Selasa, 17 Desember 2013

ASUS Transformer Book Trio, PC Ultraportabel 3-in1


Kombinasi notebook, desktop PC Windows 8 dan tablet Android dalam satu alat
 

Jakarta (17 Desember 2013) - ASUS, pemimpin global di era digital mengumumkan Transformer Book Trio. Perangkat ini merupakan sebuah ultraportable jenis baru yang memiliki desain inovatif yang bisa digunakan oleh satu orang sebagai notebook, ataupun digunakan sekaligus oleh dua orang, sebagai tablet dan desktop PC yang berdiri sendiri.

Dengan kemampuan untuk beralih antara Windows 8 dan Android hanya dengan menekan satu tombol, Transformer Book Trio menawarkan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengguna yang membutuhkan seluruh perangkat komputasi. Notebook, tablet dan PC desktop sekaligus. Untuk aplikasi, pengguna juga akan sangat dimanjakan karena ia bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play dan Windows Store.

"Sistem dua prosesor, dua OS dan dua storage yang digunakan oleh ASUS Transformer Book Trio hadir dalam desain metalik yang cantik dan kokoh," kata Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia. "Ia diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-4 untuk performa multi-tasking yang mullus dan efisiensi energi luar biasa pada Windows 8 dalam modus notebook," ucapnya.

“Diperkuat oleh Prosesor Intel Core Generasi Ke-4 ASUS Transformer Book Trio ini mempersembahkan performa komputasi yang handal, daya tahan baterai yang mumpuni dikemas dalam bentuk Notebook 3 in1 yang inovatif dimana pengguna bisa mendapatkan pengalaman komputasi tablet, notebook dan komputer desktop sesuai keinginan” kata Yohan Wijaya Head of MNC Sales Intel Indonesia

Notebook, Tablet, dan PC Desktop dalam Satu Alat
Jika pengguna ingin beralih dari modus produktivitas ke hiburan, layar 11,6 inci-nya bisa dilepas dari keyboard untuk digunakan sebagai tablet Android multi touch yang diperkuat oleh prosesor Intel dual core serta SSD sebesar 64GB.

Saat layarnya dipasang di keyboard, Transformer Book Trio bisa beralih dari Windows 8 ke Android 4.2 atau sebaliknya secara instan dengan menekan tombol 'Trio' di keyboard. Berbagipakai data juga bisa dilakukan.

Tak seperti ultraportabel lain yang layarnya bisa dilepas, keyboard milik Transformer Book Trio tetap bisa dimanfaatkan meski layarnya telah dilepas. Menggunakan monitor yang bisa dihubungkan lewat port Micro HDMI atau Mini DisplayPort, pengguna bisa memanfaatkannya menjadi sebuah PC desktop berbasis Intel Core dan Windows 8. Artinya, Transformer Book Trio bisa digunakan secara bersamaan oleh dua orang, di tempat yang berbeda, dalam satu waktu.

Layar Full HD IPS dan SonicMaster
ASUS Transformer Book Trio memiliki layar 11,6 inci, resolusi Full HD dengan teknologi IPS sehingga dapat menampilkan gambar dengan tajam, kaya dan akurasi warna yang tinggi dalam sudut pandang hingga 178 derajat. Layar sentuh capacitive yang digunakan mendukung multi-touch hingga 10 jari untuk menghadirkan kenyamanan saat pengguna menggunakan Windows 8 ataupun Android. Adapun backlit keyboard dan multi-touch touchpad memastikan pengguna PC desktop dapat tetap produktif saat memakai Transformer Book Trio.

ASUS Transformer Book Trio dilengkapi speaker stereo berteknologi SonicMaster, baik pada docking PC station ataupun juga di tablet. Dengan demikian, produk ini mampu menghasilkan suara yang kaya dan detail saat memainkan audio dari musik, game, ataupun film.

ASUS Transfomer Book Trio juga tidak mengorbankan portabilitas demi meraih fleksibilitas atau sebaliknya. Dengan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0 di PC station dan juga 802.11n serta Bluetooth 3.0 di tablet, Transformer Book Trio menghilangkan kebutuhan untuk menyambungkan dengan kabel, apapun modus penggunaan yang sedang dijalankan.

Baterai terpisah baik di tablet ataupun di keyboard juga memaksimalkan fungsi mobilitas. Sebagai gambaran, Transfomer Book Trio menawarkan masa aktif hingga 13 jam dalam modus tablet Android dan 5 jam dalam modus PC desktop atau notebook Windows 8, tergantung aplikasi yang dijalankan.

Specifications
Transformer Book Trio TX201LA
 CPU
Intel® Core™ i7 4500U Processor
Intel® Core™ i5 4200U Processor
Tablet : Intel® Z2560
 Graphics
Integrated Intel® HD Graphics 4400
 Main Memory
DDR3 1600(O.C.) MHz SDRAM, 4 GB
Tablet Memory: LP DDR2 1066MHz 2GB
  Display
11.6" 16:9 IPS FHD (1920x1080)
  Storage
500GB HDD/750GB HDD/1TB HDD
Tablet : 16GB up to 64 GB EMMC
Connectivity
Integrated 802.11ac, BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Tablet Connectivity: Integrated 802.11n
OS
Windows 8
Tablet: Android 4.2 (Jelly Bean)
Interface
Dock:
1 x COMBO audio jack, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x micro HDMI, 1 x mini Display Port, 1 x AC adapter plug
Tablet:
1 x micro USB
, 1 x micro SD card, 1 x audio jack COMBO, 1 x USB2.0 port in dock mode
Audio
Built-in Speakers And Microphone
SonicMaster Bang & Olufsen ICEpower®
Battery Pack
Dock: 2Cells 4430 mAh 33 Whrs Polymer Battery
Tablet : 1Cells 5070 mAh 19 Whrs
AC Adapter
Dock:
Output: 19 V DC, A, , 45 W
Input: 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
12V Car Charger Cable

Tablet:
Output: 5 V DC, 10 A, W (via micro USB)
Input: 100 - 240 50/60 Hz universal (while attached)
Size & Weight
Tablet: 304.92 x 193.78 x 9.7 mm (WxDxH)
Dock: 304.92 x 193.78 x 13.4 mm (WxDxH)

Tablet: 0.7 kg (with 1 cell battery)
Dock: 1.0 kg (with 2 cell battery)

Foto-foto resolusi tinggi bisa didownload di sini:

###

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Dengan karyawan hingga 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D kelas dunia, ASUS adalah perusahaan kelas dunia yang memiliki keuntungan sekitar US$13 miliar di tahun 2012.

Berdasarkan data IDC Q2 2013, ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Sedunia, juga telah menempati posisi Top 2 Brand Tablet Android Sedunia, dengan tingkat pertumbuhan penjualan yang sangat pesat.  Adapun di pasar notebook konsumer global, ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah
2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China
3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

ASUS juga dinobatkan sebagai Indonesia Brand Champion 2012 oleh Markplus Insight dan Marketeers untuk kategori Most Widely Used of Netbook Brand dan juga Most Widely Used of Notebook Brand.

Kontak ASUS Indonesia  
http://id.asus.com