Minggu, 09 Oktober 2011

IBM Mengumumkan Solusi Smarter Commerce

Membantu Perusahaan-perusahaan Mempersiapkan Diri untuk Memenuhi Kebutuhan Palanggan yang Semakin Melek Teknologi
 
Jakarta, 07 October 2011 - IBM (NYSE: IBM) mengumumkan serangkaian kesepakatan pelanggan yang dimenangkannya di berbagai industri global. Dengan menerapkan solusi-solusi Smarter Commerce, para pelanggan ini dapat meraih manfaat dari permintaan pelanggan, meningkatkan performa mereka dan menarik minat konsumen era digital.
 
Para pemimpin industri menjalin kerja sama dengan IBM untuk mentransformasikan perniagaan di industri mereka, termasuk AutoTrader.com, DBS Bank, GuideWell, McKesson, PETCO, Sears Holdings Corporation, SMA Solar Technology AG, Target Corporation, True Value Co, Whirlpool Corporation dan Winn-Dixie.
 
 
IBM mendefinisikan dan mempimpin pasar baru ini, yang diestimasikan akan tumbuh menjadi suatu peluang yang bernilai $20 milyar pada tahun 2015 (hanya dari segmen piranti lunak saja). Hal ini didorong oleh permintaan dari perusahaan-perusahaan yang ingin mengotomatisasikan proses pemasaran, penjualan dan pemenuhan pesanan untuk mendukung pendekatan perniagaan yang berfokus pada pelanggan.
 
Perusahaan ritel yang terkemuka di Eropa, Carrefour, menerapkan sebuah sistem perencanaan barang dagang dan penyusunan rantai suplai untuk menghubungkan data point of sale dengan program kupon kesetiaan pelanggan. Carrefour menggunakan teknologi IBM untuk mengintegrasikan lebih dari 3.500 mitra dagang yang menghasilkan lebih dari 3.000 interaksi per bulan. Akibatnya, Carrerfour dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memastikan agar para pemasok dapat secara efisien mengantarkan produk segar ke toko-tokonya setiap hari.
 
"IBM Smarter Commerce memiliki fitur desain yang modular dengan solusi kami, yang dapat diintegrasikan seperti blok bangunan yang dapat ditukar-tukar, bukan seperti permainan yang tidak fleksibel," jelas Herve Thoumyre, CIO, Carrefour Group. "Sebuah permainan tersebut hanya dapat digunakan sekali dan hanya dapat dipasang di satu tempat, tetapi Smarter Commerce dan solusi dari IBM dapat digunakan berulang-ulang dan dapat mengatasi berbagai masalah bisnis kami."
 
Dengan menggunakan teknologi pemasaran berbasis analitik IBM untuk Smarter Commerce, para pelanggan dapat meraih berbagai keberhasilan seperti:
  • · L'Occitane en Provence dapat meraih tingkat konversi 17 kali lipat lebih besar dan penghasilan 25 kali lipat lebih besar per email dengan menggunakan Coremetrics LIVEmail untuk membuat pesan yang sangat terarah.
  • · Citrix dapat mengoptimalkan investasi pemasaran dan mengurangi biaya konversi hingga 80 persen dengan Unica NetInsight.
  • · wehkamp.nl, sebuah perusaahn ritel online di Belanda, dapat meningkatkan ROI-nya hingga 15 kali lipat untuk iklan online yang terarah dengan Coremetrics Ad Target. Perusahaan ini juga menggunakan Coremetrics Web Analytics dan Unica Campaign untuk memasarkan kembali kereta belanja online yang tidak terpakai ke pelanggan yang sama, mencegah kehilangan penjualan dan pelanggan potensial.
  • · Di tahap penjualan, Smarter Commerce membantu perusahaan untuk menutup transaksi dengan aman dan hemat biaya, di samping memuaskan pelanggan.Staples dapat menaikkan tingkat konversi penjualan online-nya hingga 60 persen dengan teknologi IBM. 

IBM juga mengumumkan sebuah penawaran awan dan on-premise baru yang dapat membantu perusahaan-perusahaan merespon tren bisnis dan pelanggan yang berubah-ubah. Solusi-solusi baru ini, Commerce-as-a-Service dan Social Media Marketing, merupakan gabungan dari teknologi yang IBM peroleh dari akuisisi utamanya, seperti Unica, Coremetrics dan Sterling Commerce, dengan upaya penelitian dan pengembangan IBM.
 
Solusi-solusi piranti lunak yang baru ini dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan secara pintar mengotomatisasikan interaksi pemasok dan mitra dagang, secara otomatis merubah wawasan pasar menjadi tindakan pemasaran dan penjualan, serta menghubungkan saluran perangkat bergerak dan sosial ke toko-toko.

Untuk informasi lainnya tentang IBM Smarter Commerce, kunjungi:
http://www.ibm.com/smarterplanet/us/en/smarter_commerce/overview/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar