Rabu, 09 November 2011

RUPSLB PT Dian Swastatika Sentosa Tbk Setujui Rencana Penjualan Saham GEMS


Jakarta, 9 November 2011- Para pemegang saham PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (Perseroan) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini di Hotel Le Grandeur Jakarta, telah memutuskan untuk menyetujui rencana transaksi material sehubungan dengan penjualan dan pengalihan 18 % saham milik Perseroan dalam PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) kepada GMR Infrastruktur Investments (Singapore) Pte.Ltd (GMR Singapura).  Harga Penjualan saham dalam GEMS milik Perseroan kepada GMR Singapura adalah Rp. 2.500 per lembar saham.  Keseluruhan nilai transaksi tersebut adalah sebesar Rp. 2,65 trilyun.  Rencana transaksi yang akan dilakukan oleh Perseroan tersebut merupakan suatu transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan No IX.E.2 karena nilai transaksi melebihi dari 50% ekuitas Perseroan.

"Rencana transaksi adalah salah satu upaya pembentukan aliansi strategis yang dilakukan Perseroan dengan GMR Group yang berpusat di India. GMR Group merupakan kelompok perusahaan terkemuka di India yang bergerak dalam bidang energi dan infrastruktur. Aliansi strategis ini menandai langkah positif di tahun 2011 bagi Perseroan dan GEMS dalam pencapaian visi dan misi stategis bagi Perseroan maupun GEMS untuk mengembangkan pasar batubara di Indonesia dan mengusahakan untuk merealisasikan rencana ekspansi lanjutan di masa yang akan datang" ujar L.Krisnan Cahya, Presiden Direktur PT Dian Swastatika Sentosa Tbk.

Realisasi rencana transaksi ini baru akan efektif dilakukan setelah pelaksanaan Penawaran Umum GEMS dan pencatatan saham GEMS di BEI, serta dipenuhi seluruh persyaratan pendahuluan sebagaimana diatur dalam Conditional Sale and Purchase Agreement (CSPA) dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia. Sebelumnya pada tanggal 11 Agustus 2011, Perseroan dan GMR Singapura telah menandatangani CSPA dan Shareholders Agreement dalam kerangka untuk pembentukan aliansi strategis.

GEMS saat ini mengelola 14 konsesi area pertambangan yang mencakup area seluas 47.500 ha, yang berada di wilayah Sumatera dan Kalimantan dengan cadangan batubara (coal reserves) sebanyak sekitar 849 juta ton

Untuk info lebih lanjut mengenai PT. Dian Swastatika Sentosa Tbk: http://www.dss.co.id/
PT Golden Energy Mines Tbk : http://www.sinarmasmining.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar