Selasa, 21 Mei 2013

PT Unilever Indonesia Tbk. Catat CAGR 14,6% dalam 10 Tahun Terakhir

Jakarta, 21 Mei 2013,. Selama 10 tahun terakhir, PT Unilever Indonesia Tbk, telah mencatat CAGR ( Compounded Annual Growth Rate ) sebesar 14,6%. Hal ini menceminkan efektifnya business model Perseroan untuk membentuk fundamental yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dari tahun ke tahun, seperti kenaikan harga komoditas dan persaingan yang semakin ketat.

Di tahun 2012 yang sekali lagi merupakan tahun yang baik bagi Perseroan, dibukukan pertumbuhan penjualan sebesar +16,3%, atau total lebih dari Rp 27,3 trilyun. Marjin bruto tercatat 50,9% dan marjin laba bersih 17,7%.  Arus kas usaha tetap berada dalam posisi yang kuat Rp 5,2 trilyun dan laba persaham naik sebesar 15,4%.  Saat ini Perseroan berada dalam urutan ke tujuh pada kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia. Kinerja Perseroaan pada 2012 ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham di Jakarta hari ini . 

Presiden Direktur PT. Unilever Indonesia Tbk. Maurits Lalisang mengatakan, "Kami berhasil mencapai pertumbuhan top dan bottom line yang sangat baik di tahun 2012, dengan pertumbuhan volume mencapai dua digit di sebagian besar kategori berkat kuatnya inovasi dan pengembangan pasar,  Kami berhasil meningkatkan pangsa pasar dan menjadi market leader di hampir semua kategori utama."