Kamis, 17 Juli 2014

Dolby Menggelar Workshop Teknologi Audio di Jakarta

Pada tanggal 17 Juli 2014, Dolby Laboratories, Inc (NYSE: DLB) menggelar sebuah workshop teknologi audio di Jakarta. Workshop tersebut bertujuan untuk membantu transisi menuju penyiaran digital yang sukses oleh Pemerintah Indonesia, dimana inisiatif tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Indonesia berencana memulai implementasi penyiaran televisi digital pada tahun 2018.

Dengan menampilkan Dolby® Digital Plus™, workshop tersebut menarik perhatian 50 eksekutif senior dari berbagai lembaga penyiaran, regulator dan media di Indonesia. Workshop juga dihadiri oleh Dr. Ir. Ismail MT Direktur Telekomunikasi Khusus, Penyiaran Publik dan Kewajiban Universal Kemenkominfo dan Lily Rustandi Anggota Dewan Profesi dan Asosiasi Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL).

Dolby® Digital Plus™ memiliki keunggulan dalam memanfaatkan secara optimal penyiaran HD dengan kualitas audio high definition dan memastikan penonton televisi mendengar suara dengan jelas. Dolby® Digital Plus™ dalam waktu singkat, telah menjadi salah satu format audio penyiaran terdepan untuk jasa HDTV di berbagai belahan dunia, termasuk Singapura, Indonesia, Cina, India, Eropa dan Timur Tengah.

“Suara yang jernih adalah elemen penting dalam peyajian hiburan yang terbaik. Dolby bangga dapat memberikan pengalaman audio yang menakjubkan kepada masyarakat Indonesia,” kata Leong-Yan Yoong, Regional Director, Dolby Laboratories Asia Tenggara. “Dengan seiringnya penggunaan siaran high definition yang semakin luas di Asia, sekaligus mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia untuk standar lebih tinggi dalam penyajian hiburan di rumah yang dilengkapi dengan teknologi, maka Dolby® Digital Plus™ adalah pilihan terbaik.”

Dolby® Digital Plus™ telah diadopsi oleh produsen televisi dan set top box terkemuka di dunia, dan juga para lembaga serta operator penyiaran, untuk memberikan para penonton pengalaman audio berkualitas HD dengan full surround sound, sekaligus memberi solusi audio tunggal dan penggunaan bandwidth yang sangat efisien. Hingga hari ini, Dolby® Digital Plus™ telah ada di lebih dari 1,7 milyar produk di seluruh dunia, termasuk televisi, set top box, pemutar Blu-ray Disc™, penerima audio dan video serta perangkat bergerak.