Kamis, 22 September 2011

IBM Dinobatkan Sebagai Penyedia Layanan Jasa Teknologi Informasi Nomor 1 di Kawasan ASEAN

Jakarta, 22 September 2011: International Data Corporation (IDC), sebuah lembaga riset independent - menempatkan Layanan Teknologi Informasi IBM di posisi nomor satu di pangsa pasar ASEAN, menurut pendapatannya. Hal ini diumumkan IDC dalam laporannya, "IDC Asia/Pacific Semiannual IT Services Tracker 2H 2010, April 2011."

Menurut laporan IDC tersebut, pada tahun 2010 pendapatan layanan Teknologi Informasi* IBM di kawasan ASEAN sebesar 31 persen lebih tinggi dari pesaing terdekatnya. IBM juga berhasil menjadi pemimpin pangsa pasar di segmen alihdaya dan pengelolaan aplikasi.

Global Services adalah bagian penting dari strategi IBM dalam menyediakan solusi dan wawasan bisnis serta infrastruktur TI untuk pelanggan-pelanggannya. Meskipun solusi-solusinya sering kali mencakup piranti lunak dan sistem IBM yang terkemuka di industri, produk-produk pemasok lainnya juga dapat disertakan jika pelanggan membutuhkan solusi tersebut.

Global Technology Services (GTS) menyediakan layanan infrastruktur TI dan layanan proses bisnis, menghantarkan nilai bisnis melalui skala global, standarisasi dan otomatisasi IBM.

Global Business Services (GBS) menyediakan layanan profesional dan layanan pengelolaan aplikasi, menghantarkan nilai bisnis dan inovasi melalui solusi-solusi yang memanfaatkan kecakapan proses bisnis dan industri, serta mengintegrasikan portoflio IBM dan Mitra Bisnisnya yang terkemuka di industri, guna mendefinisikan layanan kelas atas untuk klien-klien tertentu.

“Saat ini, para pelanggan IBM membutuhkan penyedia layanan Teknologi Informasi untuk memanfaatkan teknologi untuk menstimulasikan pertumbuhan ekonomi bisnis sehingga dapat bersaing di pasar global,” tutur Dino Bramanto, Country Manager, Global Technology Services, IBM Indonesia. “Kesuksesan IBM didorong oleh kemampuan kami untuk mengkombinasikan kecakapan industri dengan pengetahuan teknologi, portofolio piranti lunak yang berkelas dunia, dan kemampuan penelitian canggih. Menurut penelitian kami di pasar, inilah yang dibutuhkan pelanggan saat ini dari para penyedia layanan TI dan inilah yang menjadi kunci keberhasilan kami di pasar.” tambah Dino

Tahun lalu, IBM memenangkan sejumlah besar kesepakatan strategis di kawasan ini, termasuk Singapore Health Services Pte Ltd, Prudential Indonesia, Philippine Nature Spring, Clearing House for Number Portability Co. Ltd di Thailand dan Multimedia Development Corporation (MDeC) di Malaysia.

Untuk informasi lainnya tentang IDC, silahkan kunjungi: www.idc.com.  

Untuk informasi lainnya tentang IBM Global Services, silahkan kunjungi: www.ibm.com/services.

Sumber:  IDC Asia/Pacific Semiannual IT Services Tracker 2H 2010, April 2011.

*Layanan termasuk Business Consulting, IT Consulting, Custom Application Development, System Integration, Network Consulting & Integration, Application Management, Desktop Management, Network Management, Hosted Application Management, Hosting Infrastructure Services, IS Outsourcing, Business Processing Outsourcing, Hardware Deploy & Support, Software Deploy & Support, dan IT Education & Training.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar