Senin, 21 Oktober 2024

POCO Tekankan Pentingnya Layar Besar di Smartphone Merespon Gaya Hidup Digital Gen Z

Bagi Gen Z, dunia digital nggak ubahnya dunia nyata. Dulu dunia nyata dan dunia digital adalah dua semesta yang berbeda. Tapi sekarang, bagi Gen Z, batasannya sudah makin kabur. Menurut riset Indonesia Gen Z Report 2024 oleh IDN Research Institute, sebagai anak kandung digital Gen Z menggunakan internet nyaris untuk semua keperluan, mulai dari bersosialisasi, hiburan, hingga bekerja dan belajar. Konsumsi digital tersebut membentuk identitas mereka.

POCO merespons kebiasaan Gen Z dengan selalu menghadirkan produk teknologi dengan performa yang ekstrem untuk memenuhi kebutuhan mereka di dunia digital. Salah satunya adalah layar yang besar pada smartphone, seperti pada POCO C65, dan nggak ketinggalan di tablet POCO Pad. Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, mengatakan, “Gen Z membutuhkan layar yang besar di smartphone untuk mendukung berbagai aktivitas digital mereka sehari-hari. Keberadaan layar besar bakal membantu banget Gen Z dalam begitu banyak aspek.”

Ini dia beberapa kegunaan layar besar yang ia maksud akan begitu membantu Gen Z:

Pengalaman hiburan maksimal: Bermain game atau streaming film jadi lebih tampak detailnya serta lebih terasa imersif, berkat tampilan pada layar yang lebih besar.

Multitasking lebih nyaman: Layar yang lebih luas ngasih kenyamanan yang lebih saat pengguna membuka beberapa aplikasi sekaligus. Contohnya, menjelajah media sosial sambil nonton video, atau mengerjakan tugas sambil browsing.

Kreativitas: Gen Z sering mengkreasi konten seperti video, foto, dan desain grafis. Layar besar membantu dalam mengedit dan melihat hasil karya secara lebih jelas.

Belajar online: Saat belajar atau mengikuti kursus online, layar besar bikin teks dan materi pembelajaran lebih mudah dibaca dan diakses, sehingga lebih nyaman saat mengikuti pelajaran.

Media sosial: Untuk aktivitas di media sosial seperti Instagram, TikTok, atau YouTube, layar besar bikin pengalaman scrolling, menonton, dan berinteraksi dengan konten jadi makin nyaman.

FYI, layar besar POCO C65 bikin mata terkagum-kagum. Dengan high refresh rate hingga 90Hz pada layar LCD berukuran 6,74 inci, gerakan sekecil dan secepat apa pun dapat ditampilkan secara sempurna. Tampilan layar juga halus banget dan nyaman di mata, sehingga membawakan pengalaman multimedia terbaik. Ingat, refresh rate setinggi ini jarang banget ditemukan di smartphone entry level, loh.

Sementara POCO Pad, yang berbekal layar besar 21,1 inci dengan resolusi ultra-jernih 2.5K, menyajikan tampilan kelas profesional dengan detail-detail dan kedalaman warna yang menakjubkan. Ditambah dukungan refresh rate 120Hz dengan DynamicSwitch, memungkinkan visual yang lebih halus.

“Dengan gaya hidup digital yang intens, layar besar pada smartphone ngasih kenyamanan yang lebih buat Gen Z,” sambung Jeksen. “POCO memahami kebutuhan mereka dan akan terus menghadirkan smartphone dengan karakter tersebut. Pastinya setiap produk yang POCO hadirkan pasti dibekali performa ekstrem, agar para Gen Z selalu produktif sekaligus terhibur, dengan harga ekstrem.”

Tentang POCO

POCO adalah brand independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Saat ini, POCO telah memasuki 98 pasar global. Filosofi POCO – "Everything You Need, Nothing You Don't" – mendorong POCO untuk melakukan riset dan pengembangan sepenuhnya berdasarkan kebutuhan dan feedback dari para POCO fans. Komitmen POCO untuk menghadirkan teknologi terbaru yang benar-benar dibutuhkan oleh para POCO fans menjadi inti dari inovasi POCO untuk semakin cepat berevolusi dan mendobrak industri smartphone.

Baca Juga: Edit Foto di Hape POCO F6 Pakai Fitur AI Pro, Biar Hasilnya Super Estetik!