Kamis, 12 Oktober 2023

Building Decoration Summit:Wadah Terpercaya untuk Inovasi Industri Bangunan&Dekorasi

Industri konstruksi di Indonesia diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,5% pada tahun 2024. Hal ini semakin baik karena didukung oleh investasi di bidang transportasi, energi terbarukan, manufaktur, dan proyek infrastruktur perumahan.

Sektor-sektor utama dalam pasar konstruksi Indonesia adalah konstruksi komersial, konstruksi industri, konstruksi infrastruktur, konstruksi energi dan utilitas, konstruksi institusi, dan konstruksi perumahan (Sumber: BCI Central

Berfokus pada pembangunan infrastruktur dasar, mulai dari penyediaan air minum, listrik hingga pengelolaan sampah. Rencananya pembangunan tahap II tahun 2025-2029 akan berfokus pada pengembangan kawasan inti, seperti sarana transportasi umum baik primer maupun sekunder. Sedangkan pembangunan tahap III tahun 2030-2034 meliputi pengembangan kawasan industri dan sektor lainnya.

Melihat rencana tersebut, kebutuhan yang tinggi akan produk bahan bangunan yang berkelanjutan, Meorient Exhibition International menghadirkan acara Building Decoration Expo atau yang lebih dikenal dengan BDExpo. BDExpo bertujuan memperkenalkan peserta yang berasal dari negara Tiongkok dengan pelaku industri bahan bangunan dan dekorasi dalam negeri untuk menjajaki komunikasi bisnis antar perusahaan.

Bukan hanya itu, keuntungan lain yang didapat adalah memperluas jaringan kerja sama dan informasi terbaru terkait produk dan teknologi. BDExpo menstimulasi para pemain industri bahan bangunan dan dekorasi untuk mengembangkan bisnisnya lewat produk-produk berkualitas dengan harga terbaik dari produsen China.

Salah satu program yang dilakukan untuk mengenalkan BDExpo lebih luas adalah dengan kegiatan Building Decoration Summit. Dengan mendapat dukungan dari berbagai asosiasi resmi seperti Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Himpunan Management Ahli Konstruksi Indonesia (HAMKI), Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPBBI), GPCI, sampai Bazar Bangunan, acara Building Decoration Summit akan diselenggarakan tanggal 11 Oktober 2023 pukul 09.00-15.00 WIB di Ballroom Kridangga Hotel Century Park Jakarta. Bukan hanya itu, acara ini juga mencakup MoU Signing Ceremonial antara Meorient Exhibition International dengan asosiasi-asosiasi terkait.

"Mengusung tema “Produk Bahan Bangunan Berkelanjutan untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Indonesia”, acara Summit ini akan diisi dengan berbagai sesi menarik dari para ahlinya. Mulai dari pembahasan terkait pengadaan dan manajemen sumber daya untuk proyek, pengendalian pelayanan konsultasi produk dan jasa di bidang konstruksi sampai dunia distributor bahan bangunan.” ungkap Larissa Zhou, General Manager Meorient Exhibition International.

Baca Juga: Menilik Kembali Proyek Infrastruktur yang Batal Terwujud Karena Sejumlah PSN Dicoret