Solusi optimisasi SAS dapat memilih
penawaran terbaik dari
triliunan kemungkinan dengan kecepatan yang paling cepat, mengurangi tugas
tenaga marketing, meningkatkan output
JAKARTA (24
Oktober 2012) – Kemampuan untuk mengoptimalisasikan program marketing dengan cepat dan
menghadapi volume data yang besar merupakan ciri khas marketing berkinerja
tinggi sebuah organisasi. Dengan kecepatan yang belum pernah terjadi
sebelumnya, SAS® High-Performance
Marketing Optimization dari penyedia
software business
analytics SAS,
pemimpin dalam manajemen pemasaran terpadu, menerapkan high-performance analytics
pada puluhan juta baris data pelanggan untuk membantu para chief marketing officers dan timnya memecahkan isu bisnis kompleks
seperti bagaimana memaksimalkan keuntungan, menerapkan kebijakan kontak, dan
tetap masuk dalam anggaran.
SAS High-Performance
Marketing Optimization sangatlah cepat karena organisasi dapat menampilkan
analisis "what-if" dalam hitungan menit. Seorang marketer dengan
ratusan penawaran kampanye, ribuan hambatan tentang kebijakan kontak, dan
jutaan baris catatan pelanggan dapat secara kuantitatif memprediksi pengaruh
perubahan secara hampir real-time.
Sebelumnya, sebuah skenario dapat menghabiskan waktu berjam-jam bahkan
berhari-hari untuk dijalankan. Saat ini, beberapa skenario dapat dilakukan
bersamaan dengan penyesuaian, dan re-runs
dalam hitungan jam dan bahkan menit.
"Saya tidak
dapat cukup menekankan pada pentingnya marketer tentang kemampuan memprediksi
pengaruh program yang baru sebelum mereka menjalankannya," kata James
Taylor, CEO Decision Management Solutions. "Semakin cepat dan lebih akurat
dalam melakukan analisis skenario (untuk menyatakan dan memperbaiki hasil), maka
semakin banyak penyesuaian yang dapat dilakukan untuk menentukan kombinasi yang
sempurna antara saluran, waktu, produk dan pelanggan."
Sebuah perusahaan
yang mengalami berpindahnya pelanggan (churn)
secara mendadak karena peluncuran
atau promosi kompetitor, sekarang dapat di respon dengan cepat dan meyakinkan.
SAS High-Performance Marketing Optimization membantu perusahaan memelihara
keunggulan kompetitif dengan menggunakan waktu, uang dan tenaga – secara lebih
efektif.
Dengan kemampuan SAS
High-Performance Marketing Optimization untuk menangani data dengan jumlah yang
besar, marketer dapat menjalankan analytics yang kompleks dengan cepat dan
efisien pada seluruh basis pelanggan, tidak hanya berupa sampel, hal ini
dilakukan untuk menghindari bias yang muncul dan seringkali dihubungkan dengan
optimisasi terhadap seleksi data yang sedikit.
"Untuk
memperoleh pemasaran personalized
yang dinamis, marketer harus terus menerus menambahkan berbagai variabel dan
hambatan, seperti anggaran, preferensi kontak, channel capacities dan kebijakan,” kata Wilson Raj, Direktur Global
Customer Intelligence SAS. "Dengan mengakselerasi usaha optimisasi
kompleks tersebut dari hitungan hari dan jam menjadi mendekati menit – tidak
hanya pada sampel tetapi keseluruhan data
sets – SAS membantu bisnis menganalisa, menguji dan mengimplementasikan
keputusan terbaik yang memenuhi tujuan ROI."
SAS High-Performance
Marketing Optimization memberikan kemampuan untuk:
- Mengoptimalisasikan volume data pelanggan berjumlah besar.
- Memecahkan tantangan optimisasi kompleks dengan cepat.
- Menjalankan optimisasi terhadap seluruh set data pelanggan, tidak hanya sampel atau grup kontrol.
- Mengintegrasikan SAS High-Performance Analytics – jumlah data pelanggan yang besar didistribusikan, dioptimalisasikan dan dikembalikan dalam mode yang mudah dan efisien.
SAS High-Performance
Marketing Optimization merupakan solusi marketing pertama dalam
keluarga produk SAS High-Performance
Analytics. Dalam produk tersebut terdapat analytics, ritel, manajemen
risiko dan visualisasi data. Pada saat bersamaan juga akan diumumkan update pada
SAS High-Performance Analytics Server.
Pengumuman ini
disampaikan pada acara The Premier Business
Leadership Series yang baru-baru ini dilaksanakan di Las Vegas, sebuah
konferensi thought-leadership yang
diselenggarakan oleh SAS dengan menghadirkan lebih dari 600 peserta dari
kalangan pemimpin perusahaan dari sektor swasta dan publik untuk berbagi
gagasan tentang isu-isu bisnis yang penting. Silahkan mem-follow informasi acara di Twitter dengan mencari #PBLS12.
Tentang
SAS
SAS
merupakan pemimpin software dan layanan business
analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business
Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS
membantu pelanggan di lebih dari 60.000
tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses
pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah
memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.