Jumat, 02 September 2022

Kenalan Xiaomi ProFocus, Rahasia Bikin Xiaomi 12 Series Sekelas Kamera Profesional

Sejak diluncurkan pada April tahun ini, Xiaomi 12 Series telah sukses merebut hati masyarakat lewat salah satu keunggulannya yaitu kemampuan kamera yang luar biasa dan mampu menghasilkan foto maupun video yang sinematik kelas profesional. Salah satu senjata rahasia di balik performa kamera yang luar biasa pada Xiaomi 12 Series adalah kehadiran Xiaomi ProFocus, yang pertama kali diperkenalkan sekaligus menandai terobosan teknologi yang hadir dalam produk flagship Xiaomi.

Terobosan teknologi kamera AI tercanggih ini bisa dibilang sebagai fitur kunci yang mampu mengoptimalkan performa kamera dari Xiaomi 12 Series. Xiaomi ProFocus adalah mesin learning algorithm yang telah menganalisa jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dengan tepat dapat mengenali berbagai objek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan melakukan fokus di waktu yang sama.

Dengan perpaduan berbagai fitur teknologi AI yang ada di dalam Xiaomi ProFocus seperti:

Smart Retrieval Technology

Human REID (Re-Identification) Technology

Body Auto Tracking Focus

Face Auto Tracking Focus

Real Time Auto Focus

Kamera Xiaomi 12 Series mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung. Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera dapat terus fokus mengunci objek walaupun bergerak ataupun terhalang benda lain.

Untuk menunjang kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisa, dan mengunci fokus pada objek, Xiaomi 12 Series juga telah mendapatkan penyempurnaan algoritma software untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat membuka kamera, melakukan pemotretan baik single shot maupun continuous shot, dan juga night shooting. Ditambah lagi keberadaan hardware berupa sensor canggih berukuran besar (IMX 707 pada Xiaomi 12 Pro dan IMX 766 pada Xiaomi 12), membuat kedua ponsel flagship tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak. Otomatis hasil pencitraan Ultra Night Photo dan Video pada Xiaomi 12 Series semakin baik, dan menghasilkan gambar dengan detail yang tajam.

Tak hanya ProFocus, Xiaomi 12 Series juga memiliki deretan fitur dan teknologi flagship yang semakin memperkuat kemampuan Xiaomi 12 Series layaknya kamera profesional. Kehadiran 50MP triple camera master grade menjadi sebuah standar baru dalam sebuah camera flagship. Sementara kehadiran teknologi Dolby Vision dan HDR10+ serta audio yang didukung Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon semakin memberikan pengalaman imersif dalam menikmati berbagai mobile entertainment maupun gaming.

Xiaomi 12 Series sudah tersedia melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan offline melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone. Xiaomi 12 dapat dibeli dengan harga Rp 9,999,000 (8GB + 256GB) dan Xiaomi 12 Pro dengan harga Rp 12,999,000 (12GB + 256GB)

Tentang Xiaomi Corporation

Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup.

Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Xiaomi adalah salah satu dari brand smartphone terkemuka di dunia. Pangsa pasar Xiaomi dalam pengapalan smartphone menempati peringkat ke-3 di dunia pada tahun 2021. Xiaomi telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 400 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop per 30 September 2021. Saat ini, produk-produk Xiaomi hadir di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar. Pada Agustus 2021, perusahaan menempati peringkat ke-338 dalam daftar Fortune Global 500 untuk tahun ketiga, naik 84 peringkat dari tahun 2020.

Xiaomi merupakan konstituen dari Hang Seng Index, Hang Seng China Enterprises Index, Hang Seng TECH Index dan Hang Seng China 50 Index.