Selasa, 14 November 2017

Jadikan Pabrik Cikarang Basis Ekspor ke Eropa, Presiden Direktur Hankook Indonesia Raih Penghargaan The Popular CEO in Automotive Sector 2017

Jakarta, 14 November 2017 – Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Kim Jae Hee, menerima penghargaan sebagai The Popular CEO in Automotive Sector dari Indonesia Best Foreign CEO 2017 Award. Apresiasi ini diberikan kepada CEO dan pimpinan berkewarganegaraan asing dari perusahaan-perusahaan terkemuka di tanah air, yang dinilai turut berkontribusi terhadap perkembangan positif perekonomian Indonesia.

Indonesia Best Foreign CEO 2017 Award merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada CEO dan pimpinan berkewarganegaraan asing yang dianggap memiliki reputasi baik dan berpengaruh bagi perekonomian Indonesia. Selain itu, ajang bergengsi ini juga bertujuan untuk memberikan inspirasi baik bagi warga negara Indonesia maupun asing untuk turut mencintai dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Metode penyeleksian dilakukan melalui desk research dan quantitative research untuk mendapatkan data sekunder dan primer yang digunakan dalam riset Best Foreign CEO 2017 Award. Dari hasil desk research, diperoleh 100 nama-nama CEO dan pimpinan berkewarganegaraan asing terpilih yang dinilai lebih lanjut melalui riset media monitoring. Dalam proses ini, nama-nama CEO dan pimpinan tersebut dilacak melalui berbagai berita sehingga informasi terkait popularitas dan kinerja dapat diperoleh.

Kim Jae Hee merupakan warga negara Korea yang telah bergabung dengan Hankook Tire sejak tahun 1987. Dengan lebih dari 29 tahun pengalamannya di Hankook Tire, Kim Jae Hee membuktikan kredibilitasnya dalam memimpin Hankook Tire Indonesia untuk menjadi salah satu pabrik Hankook Tire terbaik di dunia. Sebelum menduduki jabatannya saat ini, Kim Jae Hee telah berkontribusi dalam bidang Inovasi Produksi, Sistemisasi & Automasi Proses Produksi, dan Modernisasi Pabrik. Beliau juga memiliki pengalaman dalam bidang Manufacturing Technology, Machinery Design of Engineering, and New Plant Construction. Keahliannya membawa Hankook Tire Indonesia tumbuh dengan pesat. Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang telah menjadi basis ekspor Hankook Tire untuk wilayah Eropa dan Timur Tengah.


Tentang Hankook Tire:

Hankook Tire (Vice Chairman & CEO: Seung-Hwa Suh) adalah salah satu dari 5 perusahaan ban terkemuka dalam sektor produksi ban massal dunia. Hankook Tire memiliki dedikasi untuk memimpin industri ban dengan beragam inovasi dengan keunggulan teknologinya yang telah terbukti. Perusahaan ini menawarkan produk-produk terbaik yang memenangkan penghargaan melalui lima pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D centers) dan tujuh fasilitas produksi di seluruh dunia. Perusahaan juga berkomitmen untuk secara aktif berinvestasi dalam mengembangkan kemampuan dasarnya yang memungkinkan perusahaan untuk memberikan kepuasan berkendara maksimal bagi pelanggan. Hankook Tire menghasilkan ban-ban radial berperforma tinggi dengan kualitas unggul, mobil penumpang, kendaraan berpenggerak 4 roda, SUV, truk kecil, mobil rekreasi, truk besar, bis dan kendaraan balap atau motorsport. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 22,000 orang di seluruh dunia, dengan produk-produk yang tersedia di lebih dari 180 negara.