Kamis, 17 November 2011

IBM Menyajikan Solusi Bisnis TI Mutakhir di Balikpapan

Teknologi Virtualisasi IBM kini tersedia untuk perusahaan menengah dan lembaga pemerintah

Balikpapan, 17 November 2011 – IBM (NYSE: IBM) hari ini mempertegas komitmennya terhadap segmen UKM dan pemerintah di Kalimantan dengan mengadakan IBM Smarter Solutions and IBM Virtualization Workshop di Balikpapan. IBM terus berupaya memenuhi kebutuhan segmen UKM yang berada di kota-kota kecil dengan menyediakan solusi-solusi dahsyat yang mudah diinstal, mudah dikelola dan harganya terjangkau. Solusi dan lokakarya ini menampilkan teknologi-teknologi virtualisasi IBM terbaru yang dapat membantu perusahaan dan lembaga pemerintah menyederhanakan lingkungan TI, mengurangi biaya kepemilikan total, dan memangkas biaya operasional mereka.

IBM juga menjalin kerja sama untuk meningkatkan dukungan dan pendidikan bagi pelanggan-pelanggannya di kota-kota di luar Jawa, seperti Balikpapan. Tujuannya adalah untuk menggalakkan inovasi di sektor swasta maupun pemerintah guna meningkatkan manfaat ekonomi dan sosial. Inisiatif-inisiatif perluasan georgrafis seperti ini adalah salah satu strategi utama IBM di Indonesia dengan menjalin kolaborasi yang lebih erat dengan pelanggan-pelanggan di kota-kota kecil seperti Balikpapan. Dengan demikian, mereka dapat merangsang inovasi dan efisiensi bisnis yang dapat meningkatkan layanan dan produktifitas.

“Kami yakin bahwa dengan menyediakan akses ke pengetahuan TI dan solusi-solusi TI yang lebih pintar di kota-kota kecil, dunia usaha di kawasan tersebut akan terpacu dan pembangunan ekonomi di Indonesia dapat diperluas. IBM bertekad untuk menghantarkan solusi-solusi TI yang terintegrasi, lebih pintar dan berbasis proses bisnis dan teknologi-teknologi mutakhir. Sarana virtualisasi IBM akan membantu perusahaan-perusahaan meraih ROI yang lebih baik dari investasi TI mereka dengan mengoptimalkan penggunaan aset dan mewujudkan fleksibilitas dan efisiensi sistem yang lebih baik. Solusi-solusi kami dapat menyempurnakan proses bisnis, mengatasi tantangan TI dan menyederhanakan lingkungan TI sehingga proposisi nilai bisnis perusahaan juga akan meningkat,” tutur Roy Simangunsong, Country Geo Expansion Leader, IBM Indonesia.

IBM adalah pelopor teknologi virtualisasi di industri sejak IBM memperkenalkan kemampuan ini pada mainframe 40 tahun yang lalu. Sejak itu, IBM telah menyertakan teknologi virtualisasi di seluruh jajaran server dan sistem penyimpanannya, seperti jajaran server IBM System x dan BladeCenter, IBM Power Systems dan IBM Systems p, i dan z, serta IBM Systems Storage. Saat ini, IBM memiliki portofolio virtualisasi terbesar, sehingga memungkinkannya untuk memvirtualisasikan lebih dari 80% infrastruktur pelanggannya.

Virtualisasi IBM membantu pelanggan mengurangi biaya kepemilikan total, menyediakan akses melalui infrastruktur bersama, dan meningkatkan fleksibilitas infrastruktur. Biaya kepemilikan total dapat dikurangi dengan biaya pengelolaan yang lebih rendah, penggunaan aset yang lebih tinggi, dan tautan yang lebih baik antara performa infrastruktur dengan tujuan bisnis. Penelitian yang dilakukan IBM secara internal membuktikan bahwa dengan mengadopsi teknologi-teknologi seperti virtualisasi dan pengelolaan sistem, pelanggan dapat mengurangi biaya admisnistratif hingga 40 persen dan meningkatkan penggunaan TI hingga 25 persen.

--ooOOoo--

Tentang IBM
Merayakan senteniallnya di tahun 2011, IBM adalah pemimpin global di bidang layanan dan teknologi informasi yang membantu membuat dunia ini menjadi lebih baik. Tujuan IBM adalah membantu pelanggan-pelanggannya menjadi lebih inovatif, efisien dan kompetitif dengan dukungan solusi TI dan wawasan bisnis yang mumpuni.

Melalui strategi Smarter Planet-nya, IBM membantu perusahaan, pemerintah dan perkotaan memasukkan inteligensia ke dalam sistem dan proses mereka sehingga dunia ini dapat berjalan secara lebih baik — mulai dari jaringan listrik, bangunan dan jalan raya hingga pertanian dan saluran air. Pelanggan IBM datang dari berbagai kalangan usaha dan industri.

Silahkan kunjungi http://www.ibm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar