Jumat, 05 Juli 2013

Ultrabook Unik, Transformer Book TX300 Tiba di Indonesia

Ultrabook berspesifikasi tertinggi namun dengan detachable, full sized keyboard

Jakarta, 5 Juli 2013 - Setelah diungkapkan pertamakali pada publik di Indonesia pada kuartal pertama  tahun ini, Transformer Book TX300, ultrabook convertible unik pertama di dunia akhirnya tersedia di Tanah Air. Perangkat komputasi yang inovatif ini memungkinkan pengguna mengubah ultrabook miliknya menjadi tablet dengan sangat mudah, hanya dengan melepas layar dari keyboard.

Dari sisi konsep, Transformer Book TX300 serupa dengan seri Transformer Pad yang sudah lebih dulu populer dan menjadi trendsetter di pasaran. "Perangkat ini ditujukan bagi pengguna yang menyukai portabilitas yang ditawarkan oleh tablet, namun tetap ingin memiliki kinerja tinggi seperti yang ditawarkan oleh ultrabook berbasis Windows untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management & Marketing  ASUS Indonesia.

Kinerja ultrabook, portabilitas tablet
Berbeda dengan perangkat detachable yang umumnya tersedia di pasaran, ASUS Transformer Book memiliki spesifiksi penuh, layaknya sebuah ultrabook kelas atas. Dari sisi CPU, ia telah menggunakan prosesor Intel Core generasi ketiga, baik Core i5 ataupun Core i7. Penggunaan prosesor terkuat tersebut memastikan pengguna dapat menjalankan aplikasi apapun dengan nyaman, baik dalam modus ultrabook ataupun tablet.

Untuk mendukung kinerja prosesor yang tinggi, memori dual channel DDR3 berkapasitas 4GB juga disediakan. Adapun untuk menyimpan data, ASUS menyediakan storage SSD sebesar 128GB di balik layarnya, serta harddisk sebesar 500GB di dalam detachable keyboard-nya. Jika belum cukup, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 32GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma selama 3 tahun.

Sama seperti notebook kelas atas yang dihadirkan oleh ASUS, pada ASUS Transformer Book tersedia pula fitur audio yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear yakni teknologi SonicMaster. Teknologi ini memungkinkan audio diproduksi dengan jernih serta suara bass yang lebih kaya dan dalam, muncul dari speaker Bang & Olufsen ICEpower yang terintegrasi di dalamnya.

ASUS Transformer Book juga dilengkapi dengan dua kamera, dengan kamera depan mendukung resolusi HD dan 5 megapiksel untuk kamera belakang. Ketersediaan dua buah kamera memungkinkan ultrabook convertible ini mampu menjadi perangkat penangkap foto yang baik yang mampu memfasilitasi penggunanya jika akan melakukan video chat.

Dari sisi display, layar 13,3 inci dengan resolusi Full HD (1920x1080p) yang digunakan juga memiliki fitur IPS untuk tampilan terbaik dari sudut pandang yang luas, hingga 178 derajat. Tingkat kecerahan 350nits juga mampu memunculkan gambar dengan baik meski pengguna sedang berada di luar ruangan. Adapun layar tersebut bisa dilepaskan dari keyboard Qwerty berukuran penuh yang tersedia untuk menghadirkan pengalaman yang terbaik di kedua dunia mobile, yakni ultrabook dan tablet.

 Spesifikasi

Prosesor
Intel Core i5-3317U 1.7GHz Turbo boost to 2.6GHz /
Intel Core i7-3517 1.9GHz Turbo boost to 3.0GHz
Sistem Operasi
Windows 8
VGA
Intel HD Graphics 4000
Display
13,3" Full HD (1920x1080), IPS, up to 5 points capacitive touch screen
Memori
4GB dual channel DDR3 1600
Penyimpanan
128GB MSATAIII SSD (Pad) + 500GB HDD (Docking)
Konektivitas
USB 3.0, Bluetooth 4.0, WiFi
Dimensi/Bobot
Pad: 213 x 340 x 4-11mm (950g)
Docking: 219 x 340 x 3-12.9mm (900g)
Garansi
2 tahun garansi global
Harga
US$1399 / US$1699

Foto-foto resolusi tinggi bisa di-download dari URL berikut:

###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik didunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Dengan karyawan hingga 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D kelas dunia, ASUS adalah perusahaan kelas dunia yang memiliki keuntungan sekitar US$13 miliar di tahun 2012.

Menurut laporan IDC terbaru (Q1, 2013), notebook ASUS sedang menaiki tangga penjualan sedunia dengan langkah luar biasa dan dengan penjualan melebihi perusahaan-perusahaan yang sebelumnya mendominasi pasar ini, dengan menempatkan diri sebagai Top 2 Brand Notebook Konsumer Global dan Top 2 Brand Notebook di Indonesia. Adapun di pasar notebook konsumer global, ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah
2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China
3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

Dalam laporan Penjualan Notebook di Indonesia, Q1 – 2013, IDC menyebutkan, dalam kurun waktu tiga bulan pertama, ASUS berhasil memasarkan sebanyak 261.520 unit notebook di Indonesia. Dengan penjualan tersebut, ASUS meraih pangsa pasar sebesar 26,78 persen. Sebagai gambaran, dalam kurun waktu yang sama, produsen yang memiliki pasar terbesar di Indonesia memasarkan 282.291 unit notebook dan dengan market share sebesar 28,97 persen, atau terpaut hanya 2 persen saja.

Kontak ASUS Indonesia  
http://id.asus.com

Tidak ada komentar: