Rabu, 30 Agustus 2023

Setia Pangkal Rejeki, Ratusan Mitra Pengemudi Grab Dapat Mobil

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, bersama PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), perusahaan rental kendaraan, kembali memberikan mobil bagi 456 Mitra Pengemudi setia yang tergabung dalam program loyalitas Grab bernama GOLD Kapten. Serah terima 456 unit mobil ini juga diterima oleh Mitra Pengemudi di wilayah Medan dan Surabaya untuk pertama kalinya.

GOLD Kapten merupakan program loyalitas bagi Mitra Pengemudi GrabCar yang memanfaatkan fasilitas sewa kendaraan dari TPI yang diluncurkan pada tahun 2017. Mitra Pengemudi yang dapat mengikuti program ini adalah mereka yang telah bergabung minimal 5 tahun dan berhasil menyelesaikan 240 pembayaran rental tanpa keterlambatan, tidak pernah melakukan pelanggaran kode etik, serta memiliki performa yang baik.

Director of Business Jabodetabek, Grab Indonesia, Iki Sari Dewi, menyampaikan, “Serah terima 456 mobil yang diberikan kepada mitra setia di tahun ini benar-benar menjadi bukti atas kerja keras dan kemauan kuat dari Mitra Pengemudi setia Grab. Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi semua GOLD Kapten yang menerima mobil pada periode kedua di tahun ini. Semoga hasil jerih payah ini dapat bermanfaat bagi keluarga.”

Penyerahan mobil yang merupakan unit rental yang biasa digunakan oleh Mitra Pengemudi untuk operasional sehari-hari ini dilakukan secara bertahap mulai dari April 2022 hingga Agustus 2023. Dalam acara seremonial yang dilakukan di tiga kota, Grab juga memberikan Surat Pelepasan Hak terhadap unit mobil rental tersebut, yang menandakan bahwa kendaraan tersebut telah diberikan dan menjadi tanggung jawab penuh masing-masing mitra GOLD Kapten. Unit mobil yang diberikan juga bervariasi dan rata-rata tergolong dalam tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) dan LCGC (Low Cost Green Car).

“Terima kasih pada Grab sebagai mitra strategis yang dapat membuat proses pemberian unit mobil ini bisa sampai ke tangan ratusan Mitra Pengemudi di bawah naungan TPI. Saya juga tentunya sangat mengapresiasi jerih payah para GOLD Kapten yang pantang menyerah untuk terus berjuang walaupun dengan adanya pengaruh pandemi beberapa waktu silam,” ujar Chief Operating Officer, PT Teknologi Pengangkutan Indonesia, Yusa Oktavia.

Salah seorang GOLD Kapten yang menerima unit mobil adalah Destriyani Nasution dari Jakarta. “Alhamdulillah, saya bisa punya mobil sendiri. Walaupun terkadang cukup berat, saya selalu percaya perempuan punya peran mengurus keluarga, dan dengan ketekunan dan keyakinan terbukti saya bisa,” tutup Destriyani.

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, yang beroperasi di seluruh sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital. Melayani lebih dari 500 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab membantu jutaan orang setiap harinya untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan atau taksi, melakukan pembayaran untuk pembelian online atau mengakses layanan seperti pinjaman dan asuransi, semuanya melalui satu aplikasi.

Grab didirikan pada 2012 dengan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan berusaha untuk menjalani misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang berkelanjutan bagi para pemegang sahamnya, dan menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara.

Baca Juga: Grab, Emtek dan Bukalapak Berikan Bantuan Modal&Pendampingan untuk UMKM di Kota Kecil