Perusahaan
tetap melanjutkan investasi pada teknologi SAS® untuk meningkatkan wawasan,
keunggulan kompetitif dan pelayanan pelanggan
JAKARTA (27 Agustus 2013) – Menurut
hasil laporan IDC berjudul Worldwide
Business Analytics Software 2013-2017 Forecast and 2012 Vendor Shares,
SAS kembali memimpin pangsa pasar advanced analytics. SAS selalu memimpin pasar sejak 1997 di mana
IDC mulai menilai tentang advanced
analytics.
Riset IDC menunjukkan pemimpin analytics SAS memimpin
pangsa pasar advanced analytics global sebesar 36,2 persen pada 2012, naik
hampir satu persen poin dari tahun lalu dan dua kali lipat pangsa pasar
terdekat dari kompetitor. Bahkan, jika pangsa pasar seluruh vendor di jumlahkan
secara total hanya sebesar 24,9 persen.
Menurut IDC, pangsa pasar advanced analytics SAS di 2012 meningkat
menjadi 36,2 dari 35,3 persen di 2011 dan 34,9 persen di 2010, melewati
pertumbuhan keseluruhan pasar advanced
analytics.
Selain itu, dari seluruh penyedia business analytics, IDC memposisikan SAS
sebagai top five. SAS juga termasuk
pesaing top five dalam berbagai
sub-kategori, meliputi: query dan reporting, content analytics, generasi data
warehouse, supply chain, operasi layanan, dan aplikasi analytics CRM serta
manajemen kinerja finansial dan strategi.
Jim Davis, Senior Vice President dan Chief
Marketing Officer SAS mengatakan jika nilai dari hasil riset pasar tersebut merefleksikan
SAS sebagai penyedia advanced analytics
papan atas memperoleh kepercayaan dari penggunanya karena gelar Analytics SAS
selama 37 tahun dapat memberikan pelayanan untuk peningkatan kinerja
organisasi.
"Investasi dan inovasi SAS sejak 1976 didirikan
telah menghasilkan portfolio analytics yang sangat kaya bagi banyak organisasi
dalam berbagai ukuran dan jenis manfaat. Apakah itu perusahaan penyewaan untuk liburan
menengah yang sedang mengoptimalkan kontrol pembiayaan dan meningkatkan
kepuasan pelanggannya, atau perusahaan multinasional menganalisa risiko atau
kampanye marketing, Analytics SAS memberikan return on investment yang solid. Laporan IDC
tentang pangsa vendor memvalidasikan hal ini," kata Davis.
ANALYTICS MELAMPAUI PENGOLAH ANGKA
Twiddy
& Company, perusahaan penyewaan untuk
liburan di North Carolina, menggunakan SAS Analytics untuk memberikan pengalaman liburan
istimewa atas nama pemilik untuk memastikan tamu yang menyewa akan kembali
berkunjung.
"Sebelumnya kami mengambil banyak data
biaya menggunakan Excel, lalu kami memutuskan seharusnya ada cara yang lebih
baik untuk mengotomatiskan analisa biaya dan mengurangi penarikan data secara
manual. Kami menjadi lebih efisien dengan cepat dan lebih efektif dengan sumber
daya terbaik kami: staf,” kata Clark Twiddy, Operations Manager Twiddy &
Company. "Dengan Analytics SAS, sekarang kami dapat menelusuri seluruh
pengeluaran secara dinamis dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke
tahun. Dulu ini dilakukan berhari-hari hingga berminggu-minggu, tetapi sekarang
dapat dilakukan dalam beberapa detik. Kami menggunakan waktu esktra untuk
mengembangkan wawasan pasar yang mengarahkan kita untuk menempatkan posisi data scientist full-time dan membedakan pendekatan segmen pasar."
Analytics SAS terus memberikan manfaat lain
bagi Twiddy. Perusahaan mengatur perawatan untuk pemilik rumah, yang biasanya
mereka ingin tahu tentang biaya jasa dengan cepat. Analytics SAS dapat membuat
staf Twiddy untuk dengan cepat menunjukkan berapa biaya spesifik dibandingkan
dengan biaya rata-rata industri di pasar. Melalui Analytics SAS, perusahaan
juga dapat memprediksi dan mengefisienkan manajemen layanan rutin, seperti
membersihkan bak mandi dan kolam renang sebelum tamu tiba. Yang terpenting,
beberapa wawasan yang terbaik diperoleh dari Analytics SAS termasuk tarif sewa
dan analisis margin.
"Yang kita lihat saat ini banyak
perusahaan yang lebih besar mulai memasuki pasar jasa liburan ini, kami percaya
jika Teknologi perusahaan yang lebih besar mengalahkan perusahaan kecil bukanlah
hal yang menjadi pembicaraan,” kata Twiddy. "Saat ini yang terjadi adalah
perusahaan yang tangkaslah yang memenangkan persaingan dari perusahaan yang
lambat, tanpa memperhatikan ukuran, dan Analytics SAS membantu kita memperoleh
informasi cerdas dengan lebih cepat."
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut
tentang Analytics SAS silahkan membaca paper
singkat tentang bagaimana mengatur analytics untuk inovasi.
Tentang
SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business
analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi
inovatif, SAS
membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan
membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976
SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO
KNOW®.