Rabu, 24 Agustus 2016

Film Wonderful Life mendukung Sahabat Marunda

Pemberdayaan Perempuan untuk Mandiri dan Cantik ala Indonesia

  • Walau hanya 49 persen jumlahnya dari total penduduk . Perempuan berkontribusi dalam mengelola Indonesia ke arah lebih baik, untuk menjadi negara maju.
  • Di berbagai bidang, perempuan belum mendapatkan kesempatan berkarya dengan maksimal, minimnya jumlah perempuan yang di memiliki posisi pengambil kebijakan menjadi tantangan kompleks dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Jakarta, 24 Agustus 2016
Film Wonderful Life dibuat berdasarkan kisah nyata yang tertuang dalam buku Wonderful Life (KPG, 2013) karya Amalia Prabowo. Buku ini bercerita tentang hubungan yang menarik antara ibu dan anak yang sangat relevan dengan masalah parenting (pengasuhan anak).  Bersama dengan Visinema Pictures, tema parenting tersebut diangkat oleh tim Creative & Co yang melakukan riset mendalam dan menuliskannya dalam skenario kuat sebelum akhirnya memfilmkannya.


Film Wondeful Life  memiliki nilai-nilai universal keluarga yang kuat. Film ini mencoba menjadi pengobat kerinduan masyarakat akan genre film keluarga (Family Movies). Diceritakan, sebuah perjalanan ibu dan anak dalam menghadapi tantangan kehidupan yang membawa spirit  sharing , Caring , Togetherness , dan Empowering.

Spirit Film Wonderful Life ini tak berhenti hanya menjadi sebuah film yang diadaptasi dari buku. Film ini kemudian berkembang menjadi sebuah gerakan atau movement yang mengusung spirit sama. Gerakan atau movement ini disebut dengan #BeWonderful. Diharapkan  #BeWonderful menjadi sebuah gerakan yang berkelanjutan tidak hanya berhenti di film saja.

Yang membanggakan, #BeWonderful Movement telah mendapat dukungan dari Martha Tilaar Group. Berdiri sejak 1970, Martha Tilaar Group senantiasa berusaha memelihara dan mewujudkan nilai-nilai nurturing, caring, togetherness, dan empowering.  Ini merupakan sebuah awal yang baik untuk menyebarkan #BeWonderful sebagai gerakan atau movement bagi banyak pihak, terutama gerakan untuk mengajak perempuan Indonesia tak lagi ragu untuk menyumbangkan kekuatannya sebagai Perempuan dan juga sebagai ibu kepada masyarakat. Perempuan Indonesia berhak memiliki "Wonderful Life".


#BeWonderful sebuah semangat yang universal dan sangat relevan dengan Perempuan Indonesia hari ini.

Melanjutkan inisiatif  kegiatan CSR Martha Tilaar Group yang berkolaborasi bersama Pemerintah Propinsi DKI Jakarta dalam hal ini diwakili langsung oleh Ibu Veronica dan Meek Fondation, Film Wonderful Life bergabung menjadi Sahabat Marunda dalam rangka menyalurkan kepedulian terhadap pergerakan Perempuan Indonesia yang mandiri.

Sebelumnya kegiatan CSR ini sudah berlangsung sejak 2014 yang memberikan manfaat untuk masyarakat terutama perempuan yang bermukim di rusun Marunda untuk mendapatkan keahlian tambahan, menjaga lingkungan bersih, mandiri, kreatif, serta inovatif.

Kali ini, Wonderful Movie akan mengadakan sesi sebagai Sahabat Marunda, terdiri dari: sesi informasi terhadap makna happy parenting dan peran ibu dalam keluarga, workshop menggambar bersama anak-anak rusun Marunda dan menggambar dinding (mural) salah satu dinding rusun Marunda.

“Melalui sesi happy parenting, Film Wonderful Life akan ber-sagi kiat-kita menjadi ibu bahagia dan cara-cara praktis membina hubungan yang aktif di antara anggota keluarga, karena kami yakin seorang ibu yang bahagia akan menghantarkan keluarganya untuk sukses.” kata Amalia Prabowo, penulis buku Wonderful Life.

Beberapa tokoh utama seperti Sinyo, pemeran Aqil dalam film Wonderful Life pun akan terlibat langsung dengan para Perempuan di Marunda untuk meyebarkan semangat positif.
Kelak peran Film Wonderful Life diharapkan diadakan secara rutin, di mana film Wonderful Life ingin mengajak lebih banyak lagi Perempuan di Marunda untuk menjadi sosok ibu yang bahagia dan menyenangkan bagi keluarganya.


Selengkapnya mengenai film Wonderful Life, silakan kunjungi http://www.wonderfullifeind.org/.