Selasa, 27 November 2018

WeWork Meresmikan Revenue Tower dan Sinarmas MSIG Tower sebagai Bagian dari Pertumbuhan Pesat di Indonesia

● Peresmian pembukaan WeWork di Revenue Tower dan Sinarmas MSIG sebagai tempat persemaian integrasi desain, teknologi, dan keramahtamahan terbaik. 
● Berkolaborasi dengan pemilik tanah, seperti Sinar Mas Land membuka jalan bagi mereka dalam berbagi keuntungan yang dihasilkan oleh WeWork.
● Dengan kuatnya demand dari perusahaan besar dan dukungan bagi startup maupun usaha dari berbagai ukuran, WeWork dengan cepat menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin menjaring dan mempertahankan karyawankaryawan berbakat 
● Berkat pertumbuhan pesat di Indonesia, WeWork akan membuka lokasi keempatnya di Menara Astra pada Desember sebagai bukti komitmen lokal dan landasan peluncuran bagi perusahaan lokal untuk berkembang di Asia Tenggara dan wilayah-wilayah lainnya di dunia

Jakarta, November 27, 2018 – WeWork—sebuah platform bagi para kreator yang menyediakan ruangan, komunitas, dan layanan untuk mendukung para profesional menciptakan kehidupan, tidak hanya penghidupan—mengumumkan peresmian WeWork Revenue Tower dan WeWork Sinarmas MSIG Tower yang berlokasi strategis di Sudirman Central Business District (SCBD). Didukung oleh besarnya permintaan dari startup, usaha kecil dan menengah (UKM) hingga perusahaan global yang akan bergabung dalam komunitas WeWork, WeWork juga akan meluncurkan cabang keempatnya di Menara Astra pada Desember 2018. Pada empat lokasi tersebut pada akhir 2018, WeWork akan dapat mengakomodasi 4.080 anggota sebagai bukti komitmen lokal WeWork dalam mempercepat hadirnya future of work di pasar Indonesia yang dinamis. 

Dengan potensi pertumbuhan luar biasa di kawasan Asia Tenggara, WeWork akan turut mendorong perluasan jejaknya di kawasan Asia Tenggara, dengan pembukaan lokasi baru di Kota Singapura, Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok pada akhir tahun ini. 

“Dengan Indonesia sebagai negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan siap bertanding di panggung global, sekarang adalah waktu yang tepat untuk WeWork memasuki pasar Indonesia,” kata Direktur Utama WeWork Southeast Asia Turochas “T” Fuad. “Seiring dengan berkembangnya bisnis WeWork, kami terus mencari cara inovatif untuk bermitra dengan tuan tanah. Secara historis, kami telah memasuki kegiatan sewa-menyewa secara tradisional, dimana kami memiliki hubungan resmi yang ketat dan mereka juga sangat menyukai keuntungan yang mereka peroleh melalui bisnis kami. Sekarang, kami ingin lebih fokus ke perjanjian manajemen dengan tuan tanah kami dan dalam hal ini, Sinar Mas Land, dapat memungkinkan mereka untuk berbagi dalam keuntungan yang kami hasilkan. Dengan memanfaatkan nilai dari merek, jejak global dan basis keanggotaan kami yang mencapai 320.000, kami berharap dapat terus bermitra dengan tuan tanah dalam menavigasi kompleksitas pasar dengan ahli-ahli kami di Indonesia dan diluar.” 

“Dengan bermitra dengan WeWork yang menambah keberagaman tenan kami di Sinarmas MSIG Tower, kami melihat perubahan pada dinamika komunitas lokal dan juga lingkungan sekitarnya. Bersama dengan WeWork sebagai salah satu pemain utama dalam hal mengubah lanskap kantor yang fleksibel, kami yakin ini akan membuka jalan untuk lebih memajukan ekosistem bisnis di Indonesia, ”kata Teky Mailoa, CEO, Manajemen Aset, Sinar Mas Land.

WeWork memperluas komunitas globalnya di Indonesia untuk memberdayakan lebih banyak perusahaan guna mendorong pertumbuhan bisnis mereka. 

Sebagai perusahaan global dengan strategi lokal, WeWork senantiasa menjaga komitmen lokalnya di Indonesia dengan berkolaborasi secara erat dengan mitra-mitra utama dan para pakar untuk menciptakan pengalaman WeWork yang unik untuk Indonesia. Melalui dua lokasi pertamanya yang baru saja diresmikan di Jakarta, yakni WeWork Revenue Tower yang dapat mendukung 1.900 anggota di tujuh lantai serta WeWork Sinarmas MSIG Tower yang akan menjadi tempat bagi 800 anggotanya di tiga lantai; WeWork Menara Astra akan dapat menyambut 1.100 anggota ke dalam komunitas WeWork pada tiga lantainya tersebut.

Ruang kolaboratif terbaru WeWork Menara Astra bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 5, lokasi yang strategis di jantung ekonomi Indonesia. Sebagai salah satu jalan paling bersejarah, WeWork Menara Astra tidak hanya dapat diakses secara mudah bagi pejalan kaki dari halte bus dan stasiun kereta api, seperti Stasiun Komuter KRL, Halte Trans Jakarta dan Stasiun MRT. Selain itu, cabang ini juga dekat dengan kantor WeWork lainnya di Sinarmas MSIG Tower, lokasi perkantoran ini sangat dekat dengan Grand Indonesia Shopping Town dan Plaza Indonesia. Pada podium Menara Astra juga tersedia banyak toko serta pujasera.

Saat WeWork menciptakan ekosistem yang kondusif untuk inovasi, mendorong kolaborasi dan mendukung ekspansi dalam perjalanannya di Asia Tenggara, empat lokasi ini menjadi simbol perjalanan WeWork menuju kesuksesan di kawasan ini dan menjadi titik tumpuan dalam memberdayakan komunitas lokal dalam pertumbuhannya.

Banyaknya permintaan dari perusahaan di Indonesia kepada WeWork sebagai platform untuk menjaring dan mempertahankan karyawan berbakat 

Di antara tema utama Pertemuan tahunan IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali adalah perkembangan digital dan investasi dalam sumber daya manusia. Dengan penekanan pada diskusi terkait perubahan sifat pekerjaan, hal ini juga merupakan salah satu pembahasan utama dari World Development Report. Sejalan dengan arahan pemerintah, WeWork menggaungkan hal tersebut dengan menjadi solusi bagi perusahan dalam memuluskan transisi mereka di tengah disrupsi ketenagakerjaan.

Berdasarkan misinya untuk memberdayakan komunitas lokal yang didukung oleh jejaring global yang kuat, langkah Indonesia dari ekonomi manufaktur menuju ekonomi yang digerakkan oleh inovasi, rencana WeWork di Indonesia kedepannya akan menjadi batu loncatan yang mendukung perusahaan lokal maupun multinasional juga startup untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya ke luar negeri. Bersamaan dengan itu, permintaan yang besar dari perusahaan di Indonesia untuk mencari sarana bekerja yang dapat memberikan solusi untuk mengembangkan ekosistem dan jaringan lokal mereka yang mampu menjembatani kesenjangan daya tarik bakat dan retensi generasi muda Indonesia. Sebagai enabler untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis skala kecil diluar negeri, memantapkan posisi WeWork untuk memberdayakan dan memungkinkan perusahaan bertumbuh dengan memasukkan mereka ke komunitas yang inovatif, dinamis, dan bertumbuh di Indonesia, Asia Tenggara dan dunia untuk memastikan mereka dapat tetap gesit dan relevan di dunia kerja dewasa ini.

"Untuk mencapai misi kami dalam menggerakan ekonomi yang bersih, Bizzy.co.id, sebagai pelopor B2B untuk platform e-Marketplace dan e-Procurement di Indonesia, berfokus pada pembangunan platform untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dan partner kami. Oleh karena itu, kami harus secara cepat meningkatkan kapasitas tim kami untuk mengakomodasi pertumbuhan bisnis kami. Pindah berkantor di WeWork Sinarmas MISG Tower adalah pilihan yang tepat, karena mereka tidak hanya menawarkan ruang yang modern dan nyaman dengan banyak fasilitas, tapi mereka juga menciptakan aktivitas-aktivitas yang berfokus pada pengembangan karyawan yang menghasilkan kolaborasi-kolaborasi yang meningkatkan produktifitas" ujar Norman Sasono, Chief Technology Officer & Co-founder of Bizzy.co.id”

 WeWork juga memperluas penawaran mereka untuk dapat memberdayakan perusahaan dengan lebih baik, sebagai penggagas terdepan dalam interaksi antara ruangan, orang, dan teknologi. WeWork menciptakan nilai kolektif bagi perusahaan dengan ruang yang dinamis dan memberdayakan tim mereka dalam skala global seperti Global Access, Swing Space, Large Offices by WeWork, Custom Builds by WeWork.

Selain pengalaman kerja yang baru—Melalui Powered by We, perusahaan kini dapat mengandalkan WeWork dalam mencari, membangun, dan mengoperasikan tempat kerja mereka sendiri. Dengan integrasi layanan dari makelar, tuan tanah, kontraktor, hingga desainer yang biasanya bertanggung jawab untuk pengalaman di tempat kerja bagi suatu perusahan, WeWork memanusiakan jalan ke depan dengan menawarkan layanan terintegrasi bagi perusahaan, menghilangkan kerumitan dan memberikan keuntungan bagi mereka untuk mendapatkan talenta terbaik, mendapatkan wawasan dari teknologi kami dalam mengevaluasi hal-hal yang dapat meningkatkan efisiensi ruang dan orang, sekaligus menjadikan tim cekatan berkat akses ke seluruh platform WeWork yang fleksibel.

Mengintegrasikan keramahtamahan, desain, dan teknologi terbaik – WeWork memainkan peran penting dalam menciptakan tempat kerja dan perkotaan masa depan

Dengan WeWork sebagai pencetus terdepan dalam interaksi antara ruang, orang, dan teknologi keempat lokasi baru tersebut menjadi bukti dalam membangun komunitas lokal yang berkarakter.

Berlandaskan pertumbuhan pesat di Asia Tenggara, tahap selanjutnya pertumbuhan WeWork meliputi memberikan solusi untuk menciptakan tempat kerja dan perkotaan masa depan menuju ekonomi baru – ekonomi yang mengangkat seluruh penduduk dan komunitas. Menurut laporan terbaru WeWork, WeWork London Economic Impact Report, anggota WeWork di London melaporkan peningkatan sebesar 34 persen dalam pendapatan setelah bergabung dengan WeWork. Menghadirkan orang baru, bisnis baru, dan aktivitas ekonomi berkelanjutan, keberagaman lingkungan, sekaligus membawa semangat baru bagi pemilik gedung, anggota WeWork membelanjakan uangnya tiga kali lebih banyak daripada penduduk London pada umumnya di bar, restoran, dan kafe, membawa masuk lebih dari £75 juta per tahun bagi bisnis di kawasan tersebut.

Lebih dari sekadar penyedia ruang, masa depan perkotaan mengharuskan kita untuk memikirkan ulang pendekatan kita terhadap kepadatan; ruang hidup, bekerja, dan bermain; serta pengambilan keputusan berdasarkan data. Investasi ini menciptakan pusat vitalitas baru untuk kawasan sekitar WeWork, sehingga memperkenalkan talenta baru untuk komunitas dan menawarkan layanan yang beragam untuk lingkungan, di mana ekonomi WeWork juga menciptakan pengganda ekonomi di London sebesar 2.1x. Hal ini berarti, untuk setiap anggota WeWork, 1.1 pekerjaan tambahan telah didukung secara langsung maupun tidak langsung oleh keberadaan WeWork.

Dengan WeWork memperkuat ekosistem dinamis di Asia Tenggara, WeWork akan meneruskan dedikasinya dalam memperkuat ekosistem inovasi lokal sekaligus mengarahkan masa depan pekerjaan dan perkotaan menuju ekonomi baru – ekonomi yang mengangkat semua orang dan segala lapisan masyarakat.

                                                                           ### 

Tentang WeWork 

WeWork adalah sebuah platform bagi para kreator yang menyediakan ruangan, komunitas, dan layanan fisik dan virtual bagi lebih dari 320.000 anggotanya di seluruh dunia. WeWork memiliki misi untuk menciptakan dunia di mana orang bekerja untuk menciptakan kehidupan, tidak hanya penghidupan. WeWork kini memiliki 335 lokasi di 83 kota dan 24 negara di dunia. 

Didirikan pada 2010 oleh Adam Neumann dan Miguel McKelvey di New York, WeWork kini memiliki lebih dari 7.000 pegawai di seluruh dunia. Kami mencari para kreator dari berbagai industri dan perusahaan, baik skala kecil maupun besar, untuk menjadi anggota yang didukung oleh beragam keuntungan bagi anggota dan staf lokal pada setiap kota yang dirancang khusus untuk masing-masing kota dan negara. 

Lebih dari 45.000 perusahaan dan 320.000 anggota telah bekerja di lokasi-lokasi WeWork, dengan beragam perusahaan terdaftar mulai dari perusahaan rintisan hingga nama besar seperti Dell, KPMG, GE, Microsoft, dan Samsung. Lebih dari 70% anggota WeWork berkolaborasi satu sama lain dan lokasi-lokasinya yang tersebar di seluruh penjuru dunia berfungsi sebagai basis yang praktis untuk perjalanan bisnis, meningkatkan fleksibilitas bekerja untuk perusahaan multinasional maupun usaha kecil dan menengah, serta menjadi alternatif untuk ekspansi ke pasar-pasar lain.