Rabu, 21 September 2011

Yahoo! Meluncurkan "Yahoo! Post"

Yahoo! Post memberikan cara baru bagi masyarakat Indonesia untuk mencari konten, terlibat dengan komunitas, dan saling terhubung

Jakarta, 21 September 2011 - Yahoo! Inc, hari ini mengumumkan peluncuran platform sosial terbaru yaitu "Yahoo! Post " di Indonesia( id.post.yahoo.com ). Yahoo! Post adalah alat pencarian konten terbaru yang menggabungkan 'pencarian' sebagai fitur untuk menemukan apa pengguna inginkan dan 'sosial' untuk berhubungan dan melibatkan diri dengan pengguna lain dengan kepentingan serta ketertarikan yang serupa.

Yahoo! Post terbuka untuk semua orang, dan pengguna yang telah log-in dapat membuat sebuah topik forum yang baru atau berpatisipasi dalam diskusi yang ada untuk bertukar pengetahuan dengan pengguna Yahoo! lainnya. Produk serupa juga sudah tersedia di Hong Kong dan Korea sejak 2010 yang dikenal sebagai Kpost.  Percakapan seputar selebritis,gosip dan berita menjadi sangat popular di Kpost dan interaksi-interaksi awal di Yahoo! Post  di Indonesia menunjukkan tren minat yang sama.

Country Manager Yahoo! Indonesia Pontus Sonnerstedt mengatakan " Yahoo! Post adalah tempat dimana pengguna akan mendapatkan lebih dari sekadar fitur pencarian yaitu diskusi yang lebih luas tentang topik-topik yang mereka sukai. Sebagai perusahaan media digital terkemuka di dunia, kami berkomitmen untuk menyediakan platform dimana konsumen dapat secara aktif terlibat dalam tingkatan percakapan yang lebih mendalam antara satu sama lainnya".

Yahoo! Post mengkombinasikan jangkauan Yahoo! sebanyak 70% dari populasi pengguna internet di Indonesia(comScore Juli 2011) dan kemampuan mesin pencari untuk mengumpulkan berbagai macam topik dari kelompok usia berbeda, jenis kelamin dan profesi, berdasarkan kata kunci pencarian mereka. Hal ini memungkinkan diskusi dan dinamika kelompok yang lebih kuat dan lebih menarik, semua dikonsolidasikan ke dalam satu platform untuk berbagi pandangan dan pendapat dari beragam kelompok orang. Anggota juga dapat secara mudah berbagi foto,video dan link, serta yang aktif berkontribusi di forum akan di promosikan ke tingkat yang lebih tinggi, dari kontributor menjadi pemilih dan akhirnya moderator dalam komunitas Yahoo!.  Yahoo! Post menyediakan sebuah platform terbuka bagi para anggota untuk mencalonkan diri sebagai moderator forum dengan mendapatkan suara dari anggota lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar