Selasa, 13 Desember 2011

IBM Bersama-sama Dengan LCKI dan Ikatan Alumni Generasi Muda Lemhannas RI Menyelenggarakan Leadership and Collaboration Workshop

75 pemimpin generasi mendatang mengikuti workshop setengah hari ini
 
Jakarta, 12 Desember 2011 - IBM dan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) beserta Ikatan Alumni Generasi Muda Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL GM Lemhanas) menyelenggarakan workshop setengah hari tentang kepemimpinan dan kolaborasi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mengembangkan kecakapan pemimpin-pemimpin generasi mendatang di Indonesia.
Sebanyak 75 pemimpin dari berbagai lembaga pemerintah akan mengikuti workshop yang akan dibuka oleh Bapak Dai Bahtiar selaku Ketua Presidium Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (Mantan Kepala Polisi Republik Indonesia). Wakil Gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) Republik Indonesia juga akan turut memberikan paparan dalam workshop ini serta hadir motivator dan enterpreneur kondang Helmy Yahya.

Inisiatif ini merupakan bagian dari rangkaian program hibah IBM yang bertujuan agar organisasi-organisasi nirlaba dapat meningkatkan kecakapan kepemimpinan mereka. Workshop ini akan berfokus pada tren kecakapan kepemimpinan terkini yang paling efektif. Workshop ini mengusung tema “Membentuk Pemimpin Muda Masa Depan yang Tangguh dan Berwawasan Global”.

“IBM telah mendedikasikan keahlian dan kemampuan kepemimpinannya yang berwawasan untuk mengatasi berbagai masalah dunia. Lembaga pendidikan, lembaga ketahanan dan lembaga nirlaba adalah darah daging masyarakat Indonesia. Dengan menyajikan teknologi kepada mereka, IBM ingin menginspirasikan inovator dan enterpreneur masa depan Indonesia untuk memanfaatkan teknologi dengan maksimal sehingga dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat luas,” tutur Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.

Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) adalah organisasi yang terpanggil untuk membangun generasi  muda agar mampu dan berdaya saing tinggi sehingga dapat membentuk pemimpin muda masa depan yang tangguh dan berwawasan global. “Kami mengharapkan agar generasi muda Indonesia mampu untuk bersaing di era global dengan memiliki nilai – nilai kebangsaan, cinta tanah air serta jauh dari tindakan yang bertentangan dengan norma – norma hukum, pancasila dan UUD 45,” tutur Jendral Polisi (Purn ) Prof Drs Dai Bachtiar, SH, AO, Ketua LCKI.  “LCKI melakukan tindakan preventif untuk mencegah tindakan generasi muda yang melenceng dari norma hukum di ranah wilayah Republik Indonesia,” Prof Drs Dai Bachtiar menambahkan.

Didirikan pada tanggal 16 Juni 1911, tahun ini IBM memperingati hari jadinya yang ke-100 dengan meluncurkan berbagai inisiatif untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan para pemimpin perusahaan, kalangan akademis, pelanggan dan masyarakat setempat. Baru-baru ini IBM menyelenggarakan Celebration of Service Day – sebuah tonggak sejarah dalam komitmennya selama satu tahun penuh untuk menyelenggarakan
kegiatan-kegiatan sosial yang berbasis kecakapan. Kegiatan satu hari penuh ini diikuti oleh lebih dari 300.000 karyawan IBM yang menyumbangkan sekitar 2,7 juta jam untuk melayani lebih dari 10 juta orang. Tidak ada kegiatan serupa yang dapat menandingi inisiatif ini.

Di Indonesia, IBM telah menyelenggarakan berbagai kegiatan berkaitan dengan Celebration of Services sebagai berikut sepanjang tahun 2011:

·        Kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, Pemda DKI Jakarta dan Universitas Bina Nusantara untuk menyelenggarakan program hibah yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan TI untuk lebih dari 1200 guru dan 600 siswa-siswi di Jakarta.

·        Visi Lalu Lintas Pintar untuk Jakarta: Sebuah tim pakar IBM bekerja-sama dengan Pemda DKI untuk mengembangkan sebuah sistem transportasi yang komprehensif dan mewujdkan suatu peta perjalanan yang realistis untuk mengatasi kemacetan lalu lintas Jakarta dengan  menggunakan IBM Smarter Transport Maturity Model.

·        Bekerja-sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) untuk menyelenggarakan sebuah program hibah dalam  bentuk operasi katarak gratis untuk 100 warga tidak mampu di daerah Depok. Kegiatan ini dilaksanakan di RSU Depok. Sekitar 100 IBMer berpartisipasi dalam menseleksi 100 pasien katarak yang akan ikut dalam program ini.
 

Tentang IBM
Untuk informasi lainnya tentang IBM, silahkan kunjungi www.ibm.com/id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar