Senin, 24 Mei 2021

Di Bawah Grup GoTo, Gojek dan Tokopedia Pertama Kalinya Luncurkan WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa

Indonesia, 24 Mei 2021 - Setelah pembentukan Grup GoTo yang diumumkan awal minggu lalu, Gojek dan Tokopedia berkolaborasi meluncurkan Waktu Indonesia Belanja atau WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang diadakan pada 25-31 Mei 2021. Ini adalah kali pertama Gojek berkolaborasi penuh mendukung WIB yang merupakan festival belanja bulanan besutan Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengungkapkan, “Sinergi setara antara Gojek dan Tokopedia melalui GoTo menginspirasi lahirnya inisiatif ini. Melalui program tersebut, GoTo berupaya mendorong kemajuan dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian.Kami berkomitmen mewujudkan pemerataan ekonomi melalui teknologi untuk siapa saja dan di mana saja dengan melangkah jauh, melangkah bersama (go far, go together).”

Selama periode program WIB Spesial Kolaborasi Anak ini, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti Kejar Diskon Mulai dari Rp5.000, ditambah dengan Potongan Ongkir Rp20.000 dengan GoSend, Cashback Spesial, Diskon GoFood 75% serta Gratis Ongkir hingga Rp15.000 untuk pengguna baru, dan langganan GoFood Plus hingga Rp1.

VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika, mengatakan, “Lewat berbagai penawaran di WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini, GoTo berusaha mendorong belanja masyarakat demi sekaligus memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal dan mitra pengemudi agar dapat bersama-sama memulihkan perekonomian nasional yang saat ini terdampak pandemi.

GoTo akan terus berupaya #SelaluAdaSelaluBisa membawa manfaat teknologi ke seluruh lapisan masyarakat.”

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, mengungkapkan antusiasmenya dalam WIB kali ini, “Kami sangat senang untuk pertama kalinya dapat berkolaborasi dalam program bulanan yang terbukti diminati oleh masyarakat Indonesia sekaligus memberikan manfaat dengan semakin banyaknya pesanan bagi para pelaku UMKM termasuk pengusaha kuliner, dan order delivery bagi mitra driver di ekosistem GoTo.”

“Kehadiran Gojek termasuk layanan GoFood dalam WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman menjelajah dan bersantap kuliner online. Kami percaya #PastiAdaJalan untuk selalu dapat memperluas dampak sosial dengan meningkatkan peluang usaha dan pendapat bagi pelaku UMKM dan mitra driver,” tambah Catherine.

Head of Logistics Gojek Group, Steven Halim, menambahkan, “Kami berharap dengan kolaborasi Gojek dan Tokopedia ini, mitra driver turut merasakan manfaat dari pertumbuhan bisnis mitra UMKM, yang diperoleh dari lebih banyak pemesanan dan pengantaran, berkat berbagai inisiatif promo seperti Gratis Ongkir yang GoSend tawarkan. Kami yakin sinergi Gojek dan Tokopedia melalui WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa juga mendorong peningkatan transaksi belanja online melalui e-commerce, yang turut membantu perekonomian Indonesia.”

WIB TV Show Spesial Kolaborasi Anak Bangsa Beri Cashback 100x hingga Rp100 Juta

Masyarakat dapat menyaksikan acara WIB TV Show Spesial Kolaborasi Anak Bangsa khusus 25 Mei 2021 melalui sejumlah televisi nasional, Official YouTube Tokopedia, Tokopedia PLAY, dan GoPlay. Sederet artis nasional papan atas turut memeriahkan acara ini, mulai dari Dewa 19 (with Ari Lasso), Raisa, Weird Genius (feat Prince Husein), Maliq & D’Essentials, hingga Deddy Corbuzier.

Selama tv show berlangsung, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan cashback 100 kali lipat hingga Rp100 juta. Informasi selengkapnya bisa dicek melalui halaman WIB atau klik di sini.  

Tentang Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, ?ntech dan pembayaran, logistik dan ful?llment, serta Mitra Tokopedia.

Tentang Gojek

Gojek adalah grup teknologi terkemuka di Asia Tenggara, dan pelopor aplikasi super terintegrasi dan model ekosistem. Gojek didirikan dengan prinsip menggunakan teknologi untuk memudahkan kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.

Pada awalnya, perusahaan fokus pada layanan kurir dan ride-hailing berbasis sepeda motor atau ojek, sebelum meluncurkan aplikasinya pada Januari 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek telah berkembang ke Asia Tenggara, menyediakan akses ke berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, hingga pengiriman makanan, logistik, dan belasan layanan atas permintaan (on-demand) lainnya. Gojek berdedikasi untuk menyelesaikan tantangan sehari-hari yang dihadapi konsumen, sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka.