serta aset fisik seperti layaknya sistem saluran air, peralatan kantor, kunci pintu, printer, sistem pemanas dan hidran kebakaran. Dengan dukungan para mitra, kami menghantarkan semua manfaat ini kepada pelanggan-pelanggan kami,” Kustiawan menambahkan.
Pengelolaan Layanan Terintegrasi untuk Pusat Data
Sebagai bagian dari sebuah strategi untuk mewujudkan gambaran yang komprhensif tentang virtualisasi pusat data, termasuk server, penyimpanan, jejaring, piranti lunak dan layanan, IBM juga mengumumkan sebuah strategi canggih untuk membantu pelanggan mengoptimalkan manfaat dari virtualisasi melalui pengelolaan layanan yang terintegrasi dengan berfokus pada empat prioritas utama: pengkonsolidasian, pengelolaan, otomatisasi dan penghantaran yang dioptimalkan. Menurut IDC, sebuah lembaga analis terkemuka, pendapatan global untuk ekosistem yang terkait virtualisasi diperkirakan akan melampaui $46 milyar pada tahun 2013. (1)
Solusi-solusi baru yang diumumkan hari ini meliputi:
IBM Information Archive untuk mengelola informasi di seluruh siklusnya berdasarkan kebijakan tertentu.
IBM Tivoli Security Incident and Event Manager meningkatkan keamanan dengan mengotomatisasikan kumpulan informasi sehingga memungkinkan pengguna untuk menangani pengelolaan dan pelaporan ketaatan secara lebih baik.
Penawaran penglolaan penyimpanan yang baru - IBM Tivoli Storage Manager, IBM Tivoli Fastback dan IBM Tivoli Fastback for Workstations - memastikan bahwa berkas salinan hanya di-back up satu kali dan pemulihan dapat dikelola dari sebuah konsol.
IBM Power7 dengan IBM Systems Director dan VMControl merupakan sistem terintegrasi yang terdiri dari perangkat keras, piranti lunak dan layanan, termasuk kemampuan Pengelolaan Layanan Terintegrasi yang dikembangkan melalui kerjasama antara IBM Tivoli Software dan IBM Systems Technology Group untuk memungkinkan sebuah infrastruktur tervirtualisasi yang meyediakan penyebaran cepat dengan biaya yang lebih rendah.
IBM CloudBurst QuickStart Services - Menyediakan layanan penginstalasian, pengkonfigurasian dan pendidikan yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan solusi IBM CloudBurst QuickStart Services.
(1) IDC Worldwide Virtualization-Related Ecosystem 2009-2013 Forecast: A First Look, Doc # 221282, Desember 2009
Untuk informasi lainnya, silahkan kunjungi www.ibm.com/smarterplanet http://www.ibm.com/ibm/servicemanagement/index.html
Untuk bergabung dengan diskusi tentang blog IBM Smarter Planet, kunjungi http://asmarterplanet.com/blog/2010/02/smarter-buildings-for-a-smarter-planet.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar