Senin, 12 Maret 2012

Relawan IBM Corporate Service Corps (CSC) Membantu Mengembangkan Kecakapan Teknologi Informasi dan Bisnis di Makassar

 
Makassar, 12 Maret 2012 -- IBM baru-baru ini berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan lembaga-lembaga pendidikan di Makasar untuk membantu mempercepat pembangunan di kota tersebut. Para relawan yang tergabung dalam tim IBM CSC (Corporate Service Corps) ke-10 yang ditugaskan di Makassar ini membantu pemerintah daerah dan lembaga-lembaga pendidikan mengembangkan dan membangun kecakapan yang dibutuhkan daerah tersebut untuk bersaing di pasar global.
 
Makassar merupakan pasar yang penting dan IBM memiliki komitmen yang kuat untuk membantu daerah ini berkembang dan berinovasi. Lebih lanjut, IBM melihat adanya peningkatan permintaan dan tantangan yang dihadapi dunia usaha di wilayah Makassar. Untuk itu IBM hadir di kota Makassar membantu dunia usaha, pemerintah dan industri untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bisnis mereka.
 
Melalui berbagai inisiatif seperti Program CSC di Makassar ini, IBM memperkuat fokusnya pada pasar-pasar di luar kawasan metropolitan, memperluas jangkauannya ke masyarakat di luar dunia bisnis tradisional. Teknologi dan keahlian IBM dapat membantu membangun kota Makassar yang Lebih Pintar sehingga dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi berbagai solusi pintar yang dimiliki IBM.

“IBM memanfaatkan sumber dayanya yang paling berharga untuk mengatasi berbagai masalah pelik yang ada di dunia,” jelas Hartini Harris, Country Manager, Marketing, IBM Indonesia. “Kami yakin bahwa kemitraan yang berkesinambungan dengan berbagai komunitas di Indonesia akan menuai hasil yang signifikan dan konkrit di waktu mendatang.”

Tim CSC kali ini terdiri dari karyawan IBM terbaik dari Amerika, Brazil, India, Amerika, Mexico, Austria, India dan Phillipina. Mulai tanggal 12 Maret 2012 mereka akan bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Laut Indonesia, Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Badan Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Rumah Sakit Umum Kota Makassar dan Dinas Pehubungan Makassar.
 
Para relawan IBM ini membangun sistem-sistem TI, memberi nasehat tentang konten kurikulum, mentransfer kecakapan, dan membantu membangun hubungan business-to-business dan business-to-government. Singkatnya mereka akan membantu berbagai organisasi terkait untuk meningkatkan kecapakan di bidang teknologi, manajemen, riset dan pemasaran.

IBM CSC adalah bagian dari portofolio IBM Global Citizen dan sering kali disebut sebagai Korps Perdamaian versi bisnis. Ini merupakan program filantropis yang mengirimkan karyawan-karyawan IBM untuk membantu mengatasi masalah pelik di negara-negara berkembang seperti Indonesia. IBM meluncurkan program ini pada tahun 2008 untuk membantu karyawan-karyawan IBM menjadi profesional global dan warga global abad ke-21 yang lebih efektif, di samping membantu mengatasi masalah pelik di negara-negara berkembang.

Mereka menangani permasalahan di bidang pembangunan ekonomi, entreprenir, transportasi dan pendidikan, layanan pemerintah, kesehatan, serta pemulihan bencana. Bagi negara tuan rumah, ini merupakan kesempatan baik untuk meraih manfaat dari keahlian IBM guna mengatasi masalah-masalah di bidang ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.
Untuk informasi lainnya tentang IBM, silahkan kunjungi www.ibm.com/id