Jumat, 25 November 2011

IBM TRANSFORMASI DATA ANALITIK DI TEMPAT KERJA dan MENINGKATKAN SOLUSI ANALITIK BIG DATA

Jakarta, 25 November 2011 - IBM hari ini memperkenalkan piranti lunak yang membantu mengelola dan menganalisa big data di tempat kerja. Baik di ruang kantor maupun di perjalanan, sehingga karyawan dapat memperoleh manfaat yang dapat ditindak-lanjuti, kapanpun, dan dimanapun dari berbagai jenis data dan memanfaatkannya secara real-time.

Penawaran ini mencakup berbagai teknologi analitik big data untuk beragam platform. Kini, karyawan di semua departemen dapat menjelajah data tidak terstruktur, seperti dari Twitter, Facebook, data cuaca, video, serta mempermudah pekerjaan sehari-hari mereka.

Semua jenis perusahaan tidak boleh tertinggal oleh pertumbuhan data yang terjadi dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas produk, layanan dan pengalaman pelanggan. Setiap hari, kita menciptakan kurang lebih 2,5 kuintiliyun byte data dari sensor, perangkat bergerak, transaksi online, dan jejaring sosial. Jumlah ini setara dengan 90% data yang diciptakan di seluruh dunia selama dua tahun terakhir.  
Setiap bulan, terdapat satu milyar Tweet dan 30 milyar pesan di Facebook. Lebih lanjut, saat ini terdapat lebih dari 1 trilyun perangkat bergerak mobile devices yang digunakan. Pasar smarter commerce diperkirakan akan mencapai $31 milyar pada tahun 2016.

Survey dari IBM/MIT Sloan Management Review terhadap 3.000 eksekutif di 30 industri dari 100 negara melaporkan bahwa 60% dari mereka mengakui mereka memiliki lebih banyak data dari pada yang dapat mereka gunakan secara efektif.

Sebuah penelitian lain yang dilakukan IBM terhadap 1.700 Chief Marketing Officer dari 19 industri dan 64 negara memperlihatkan bahwa 71 persen dari CMO mengatakan bahwa perusahaan tempat mereka bekerja tidak siap untuk menghadapi ledakan big data.

Untuk mengatasi berbagai tantangan ini, IBM memperkenalkan sumber daya kecakapan dan penawaran pengelolaan informasi dan analitik baru agar pelanggan dapat dengan mudah menjelajah dan meraih manfaat dari big data:

·Piranti lunak analitik berbasis Hadoop yang ada di awan dapat diinstal dan dijalankan hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Piranti lunak baru ini membantu karyawan memanfaatkan data terstruktur berjumlah besar dari berbagai sumber, termasuk jaringan sosial, perangkat bergerak dan sensor.
·Piranti lunak analitik bergerak untuk pengguna iPad memudahkan pengguna untuk menjelajah data secara on the go dengan location-aware analytics. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi gratis ini di: http://bit.ly/r68A04.        
·Piranti lunak predictive analytics baru dengan fitur pemetaan yang dapat digunakan oleh berbagai industri untuk kampanye pemasaran, penentuan lokasi toko ritel, pencegahan kejahatan, dan penilaian akademis.
·Piranti lunak baru yang dapat memilah data di belakang layar dan memeringkatnya sesuai kualitasnya, sehingga membuatnya aman dan memastikan bahwa keputusan bisnis diambil berdasarkan data terpercaya.

Analitik di Tempat Kerja dan di Perjalanan
IBM terus meningkatkan solusi bisnis analitik untuk para tenaga kerja abad ke-21 dengan menghantarkan dukungan perangkat bergerak yang lebih luas dengan IBM Cognos Mobile on the iPad. Tersedia di Apple iTunes Store di http://bit.ly/r68A04, piranti lunak ini memungkinkan karyawan dengan mobilitas tinggi untuk membawa analitik bisnisnya kemanapun mereka pergi secara offline maupun online, sehingga produktifitas mereka tidak terganggu.
Pengguna iPad dapat menikmati pengalaman business intelligence visual yang kaya untuk menganalisa data tentang bisnis mereka, termasuk data penjualan, pelanggan dan keuangan dengan laporan, dashboard dan kartu nilai.
Cognos on the iPad dirancang untuk membantu pelanggan di industri-industri penting seperti layanan keuangan, kesehatan, pemerintah, komunikasi, ritel serta perjalanan dan transportasi, menggunakan dan meraih manfaat dari analytics on the go.

Sebagai contoh, dokter umum dan dokter gigi dapat menggunakannya untuk menganalisa catatan medis elektronik, serta memperlihatkan rencana pengobatan kepada pasien mereka dan menjelaskan prosedurnya berdasarkan analisa tersebut; seorang bankir atau karyawan asuransi yang dapat menggunakan data untuk menganalisa data kebijakan dan pinjaman untuk menciptakan produk spesifik untuk pelanggannya.

IBM Menempatkan Predictive Analytics di Peta
Dengan berita baik hari ini, IBM menghantarkan piranti lunak baru yang memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan predictive intelligence tentang data geografis. Perusahaan dapat menggunakan pirnati lunak ini untuk memahami data, menganalisa tren, serta meramal, merencanakan dan memvalidasikan asumsi untuk membuat kesimpulan yang lebih akurat.

Piranti lunak SPSS Statistics 20.0 dilengkapi fitur pemetaan baru yang dapat digunakan oleh berbagai indstri untuk menganalisa data dan membuat statistik untuk kampanye pemasaran, efektifitas, penempatan produk pada toko ritel, mendeteksi hot spot kejahatan, dan menghitung nilai tes siswa.

Piranti Lunak Baru Mempercepat Kepengaturan Big Data
Big Data Analytics juga dapat menjadi keunggulan kompetitif. Namun demikian, kualitas analisanya hanya akan sebaik data yang diolahnya, dan data tersebut harus tersedia bagi siapapun yang mengolahnya. IBM adalah satu-satunya vendor dengan platform kepengaturan dan pengintegrasian informasi yang terkemuka di pasar untuk keperluan Big Data. IBM memastikan informasi terpercaya dihantarkan ke pengguna bisnis dan aplikasi di seluruh perusahaan.

Piranti lunak IBM InfoSphere Master Data Management 10 yang baru menyatukan kemampuan MDM IBM yang terkemuka ke dalam sebuah produk yang dapat menangani kebutuhan Master Data Management apapun. Teknologi MDM meningkatkan hasil Big Data Analytics dengan menyediakan pemahaman yang lebih baik tentang pelanggan, produk, pemasok, karyawan dan akun untuk dianalisa lebih lanjut.

Tentang IBM
Untuk mengetahui lebih banyak tantang pelanggan yang sedang menghadapi tantangan Big Data dengan teknologi analitik IBM, silahkan mengunduh IBM Big Data Book terbaru di   www.ibm.com/bigdata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar