Selasa, 02 Juli 2013

Rumah.com Tawarkan Cara Cerdas Temukan Rumah Impian Anda



Rumah.com perkuat komitmennya untuk mendukung pencarian properti bagi masyarakat di Indonesia dengan melalui perangkat bergerak

Jakarta, 2 Juli 2013 – Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia, hari ini meluncurkan aplikasi portal tersebut dalam sisdalam tem operasi iPhone dan versi mobile site, untuk memudahkan para pencari properti mengakses informasi properti yang lengkap melalui perangkat telepon genggam.

Bertujuan untuk mendukung tagline Smarter Way To Find Your Dream House’, aplikasi ini diperkenalkan untuk membantu konsumen di Indonesia – khususnya konsumen pemula – untuk menemukan dan melakukan investasi pada properti impian mereka secara cepat dan akurat, serta nyaman.

Managing Director Rumah.com, Chris Antonius menjelaskan, “Peluncuran inovasi terbaru  dari Rumah.com ini, aplikasi iPhone dan mobile site, sejalan dengan tujuan kami untuk menyediakan solusi pencarian properti dengan mudah, menjawab tantangan gaya hidup masyarakat Indonesia yang sangat sibuk dan tingkat kedinamisan pasar properti lokal dengan mempertimbangkan kondisi geografis di Indonesia yang cukup luas.”

“Lebih jauh, saat ini sekitar 82%[1] masyarakat Indonesia mengakses internet melalui telepon genggam mereka. Jadi kami ada dalam posisi yang cukup baik untuk membantu konsumen melakukan hal-hal lebih dengan upaya yang minimal!”

Peluncuran aplikasi iPhone dan versi mobile site, khususnya untuk telepon genggam dengan sistem operasi Java dan Symbian, melengkapi rangkaian layanan mobile yang diluncurkan oleh Rumah.com sejak 2012. Sebelumnya, Rumah.com merupakan portal properti pertama yang meluncurkan aplikasi khusus untuk BlackBerry dan telepon genggam dengan sistem operasi Android, serta aplikasi AgentNet yang khusus ditujukan bagi agen properti.

Sama seperti aplikasi berbasis Android yang diperkenalkan pada Maret 2013, aplikasi iPhone dan mobile site Rumah.com menawarkan fitur untuk menemukan beragam jenis properti: tanah, apartemen, condominium, serta rumah (baik untuk disewa atau dijual) berdasarkan lokasi, harga, dan ukuran.

Seiring dengan pertumbuhan layanan daring (online) properti yang cukup cepat, Rumah.com – dengan pengalaman membantu konsumen untuk mendapatkan properti impian di negara-negara Asia Tenggara, menawarkan solusi utama yang secara khusus dirancang untuk konsumen properti di Indonesia.

Sha Ine Febriyanti, salah satu aktris Indonesia, berbagi pengalamannya dalam mencari rumah impian saat peluncurkan aplikasi iPhone dan versi mobile site Rumah.com. “Dengan beragam jadwal kesibukan harian saya, suatu kegiatan investasi yang cukup besar seperti menemukan rumah – yang akhirnya saya tempati Februari lalu – memang cukup merepotkan. Tidak hanya ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan, seperti lokasi, yang perlu dipertimbangkan,proses pencarian rumah yang cocok juga membingungkan karena ada beragam harga dan kondisi properti yang ada di pasaran.”

“Saya melihat Rumah.com sangat membantu selama proses pencarian dan perbandingan. Portal pencari ini sangat membantu saya menghemat waktu dalam memilah pilihan-pilihan saya daripada saya secara langsung mengunjungi masing-masing rumah yang membuat saya tertarik. Artikel-artikel di Rumah.com juga membantu saya lebih memahami tren-tren terbaru dalam pasar properti.”

Selain menemukan beragam properti, para pencari properti juga dapat berkomunikasi langsung dengan agen-agen properti yang terdaftar yang juga menggunakan aplikasi iPhone dan versi mobile site Rumah.com. Untuk menolong konsumen dalam mengingat properti yang mereka inginkan, portal Rumah.com menyediakan layanan notifikasi, terintegrasi dengan kriteria yang sebelumnya telah diberikan oleh masing-masing konsumen yang telah mendaftar untuk menjadi anggota di Rumah.com. Keuntungan lainnya dari aplikasi ini adalah mereka dapat dapat mengakses beragam artikel dan informasi terbaru yang berhubungan dengan industri properti sebagai salah satu perangkat referensi dalam berinvestasi.

Senior Vice President Division Head Mortgage & Secured Loan Division, Juanita Amanda Luthan mengatakan, “Informasi yang cepat dan terkini merupakan salah satu faktor terpenting yang menentukan suksesnya sebuah investasi, selain tentunya harus akurat dan terpercaya. Jadi jangan heran jika pencarian properti secara daring perlahan menjadi salah satu cara yang disukai konsumen properti. Aplikasi berbasis telepon bergerak, yang mempermudah akses terhadap informasi online, merupakan perangkat yang sangat berguna untuk mencari referensi properti yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing konsumen, sebelum memutuskan investasi properti yang paling cocok.”

Aplikasi mobile yang diluncurkan oleh PropertyGuru Group ini telah memperoleh popularitas dan tanggapan positif dari pencari properti, hal ini terlihat juga dari jumlah aplikasi mobile yang telah diunduh sebanyak 846.209 kali hingga Mei 2013.

“Inovasi program dari Rumah.com secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami, seiring dengan misi kami untuk menyederhanakan proses pencarian properti yang paling sesuai. Aplikasi ini akan membantu pembeli, penjual dan investor untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat. Kami berharap aplikasi mobile ini dapat mendukung tren baru yang sedang tumbuh dalam pencarian properti di Indonesia, yang dilakukan secara online, yang dulunya dilakukan secara offline,” kata Chris.

Aplikasi mobile untuk Rumah.com untuk berbagai platform bisa diunduh melalui alamat daring http://www.rumah.com/mobile, atau bisa unduh langsung di Apple App Store, Google Play Store dan Blackberry App World.

Tentang Rumah.com
Diluncurkan pada 2007, Rumah.com merupakan portal properti online yang menyediakan layanan pencarian ideal untuk menemukan properti – rumah, komersial dan industri – yang diiklankan oleh para penjual dan penyewa dan dapat dilihat oleh pembeli atau pencari properti dengan berbagai kriteria seperti lokasi dan harga.

Pada Maret 2011, Rumah.com diakuisisi oleh PropertyGuru Group, portal website properti terbesar di Asia. Sampai saat ini, tercatat lebih dari 2 juta pengguna mengunjungi halaman Rumah.com. Rumah.com pun berhasil membukukan lebih dari 16 juta pages viewed tiap bulannya. Dengan lebih dari 150.000 listing, Rumah.com merupakan website dengan jumlah properti terbanyak yang pernah ada.

Tentang PropertyGuru Group
PropertyGuru Group merupakan portal online properti grup terkemuka di Asia yang digunakan oleh lebih dari 11 juta konsumen properti, dan menunjukkan lebih dari 89 juta halaman properti dan menghasilkan lebih dari 350.000 pilihan untuk real estate developer dan agen pengiklan setiap bulannya.

Berkantor pusat di Singapura, PropertyGuru didirikan pada 2006 oleh 2 orang pengusaha dengan visi untuk menyederhanakan proses pencarian properti dan membantu pembeli, penjual dan investor untuk membuat keputusan di bidang properti dengan lebih cepat. Seiring dengan pertumbuhan cepat Asia, ledakan permintaan properti dan online, PropertyGuru menerima pendanaan pertama investasi pada 2008 dan mencatatkan total nilai investasi digital terbesar di Asia Tenggara sebesar US60 juta dari Deutshce Telekom. Sejak peluncurannya, PropertyGuru telah mencatatkan pertumbuhan yang cepat dengan rekore peningkatan pendapatan sebesar 96%, peningkatan penggunaan internet sebesar 60% dan peningkatan pembayaran sebesar 50% untuk para agen pengiklan, menjadi 24.000, pada tahun 2012.


[1] Sumber: InMobi