Selasa, 13 Desember 2022

Mitra Makin Jadi Andalan Konsumen, Gojek Berikan Apresiasi Mitra Juara Gojek 2022

Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para mitra, Gojek kembali menggelar Mitra Juara Gojek (MJG) yang merupakan ajang tahunan untuk memilih para mitra terbaik di Indonesia, Vietnam, dan Singapura yang telah menjadi hati dan kekuatan perusahaan dalam menjalankan misi GoTo untuk “Mendorong Kemajuan”.

Pada ajang Mitra Juara Gojek 2022, ditetapkan 12 mitra juara dari kategori layanan, yakni; GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoSend (seller), dan GoPay. Pemilihan para mitra juara tersebut diputuskan berdasarkan penilaian perusahaan terhadap kualitas layanan para mitra kepada konsumen, serta dampak yang mereka berikan terhadap komunitas dan masyarakat.

“Keberhasilan Gojek memimpin industri layanan on-demand dan GoPay memimpin industri pembayaran digital, tidak terpisahkan dari dedikasi para mitra untuk terus memberi layanan terbaik bagi konsumen. Kontribusi mereka merupakan gambaran nyata semangat #PastiAdaJalan yang juga senantiasa menginspirasi kami semua di GoTo Group untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan para mitra di ekosistem GoTo untuk terus menjadi andalan masyarakat,” ujar Andre Soelistyo, CEO GoTo Group.

Mitra Juara 2022 untuk kategori GoRide, Hassanudin dari Pekanbaru menyampaikan bahwa menjadi mitra GoRide merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. “Tak hanya mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan keluarga, saya juga banyak mendapatkan     teman     baru    lewat     komunitas     GoRide    di     kota     saya.”

“Gojek telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat, kapan saja dan di mana saja. Peran mitra yang sangat penting menggugah kami untuk terus menghadirkan MJG selama empat tahun berturut-turut sehingga menjadi bukti bahwa perusahaan memiliki perhatian terhadap kerja keras mereka,” tambah Andre.

Heru Dwi Soesilo, pemilik 2080 Burger dari Denpasar juga mengungkapkan kebahagiaannya terpilih menjadi pemenang Mitra Juara Gojek kategori GoFood. “Senang sekali bisa menerima penghargaan sebagai Mitra Juara Gojek 2022. Tentunya, penghargaan ini akan memacu kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.”

Para Mitra Juara Gojek 2022 mendapat apresiasi langsung dari jajaran manajemen Gojek pada hari ini. Selain itu, ini untuk pertama kalinya mereka dapat berkumpul dengan seluruh Mitra Juara Gojek tahun 2019 hingga 2021.

Dedikasi para mitra dalam memberikan layanan berbuah kepuasan dari pelanggan. Riset independen dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) per Desember 2022 menyampaikan, sebanyak 82% konsumen menilai layanan transportasi Gojek sebagai brand dengan tingkat kepuasan tertinggi. Pelanggan pun terus menggunakan layanan on-demand Gojek guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan membantu navigasi kehidupan urban menjadi lebih produktif yang didukung oleh layanan terbaik dari para mitra.

Hasil studi Tenggara Strategic juga menyebut GoFood sebagai layanan online food delivery yang paling diingat dibanding kompetitornya, sementara layanan logistik online Gojek, GoSend, memperoleh nilai 3,52 dari 4 untuk kualitas pelayanan yang efisien.

Pergeseran dari offline ke online selama pandemi juga membuat masyarakat lebih sering menggunakan metode pembayaran digital. GoPay pun dinobatkan sebagai salah satu platform dompet digital yang konsisten paling banyak digunakan konsumen selama lebih dari 5 tahun terakhir.1

Seluruh cerita Mitra Juara Gojek dalam memberikan pelayanan dan berjuang di tengah pandemi dapat disaksikan melalui kanal YouTube Gojek Indonesia.

Tentang Gojek
Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.

Perusahaan ini didirikan tahun 2010 dengan fokus pada layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua, sebelum meluncurkan aplikasi pada 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek berkembang menjadi platform on-demand terkemuka di Indonesia dengan penambahan wilayah operasi di Vietnam dan Singapura.

Saat ini, Gojek memiliki lebih dari 2,6 juta mitra driver. Gojek merupakan bagian dari GoTo Group, ekosistem digital terbesar di Indonesia, yang terdiri dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Gojek berkomitmen selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Gojek Tokopedia (GOTO) Jadi Sponsor Siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia