Rabu, 30 April 2014

Smartphone ASUS Zenfone Terjual Habis

Calon pengguna diharapkan menunggu pengiriman selanjutnya di akhir Mei 2014.

Jakarta, 30 April 2014 – Setelah ASUS melakukan peluncuran akbar untuk smartphone ASUS ZenFone pada tanggal 15 April 2014  yang dihadiri ratusan media dari berbagai negara di Asia Tenggara, permintaan akan smartphone ini dari seluruh penjuru Indonesia sangat tinggi. Hanya dalam waktu kurun dari 2 minggu, ASUS Zenfone sudah terjual habis, sedangkan permintaan dari masyarakat Indonesia yang belum terpenuhi masih ada sekitar 80,000 unit.

“Melalui rilis ini, ASUS mengucapkan Terima Kasih banyak atas antusiasme dari pembeli ASUS ZenFone,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Untuk calon pengguna yang belum mendapatkanya, ASUS memohon untuk bersabar menunggu pengiriman selanjutnya di akhir Mei 2014,” sebutnya.

Peluncuran ZenFone di Indonesia menjadi tonggak bersejarah bagi ASUS setelah peluncuran ZenFone di Taiwan dan China. ZenFone tersedia dalam berbagai ukuran dari 4”, 5” sampai 6” dan juga berbagai warna yang menarik. Seluruh model ZenFone dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka terbaru yang memberikan 1.000 fitur tambahan sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat mobile ASUS secara lebih lancar dan menyenangkan. Lini produk ZenFone dilengkapi dengan prosesor Intel® Atom™ yang memiliki efisiensi energi dan kinerja tinggi.

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang
ZenFone memiliki desain yang indah, material berkualitas tinggi, fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan bagi pengguna. Hadir dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh setiap orang, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Sebagai gambaran, seluruh model ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan.

ZenFone 4 memiliki layar indah berukuran 4 inci dan sangat mudah untuk dipersonalisasikan karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Zenfone 4 mendukung MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain.

ZenFone 5 mempunyai ukuran layar 5 inci yang luas, mendukung HD dan IPS+ di mana pengguna masih tetap dapat chatting meskipun sedang memakai sarung tangan. Desainnya sangat menarik, dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya. ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold and Twilight Purple colors.

ZenFone 6 menawarkan layar 6 inci HD IPS+ yang luar biasa serta dilengkapi dengan teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi. Zenfone 6 memiliki kamera bertenaga 13 mega piksel yang siap untuk mengambil gambar jelas dengan resolusi tinggi. ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red and Champagne Gold colors.

ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif
ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna.

ASUS ZenUI juga dilengkapi dua fitur utama, yakni What’s Next dan Do It Later yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

What’s Next menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

Do It Later membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.

PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu
Setiap ZenFone memiliki PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Low-light Mode secara signifikan meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

Fotografi terkadang menjadi hal yang menyulitkan karena adanya pergerakan, namun Time Rewind membuat pemotretan di momen yang paling pas menjadi mudah. Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit jadi meningkat. Setelah mengambil foto, pengguna bisa “kembali ke masa lalu” dengan mudah untuk memilih hasil terbaik atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera.

Selfie Mode merupakan cara baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) berkualitas tinggi. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

Depth of Field Mode memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.


###
Tentang ASUS

ASUS masuk ke dalam tiga besar produsen notebook konsumer utama di dunia dan pembuat motherboard paling laris dan paling banyak meraih penghargaan. Sebagai salah satu pemimpin utama di era digital, ASUS mendesain dan memproduksi produk yang sesuai untuk kebutuhan digital home dan perkantoran saat ini, dengan portofolio yang luas termasuk motherboard, kartu grafis, drive optik, display, desktop, dan PC all-in-on, notebook, netbook, server, perangkat multimedia, solusi nirkabel, perangkat jaringan, tablet dan smartphone. Didorong oleh inovasi dan komitmen pada kualitas, ASUS meraih 4.256 penghargaan di tahun 2013 dan dikenal sebagai revolusioner di industri PC dengan jajaran Eee PC. ASUS memiliki lebih dari 12.500 karyawan di seluruh dunia dengan tim riset dan pengembangan kelas dunia yang terdiri dari 3.800 insinyur. Tahun 2013 lalu, perusahaan berhasil meraih keuntungan sekitar 14 miliar dolar AS. Per data Gfk 2014, ASUS kembali memperkuat posisi ASUS sebagai brand nomor satu di Indonesia dengan market share 28%.