Senin, 31 Oktober 2011

Peringatan 100 Tahun Eksistensi IBM di Dunia – Eksekutif IBM Memberi Kuliah Umum di BINUS UNIVERSITY, Jakarta Indonesia

 
Jakarta 31 Oktober 2011 – BINUS UNIVERSITY menyambut hangat Mike Daniels, Wakil Presiden Senior, Services, IBM Corporation, yang pada hari ini memberikan kuliah umum dalam acara Studium Generale: IBM Chapter yang berjudul: Pioneering the Application of Information Technology for a Smarter Planet. Kuliah ini dihadiri untuk mahasiswa BINUS UNIVERSITY, kalangan media dan mitra-mitra bisnis IBM. Kuliah umum ini merupakan salah satu bagian dari inisiatif IBM selama satu tahun penuh untuk memperingati 100 tahun keberadaan IBM sejak perusahaan ini didirikan pada tanggal 16 Juni 1911.

BINUS UNIVERSITY dan IBM Indonesia telah membangun hubungan kerja sama yang erat selama lebih dari sepuluh tahun terakhir. “Kami senang karena dapat berpartisipasi dalam program IBM Lecturer Series yang merupakan salah satu kegiatan IBM dalam memperingati eksistensinya selama 100 tahun di dunia,” jelas Profesor Harjanto Prabowo, Rektor, BINUS UNIVERSITY. “Kami senang dapat menjalin hubungan dengan IBM, karena mahasiswa kami -- BINUSIAN -- dapat belajar cara mensinergikan bisnis dan teknologi pada kehidupan dunia nyata juga dapat memperoleh akses langsung ke teknologi IBM. Dengan demikian, mereka dapat melihat visi dunia kerja di waktu mendatang dan mengetahui kecakapan apa saja yang diperlukan untuk menghadapi tantangan bisnis yang ada.”

Dalam ceramahnya, Mike Daniels mengutarakan pelajaran berharga yang didapat IBM selama 100 tahun yang lalu: untuk memastikan pertumbuhan dan sukses jangka panjang – berdekade-dekade atau bahkan berabad-abad – organisasi harus mengelola untuk tujuan jangka panjang.

Seratus tahun eksistensi IBM mengusung berbagai sejarah inovasi bisnis dan teknologi, serta meramalkan apa yang akan terjadi pada 100 tahun yang akan datang. IBM menggunakan tonggak sejarah ini untuk menjalin kerja sama dengan para pemimpin perusahaan, kalangan akademia, pelanggan dan masyarakat di 170 negara dimana IBM beroperasi.

Selama satu abad keberadaannya, IBM telah mempelopori transformasi bisnis, sains dan masyarakat. Dimensi-dimensi ini menjadi tiga dasar dari Sentenial IBM: Mencipta Ulang Perusahaan Modern (Reinventing the Modern Corporation), Mempelopori Ilmu Informasi (Pioneering the Science of Information), dan Membuat Dunia ini Berjalan Lebih Baik (Making the World Work Better). Ketiga hal ini merupakan landasan untuk memahami bagaimana teknologi informasi merubah masyarakat dan dunia ini.

Untuk informasi lainnya tentang Sentenial IBM, kunjungi: www.ibm100.com

Kunjungi ruang pers Sentenial IBM untuk mendapatkan gambar-gambar historis, cuplikan dari tinggak sejarah ini, dan lembar fakta di www.ibm.com/press/ibm100

Tentang BINUS UNIVERSITY, kunjungi: www.binus.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar