Rabu, 14 Juni 2023

Nestle Indonesia Kenalkan Solusi Kesehatan Digital, Komitmen Kesejahteraan Karyawan

KESEHATAN - Dalam momentum Hari Keluarga Sedunia, Nestle Indonesia menggelar acara Nestle Health Festival di kantor pusat Nestle Indonesia, Jakarta (12/01). Rangkaian acara yang terdiri dari peluncuran telemedicine, Health Talk, dan Health Bazaar ini sejalan dengan komitmen Nestle Indonesia yang senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keafiatan masyarakat Indonesia, termasuk karyawan dan keluarganya di setiap operasional bisnisnya.

Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Samer Chedid mengatakan bahwa karyawan merupakan bagian yang paling bernilai bagi Nestle. “Kami percaya bahwa sumber daya manusia adalah aset berharga, termasuk karyawan dan keluarga mereka.

Melalui pilar perusahaan Nestlé, yaitu senantiasa menunjang gizi, kesehatan dan keafiatan masyarakat, kami secara maksimal akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk karyawan kami demi terciptanya generasi yang lebih sehat.”

Direktur Human Resources Nestle Indonesia, Fahrul Irvanto turut menyampaikan komitmen tegasnya dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan karyawannya dengan memberikan benefit kesehatan Nestle yang sangat baik.

“Hari ini kami bersama mitra asuransi kesehatan kami memperkenalkan telemedicine sebagai one stop digital solution untuk membantu konsultasi kesehatan secara online agar mendapatkan penanganan kesehatan yang mudah, praktis, dan terpercaya”, tutur Fahrul.

Aplikasi tersebut merupakan salah satu inisiatif digitalisasi Human Resources yang dilakukan di area Employee Benefits dengan melakukan transformasi digital yang dapat dijadikan solusi bagi karyawan untuk memperoleh pelayanan kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Nestle senantiasa berkomitmen memberikan manfaat dan fasilitas terbaik yang mendukung kesehatan dan keafiatan bagi fisik dan mental seperti wellness room, ruang laktasi untuk ibu menyusui, Employee Assistance Program, Mental Health First Aider dan juga menyediakan fasilitas dan kegiatan olahraga di seluruh sites PT Nestlé Indonesia”, imbuh Fahrul.

Melengkapi festival kesehatan tersebut, Nestle juga menyelenggarakan Health Talk dengan topik Optimal Growth and Development of Children for a Future-Ready Generation dengan pembicara dr. Mesty Arioedjo, Sp.A, MPH, dokter spesialis anak sekaligus CEO dari Tentang Anak dan dimoderatori oleh News Anchor, Maria Harfanti.

Selain peluncuran telemedicine dan Health Talk, Nestle juga menyelenggarakan Health Bazaar yang menyediakan berbagai macam booth kesehatan, mulai dari mini medical check-up, pemeriksaan kanker serviks, vaksinasi flu, USG kehamilan, dan donor darah.

Corporate Affairs Director Nestle Indonesia, Sufintri Rahayu, menambahkan “Sesuai komitmen ‘Good Food Good Life’, melalui rangkaian acara Nestle Health Festival ini, kami berharap dapat memberikan nilai lebih (added value) bagi masyarakat, terutama seluruh karyawan untuk menjaga kesehatan mereka dan keluarganya demi membentuk generasi yang lebih baik di masa sekarang dan yang akan datang,” tutup Sufintri.

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Tahun lalu, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Baca Juga: Nestle Indonesia Bagikan Kebaikan Susu untuk Kesehatan di Momentum Hari Susu Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar