Kamis, 22 Desember 2011

Membuat Keputusan Lebih Baik dengan Analytics Terbaru

7.000 Pelanggan merasakan manfaat versi SAS terbaru


Jakarta (22 Desember 2011)  – Lebih dari 7.000 pelanggan memesan versi terbaru SAS sejak diluncurkan Juli lalu. Perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dapat meningkatkan cara untuk melakukan diagnosa dan menentukan perawatan penyakit tertentu, para pelaku bisnis retail dapat membuat dan mengotomatiskan kampanye, pelaku bisnis hotel dapat menemukan cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, perusahaan asuransi dapat mencegah pemalsuan secara lebih cepat. Ribuan fitur baru yang dihasilkan pemimpin business analytics mampu meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menangani volume data besar baik terstruktur maupun tidak terstruktur sehingga dapat menghasilkan keputusan dengan lebih baik dan cepat. Salah satu bukti kepopulerannya, SAS terus melanjutkan posisi kepemimpinannya dalam industri software analytics dengan pendapatan analytics di seluruh dunia terus meningkat sebesar 13 persen melewati periode yang sama tahun lalu.
"SAS 9.3 mewakili lebih dari 10.000 peningkatan individu yang terinspirasi oleh respon pelanggan," kata Senior Vice President dan Chief Technology Officer, Keith Collins. "Kemampuan, performa dan stabilitas yang ditunjukkan dalam SAS merupakan salah satu penghargaan atas investasi yang telah diberikan pelanggan kepada kami.” 
Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia mengatakan, “Pelanggan di Indonesia juga senang dengan kehadiran rilis terbaru SAS 9.3. Hal itu ditunjukkan dengan antusiasme tinggi dari pelanggan dalam memperbaharui versi software SAS mereka agar dapat meningkatkan kemampuan manajerial dan pengolahan data yang besar. Versi terbaru SAS dapat membantu perusahaan untuk lebih cepat dan membuat keputusan yang akurat. Saat ini, SAS Indonesia melayani lebih dari 50 pelanggan, dimana lebih dari 70% dari pelanggan tersebut adalah perbankan dan layanan jasa keuangan seperti asuransi dan perusahaan pembiayaan dan selebihnya adalah pemerintahan, perusahaan riset, perusahaan manufaktur serta sektor pendidikan. 
Organisasi ingin memperoleh jawaban dengan cepat melalui proses automisasi dan akurasi. Mereka menggunakan SAS untuk mengumpulkan, memproses dan menganalisa volume data besar dan model analytics untuk mendukung keputusan penting yang harus dilakukan dalam hitungan jam, menit dan detik. Alasan yang sering muncul dalam organisasi untuk melakukan upgrade ke SAS 9.3 adalah: 
Skalabilitas: Komponen baru SAS menganalisa jumlah data yang jauh lebih besar, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan investasi hardware dan database mereka. 
"Pada setiap rilis terbaru, SAS senantiasa meningkatkan skalabilitas dan performa," kata Dan Vesset, Program Vice President, Business Analytics Solutions IDC. "Hal itu memang penting ada di dalam rilis versi terbarunya. Sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan penilaian risiko yang lebih baik dan akurat.” 
Performa: Skalabilitas yang meningkat memungkinkan organisasi untuk menganalisa lebih banyak informasi dan menjawab pertanyaan yang lebih kompleks.
"Kecepatan komputasi pun meningkat," kata Jim Goodnight, CEO SAS. "Pada saat kode dijalankan, hanya dalam lima menit, tanpa memerlukan waktu lima hari, Anda sudah dapat menggunakan waktu untuk memecahkan masalah bisnis. Sesuatu yang dulu tidak mungkin dilakukan sebelum ada komputasi kinerja tinggi." 
Produktivitas: kemampuan baru SAS dapat merampingkan analisis, memungkinkan karyawan untuk memiliki banyak waktu untuk menangani proyek-proyek tambahan. Para analis dan pelanggan mengakui keunggulan SAS Analytics karena mampu menembus batas ketika menyelesaikan masalah yang terkait dengan algoritma baru dan fungsionalitas.
Kami senang dengan fitur-fitur baru dalam SAS® Enterprise Miner dan komponen SAS Rapid Predictive Modeler," kata Larry Seligman, Direktur dari BI and Analytics, Intercontinental Hotels Group. “ SAS membantu kami mengoptimalkan biaya pemasaran dan meningkatkan kinerja merek.”
Pemberdayaan yang lebih luas: fitur-fitur baru menggabungkan sumber dan format data non-tradisional ke dalam analisis dan alur kerja, sehingga memungkinkan para pengguna berkolaborasi untuk memecahkan masalah yang lebih besar dan kompleks.
SAS 9.3, tersedia secara gratis bagi pengguna yang saat ini menjadi pelanggan SAS, untuk menggerakkan keputusan di seluruh dunia. Para pengguna di Amerika yang pertama kali menggunakan antara lain J.M. Smucker Co., Honda of America Mfg. Inc., Mitsubishi Motors North America, Kimberly-Clark, dan Six Continents Hotels. Lebih dari 1.000 pengguna software menghadiri konferensi terbaru Analytics 2011 untuk mengetahui secara lebih lengkap mengenai data mining, text analytics, forecasting, optimisasi, visualisasi dan teknik predictice modelling serta penambahan lainnya.
SAS 9.3 menambahkan algoritma-algoritma dalam berbagai produk analytics SAS untuk menyelesaikan masalah yang besar dan beragam,” kata Radhika Kulkarni, Vice President dari Advanced Analytics. ”Luas dan dalamnya analytics dalam SAS 9.3 memungkinkan pelanggan-pelanggan untuk menangani masalah bisnis paling kompleks dengan rasa percaya diri.”
Tambahan-tambahan dari SAS sangatlah mendalam. Salah satu prosedur baru dalam SAS Predictive Analytics Suite memodelkan ukuran kerugian atau klaim asuransi, seperti besarnya kerusakan akibat bencana alam. Selain itu, SAS juga mampu menganalisis resiko kerugian besar untuk proses manajemen risiko operasional. Harapan baru pada aplikasi data mining dalam SAS Enterprise Miner memprediksi ketika –tidak hanya jika- suatu kejadian akan terjadi. Tambahan-tambahan pada SAS Text Analytics menjadikan organisasi untuk dapat mengakses dan memahami informasi yang tersembunyi dalam teks dan kumpulan dokumen dengan lebih baik. SAS Forecasting meningkatkan akurasi model, menawarkan kesatuan model terbaik yang menggabungkan model satuan untuk membantu manajer dalam memprediksi perilaku dan meningkatkan perencanaan dengan lebih baik. Berkat inovasi yang berkelanjutan, tahun ini SAS High-Performance Analytics mengeluarkan jajaran produk SAS High-Performance Computing dari analytics in-database dan grid computing yang dapat mempercepat pembuatan keputusan.

Tentang SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi yang inovatif dengan framework yang terintegrasi, SAS membantu pelanggan di lebih dari 50.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar