Rabu, 02 November 2011

Era Seluler Baru Bersama Qualcomm


Jakarta, 2 November 2011, Qualcomm membawa industri seluler ke level berikutnya dengan memperkenalkan prosesor kelas Snapdragon S4 yang menggabungkan rancangan arsitektur dan teknologi seluler terbaru untuk menjawab kebutuhan akan konektivitas yang cerdas, berkinerja tinggi dan efisiensi energi.

* Pertama dalam teknologi proses 28 nm: prosesor Snapdragon S4 adalah prosesor seluler pertama yang diproduksi menggunakan teknologi proses 28 nm terbaru yang memberikan keunggulan tak terpisahkan akan skala frekuensi, konsumsi daya dan pengurangan ukuran.
*3G/4G  Terintergrasi penuh yang pertama: Kelas S4 menyertakan modem multimode/mode global LTE yang terintergrasi penuh.
*Menggunakan rangkaian instruksi ARM, perangkat lunak dan ekosistim

Prosesor Snapdragon S4 adalah solusi lengkap yang memberikan keseimbangan terbaik untuk kinerja dan efisiensi daya yang menghasilkan :
  • Kinerja CPU terbaik :  CPU multiinti dengan kisaran frekuensi 1,5 Ghz hingga 2,5 Ghz per inti dan mendukung multiproses simetris asinkron ( Asynchronous Symmetric Multiprocessing/aSMP) untuk keseimbangan optimal kinerja dan efisiensi daya.
  • Kinerja modem terbaik : Modem multimode/global LTE terintergrasi penuh yang pertama dalam industri dengan dukungan untuk kisaran frekuensi dan jalur yang terluas-termasuk dukungan multimode penuh untuk standar yang ada seperti EV-DO dan HSPA.
  • Kinerja grafis terbaik: GPU Adreno berkinerja tinggi dan dapat diprogramkan untuk mendapat video berkualitas tertinggi dan kualitas game berkualitas konsol.
  • Efisiensi daya terbaik: Intergrasi erat dari komponen-komponen terbaik dikelasnya dan penggunaan mesin yang bertenaga sangat efisiens serta berdaya rendah seperti DSP Hexagon yang dapat diprogram penuh dari Qualcomm menghasilkan sistem dengan efisiensi daya yang tinggi. Opsi konektivitas juga menyertakan GPS, Bluetooth, WiFi, dan FM terintergrasi.

Benhard Siagian, Country Manager Qualcomm mengatakan " Qualcomm memiliki program jangka panjang yang sedang dan akan diprogramkan yaitu pengembangan teknologi 3G yang difokus dalam tiga hal : Ekosistim, Kolaborasi dan Harmonisasi" disaat jumpa persnya.

Dengan prosesor Snapdragon S4 generasi masa depan, konsumen akan merasakan banyak manfaat dari internet kecepatan tinggi yang terintergrasi penuh dalam perangkat seluler mereka. Prosesor ini menggabungkan kinerja dan masa pakai baterai yang luar biasa dengan teknologi inovatif untuk era seluler baru.

Untuk info lebih lanjut mengenai Snapdragon S4 dapat dilihat:  http://www.qualcomm.com/documents/snapdragon-s4-architecture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar