Jumat, 10 Maret 2017

Dukung Sektor Pariwisata, BNI Manjakan Wisatawan Tujuan Dalam Negeri

Jakarta, 10 Maret 2017 –- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung upaya pemerintah dalam menarik minat wisatawan untuk berwisata ke destinasi-destinasi wisata nusantara. Dukungan ini antara lain diberikan dengan menyediakan tiket berharga murah untuk penerbangan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dan dengan pembelian melalui kartu-kartu BNI selama acara Pameran Perjalanan dan Wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase 1, seperti destinasi wisata Labuan Bajo, Yogjakarta, dan Denpasar, Bali.
Dukungan pun datang dari program promo yang disediakan oleh perusahaan anak BNI, yaitu BNI Syariah. Khusus untuk destinasi Padang dan Lombok, BNI Syariah memberikan kesempatan kepada pengunjung GATF Phase 1 untuk mendapatkan cashback hingga Rp 250.000 dengan minimal transaksi Rp 1.000.000.
"Kami turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi-destinasi di dalam negeri, termasuk 10 destinasi wisata prioritas nusantara," ungkap Direktur Utama BNI Achmad Baiquni pada saat menghadiri Pembukaan GATF Phase 1 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (10 Maret 2017). GATF Phase 1 sendiri berlangsung mulai 10 Maret 2017 hingga 12 Maret 2017. Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Direktur Utama Garuda M Arif Wibowo, dan Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo.
Pemilik Kartu Kredit BNI berkesempatan memperoleh kenyamanan dalam bentuk keringanan harga tiket ke Labuan Bajo, Yogjakarta, dan Denpasar, Bali selama GATF Phase 1. Keringanan harga per tiketnya bisa mencapai Rp 500.000. Khusus Labuan Bajo bisa mendapatkan tambahan keringanan berupa cashback.
Harga-harga menarik untuk destinasi nusantara tersebut disiapkan sebagai bentuk dukungan BNI pada peningkatan gairah kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke destinasi-destinasi unggulan di tanah air. Langkah ini juga selaras dengan program pemerintah yang menghendaki adanya lonjakan kunjungan wisatawan ke-10 destinasi wisata di Indonesia, antara lain Labuan Bajo dan Borobudur, Yogyakarta.
BNI juga mempermudah transaksi pembelian tiket ke tempat-tempat wisata yang dijual di GATF Phase 1 dengan menyebarkan electronic data capture (EDC) di booth-booth travel agent yang menjadi partner GATF Phase 1. BNI juga menyiapkan fasilitas lain yang memudahkan transaksi selama GATF Phase 1 antara lain mesin ATM, service pada Mobil Layanan Gerak, Central Payment di area pameran, dan lounge. Kelengkapan tersebut akan menopang layanan-layanan yang disiapkan BNI seperti mini banking services, pengajuan kartu kredit, penambahan limit kredit, dan customer care.  
Didukung Website
Untuk memaksimalkan pencarian paket-paket wisata dengan harga yang pasti, BNI pun menyiapkan sebuah website khusus bagi publik dan nasabah setia BNI yang menyukai perjalanan wisata, yaitu melalui situs bniteletravel.co.id. Pada laman ini dapat diperoleh paket-paket perjalanan wisata ke destinasi-destinasi wisata dalam negeri seperti Paket Beauty Kelimutu, Labuan Bajo Amazing, Bali Amazing Tour, hingga Paket Wisata Labuan Bajo  Delight. Paket ditawarkan untuk perjalanan mulai dari 2 malam hingga 4 malam.
Sebagai gambaran, pada Paket Wisata Laboan Bajo Amazing, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Rinca  salah satu habitat binatang langka dan hanya ada di Indonesia yaitu Komodo. Cukup dengan berwisata 3 hari dua malam, paket wisata ini mengajak wisatawan melihat keunikan Labuan Bajo dan  keindahan alam di perairan Pulau Komodo. 
Melalui situs ini, BNI memastikan layanan kepada nasabah menjadi semakin luas dan lengkap. Digitalisasi informasi wisata ke dalam website merupakan salah satu upaya BNI untuk menjadikan layanan perbankan dapat diakses oleh semua orang, sejalan dengan keinginan untuk menjadikan tujuan wisata untuk semua orang pula.
Tema Digital Experience yang diusung dalam GATF Phase 1, selaras dengan digitalisasi layanan perbankan yang disiapkan BNI melalui Program BNI Digination. Sesuai dengan semangat BNI Digination, BNI bertekad untuk memberikan layanan tanpa batas kepada seluruh masyarakat di Indonesia karena “BNI itu Digital”. Semangat tersebut diwujudkan melalui berbagai program promo menarik yang membuka kesempatan kepada semua nasabah BNI untuk melakukan perjalanan kemana pun mereka inginkan, sehingga BNI dapat turut mewujudkan harapan: “travel for everyone”.
“BNI mengutamakan semangat sinergi BUMN dan menunjang program Kementerian Pariwisata. Kerja sama ini mampu mendorong traffic wisatawan ke tujuan wisata domestik baru seperti Labuan Bajo, dan 9 destinasi wisata utama lainnya yang menjadi prioritas pemerintah,” ujarnya.