Popularitas software visualisasi data SAS® untuk memprediksi
ROI marketing, afinitas pelanggan, menganalisa driver kunci
penjualan semakin meningkat
JAKARTA (13 Juni
2013) – Lenovo tahu jika data dapat digunakan untuk mengarahkan
keberhasilan pemasaran ultrabook convertible Yoga 11S, yang diluncurkan pada
awal bulan April dan menjadikan perusahaan melampaui pasar PC tradisional.
Lenovo, manufaktur PC ke dua terbesar di dunia, sebenarnya memiliki banyak
sekali data tentang tambahan terbaru ke lini produk IdeaPad sehingga menjadi
mudah menentukan kampanye pemasaran yang lebih berhasil.
Dengan informasi relevan yang dihasilkan sehari-hari dalam ukuran petabytes tentang lalu-lintas pelanggan yang terus meningkat baik melalui penjualan online dan ritel, kunjungan di web dan sumber lainnya, eksekutif Lenovo mengerti tentang perlunya analytics yang fleksibel dan visualisasi data untuk memberikan wawasan dari basis pelanggan yang terus bertambah dan aset big data.
Untuk memberikan
nilai yang berharga, software haruslah sederhana dan hasilnya mudah dimengerti.
Lenovo memilih SAS Visual Analytics
untuk memastikan program marketing Yoga menghasilkan ketertarikan,
keterikatan dan penjualan yang optimal.
SAS Visual Analytics
akan membantu Lenovo untuk:
- Memprediksi afinitas pelanggan yang tertarik dengan Yoga 11S.
- Menganalisa driver kunci penjualan.
- Mengembangkan model atribusi multichannel untuk menentukan bagaimana untuk menilai tiap jalur marketing untuk penjualan atau lead.
- Mendemonstrasikan return on investment kampanye marketing.
"Kami memahami
jika Yoga 11S memiliki banyak hal yang dapat menunjang keberhasilannya dalam
pasar yang sangat kompetitif tetapi kami perlu memastikan kampanye pemasarannya
berhasil secara optimal. Di mana kami perlu menginvestasikan sumber daya
marketing secara maksimal?” kata Ajit Sivadasan, Vice
President and General Manager of Global E-Commerce, Sales and Marketing Lenovo.
"Dengan data
interaksi pelanggan, sosial media, lintas perangkat dan interaksi domain yang
sangat banyak dan relevan, memiliki alat yang kuat untuk menangani volume data
yang sangat besar sangatlah mutlak. SAS Visual Analytics merupakan jenis alat
yang tepat untuk mengekstraksi wawasan untuk melakukan optimisasi yang
mendekati real-time pada program
kompleksitas Lenovo, ekosistem marketing mutakhir," kata dia.
Tentang SAS® Visual Analytics
SAS Visual Analytics
adalah solusi in-memory untuk
mengeksplorasi sejumlah data dengan sangat cepat. Pengguna dapat menempatkan
bentuk, mengidentifikasi peluang untuk analisis lebih lanjut dan menyampaikan
hasil visual melalui laporan Web atau iPad® dan tablet Android.
SAS Visual Analytics
dapat dengan cepat membaca data ke dalam memory
untuk proses super cepat dan memperoleh visualisasi data. Pengguna dapat
mengeksplorasi semua data, mengeksekusi hubungan analytics pada miliaran baris
data dalam hitungan menit atau detik, dan secara visual dapat menampilkan
hasil. Mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi pola, tren dan hubungan dalam
data yang tidak muncul sebelum ditampilkan dalam bentuk grafik.
Momentum tumbuh
Belum lama setelah
SAS Visual Analytics diluncurkan, produk ini terus tumbuh dengan cepat. Versi
software terbaru dengan pilihan analytics dan grafik yang lebih banyak
diluncurkan pada Desember 2012, dan versi yang lebih tinggi ke tiga akan
diluncurkan pada bulan Juni.
Karena cara terbaik
untuk memahami manfaat SAS Visual Analytics adalah dengan mencoba
menggunakannya, SAS membuat demo online bagi pelanggan yang akan mencoba
software. Silahkan mengunjungi halaman demo SAS Visual Analytics
terbaru yang interaktif.
Tentang Lenovo
Lenovo (HKSE: 992) (ADR:
LNVGY) adalah perusahaan teknologi personal senilai USD 30 milliar – dan salah
satu pembuat PC global top two,
melayani pelanggan di lebih dari 160 negara. Didedikasikan untuk membangun PC
dan perangkat internet mobile, bisnis
Lenovo dibangun pada Inovasi produk, rantai pasokan global yang sangat efisien
dan eksekusi strategis yang kuat. Di bentuk oleh akuisisi Lenovo Group oleh
Divisi Komputasi Personal IBM, perusahaan mengembangkan, memproduksi dan
memasarkan produk dan layanan yang dapat diandalkan, berkualitas tinggi, aman
dan mudah digunakan. Lini produk ini meliputi PC komersial merk Think
legendaris dan PC consumer merk Idea, server, workstations, dan jajaran perangkat internet mobile, termasuk tablets
dan smart phones. Lenovo memiliki
pusat riset utama di Yamato, Japan; Beijing, Shanghai dan Shenzhen, Cina; dan
Raleigh, North Carolina. Untuk informasi lebih lanjut, lihat lenovo.com.
Tentang SAS
SAS
merupakan pemimpin software dan layanan business
analytics, dan vendor independen terbesar
dalam pasar Business Intelligence.
Melalui solusi inovatif, SAS
membantu pelanggan di lebih dari 60.000
tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses
pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah
memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.