Kamis, 08 Desember 2011

IBM MEWUJUDKAN KOMITMEN NYATA BAGI DUNIA PENDIDIKAN DI PROPINSI RIAU

Pekanbaru, 8 Desember 2011 – IBM hari ini mengumumkan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Walikota Riau, Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau dan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia untuk membantu dunia pendidikan dan membuka akses kepada teknologi informasi bagi anak – anak di tingkat pendidikan dasar di Propinsi Riau.

Wujud nyata dari komitmen ini adalah melalui bantuan teknologi edukatif KidSmart dan  pelatihan bagi guru – guru Sekolah Dasar di Provinsi Riau. Tujuan dari dari keseluruhan kegiatan ini adalah agar anak – anak di Propinsi Riau mendapatkan kesempatan maju terutama dalam mengembangkan kemampuan dasar bidang Teknologi Informasi dan Bahasa Inggris. Dua program kemampuan dasar ini merupakan program pemerintah dalam menggalakan kurikulum  sekolah bertaraf internasional.

Sebanyak 8 buah KidSmart akan didedikasikan pada Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Propinsi Riau. 250 sekolah dasar di Propinsi Riau akan mendapatkan  250 buah KidSmart dan Lotus Symphoni. Selanjutnya sebanyak 300 orang guru sekolah dasar akan mendapatkan pelatihan selama dua hari tentang KidSmart dan pelatihan dasar Teknologi Informasi meliputi pengetahuan dasar seputar internet, Lotus words. Spread sheet dan teknik membuat presentasi dan juga workshop singkat untuk mencegah kejahatan.

”IBM mendedikasikan keahlian dan sumber daya teknisnya untuk mengatasi berbagai masalah pelik yang dihadapi sekolah –  sekolah umum,” tutur Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia. ”Sebagai wujud nyata komitmen IBM kepada dunia pendidikan di Indonesia, IBM hadir secara khusus di Propinsi Riau secara sukarela selama dua hari kami berbagai keahlian dan menyajikan pelatihan bagi para pengajar untuk mempersiapkan mereka memasuki abad ke-21,” Suryo menambahkan.
 
Sejak tahun 2002, IBM telah melakukan kerjasama dengan Departemen Pendidikan Nasional dalam membuka kesempatan bagi anak – anak usia dini untuk lebih mengenal teknologi, salah satunya melalui program KidSmart Early Learning Program. Lebih dari 30,000 pelajar, serta sekitar 2500 guru baik dari sekolah negeri, sekolah swasta, sekolah umum, maupun sekolah luar biasa termasuk sekolah inklusi telah berpartisipasi dalam program ini.

Tahun 2010 yang lalu, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Riau – IBM memberikan bantuan teknologi IBM KidSmart Early Learning bagi empat Sekolah Luar Biasa dan satu Rumah Perlindungan Anak Jalanan, serta sembilan Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta. IBM KidSmart Early Learning programme ini bertujuan untuk melahirkan kecintaan anak – anak pada ilmu pengetahuan dan teknologi .

Tentang IBM
Untuk informasi lebih lanjut tentang Program IBM KidSmart, silakan kunjungi www.ibm.com/ibm/ibmgives

Tidak ada komentar:

Posting Komentar