Hasil riset
menegaskan sejarah 36 tahun SAS dalam menyediakan software analytics
JAKARTA
(21 Januari 2012)
– Forrester memposisikan SAS sebagai pemimpin dalam hasil riset terbarunya,
"The
Forrester Wave: Big Data Predictive Analytics Solutions, Q1 2013 “. Pentingnya big data analytics telah
menjadi perhatian Forrester Research Inc. karena hasil riset tersebut
menunjukkan predictive analytics dapat menghasilkan terobosan bagi bisnis.
Hasil riset menunjukkan dari 10 vendor yang
di nilai, SAS di sebut sebagai "an analytics powerhouse". Dalam
analisis solusi predictive analytics untuk big data, SAS bersama dengan vendor
lain di sebut sebagai "pemimpin yang tak tergoyahkan (unshakable leader)". SAS memperoleh nilai paling tinggi dari
seluruh vendor dengan penilaian yang berdasarkan tiga kategori, yaitu:
- Penawaran yang diberikan
- Strategi
- Jangkauan pasar
Dalam risetnya, Forrester menilai 26 produk SAS.
Jumlah ini menunjukkan luasnya jangkauan portfolio analytics SAS. Sedangkan,
jumlah produk vendor lain yang dinilai adalah satu hingga 12 produk.
"Sejak 1976, SAS telah memberikan analytics
yang paling powerful dengan terus
menyediakan data set terbesar di
dunia bagi banyak perusahaan, yang saat ini di kenal dengan big data,"
kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS.
"Melalui produk baru yang inovatif seperti SAS® High-Performance
Analytics Server, SAS® Visual Analytics dan SAS® DataFlux
Event Stream Processing Engine, kini kami memimpin dalam menjawab kebutuhan-kebutuhan
customer yang baru dan berkembang
cepat.”
"Tanpa
memperdulikan volume data, analytics
maturity maupun ukuran perusahaan, SAS tetap dapat membantu organisasi menemukan
wawasan. Selain itu, tanpa disadari sebuah organisasi yang mungkin tidak
memiliki big data, sebenarnya mereka memiliki persoalan analytics big
data," tambah Davis.
Tentang SAS
SAS
merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan
vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi
inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000
tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses
pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah
memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.