Rabu, 14 September 2011

Roambi™ ES for SAS® : mobile BI tersambungkan langsung ke perangkat BlackBerry dan Apple®

Jakarta (14 September 2011)  – SAS, pemimpin software dan layanan business analytics, akan menjadi penyedia eksklusif  Roambi Enterprise Server (ES) for SAS ® di seluruh dunia. Teknologi  baru ini mentransformasikan laporan dan data SAS Business Intelligence menjadi dashboard analytics yang menganalisis secara mendalam dan dapat secara langsung dikirimkan ke perangkat mobile yang kompatibel, yaitu Apple iPhone® dan iPad® serta BlackBerry Bold dan Torch.

Perjanjian strategis global antara SAS dan MeLLmo, pencipta software Roambi, menyediakan BI mobile ke perusahaan-perusahaan di dunia dengan Roambi ES untuk software SAS dan SAS Enterprise BI Server. Dengan kombinasi tersebut, produk-produk tersebut dapat memberikan pembuat keputusan untuk mengakses dan berinteraksi secara visual dengan data SAS Business Intelligence yang sangat penting. Pengguna dapat menekan, membalik dan menggeser tampilan serta berbagi dan menganalisa informasi perusahaan terbaru. Interface yang saling terhubung memungkinkan profesional yang sibuk dapat memperoleh informasi dari SAS Enterprise BI Server dengan cepat dan intuitif setelah di analisis dalam waktu yang sangat cepat. Hasilnya tentu saja menjadi pengambilan keputusan kolaboratif yang cerdas di manapun mereka berada.

Sebagai contoh, manajer regional dapat memonitor tren penjualan ritel bulanan, melakukan drill down berdasarkan kategori negara atau produk agar dapat membandingkan margin keuntungan dan mendeteksi tren untuk  panduan keputusan pembelian dan persediaan. Laporan dapat ditampilkan pada perangkat secara offline dan akan terbarui ketika online. Dengan pilihan kolaborasi yang fleksibel, manajer dapat berbagi wawasan dengan respon yang tepat waktu terhadap perubahan pasar.

"Dengan memperluas jangkauan dan penggunaan infrastruktur BI yang ada untuk perangkat mobile melalui penggunaan alat visualisasi mobile seperti dashboards, tabel dan grafik, organisasi dapat lebih unggul dalam merespon perubahan pasar dan kebutuhan pelanggan. Cara ini dapat mempercepat waktu dalam memperoleh informasi dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan retensi," tulis Analis Aberdeen Group Senior Research Andrew Borg dan David White dalam paper penelitian Desember 2010, Mobile BI: Actionable Intelligence for the Agile Enterprise.

 “Pelanggan kami bergantung pada wawasan bisnis SAS yang kritis. Roambi ES untuk SAS meningkatkan produktifitas utama bagi pengambil keputusan yang bepergian ke mana saja di mana mereka membutuhkan akses cepat untuk pembuatan keputusan secara real-time di mana saja mereka berada," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS.

Tentang SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi yang inovatif dengan framework yang terintegrasi, SAS membantu pelanggan di lebih dari 50.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar