Rabu, 21 September 2011

Volvo Construction Equipment memperkuat kehadirannya di Indonesia


Dengan menunjuk PT Indotruck utama sebagai distributor kedua di Indonesia

NEWS, Jakarta. Adanya kesempatan untuk memperluas kehadirannya dan peranannya di pasar Indonesia yang sedang berkembang pesat, Volvo Construction Equipment (Volvo CE) memperkuat posisinya di Indonesia dengan menunjuk PT Indotruck Utama (ITU) sebagai distributor resmi kedua. Beroperasi di Indonesia sejak 1988, perusahaan yang baru ditunjuk ini akan bekerja bersama dengan PT Intraco Penta Tbk (INTA) yang telah menjadi distributor Volvo CE di Indonesia selama 29 tahun terakhir.
Penunjukkan ini merupakan salah satu bagian dari rencana ke depan Volvo CE untuk mengembangkan kehadirannya di Indonesia dengan memanfaatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini – melihat penguatan GDP Indonesia yang cukup kuat di kuartal kedua yang tumbuh 2,9% dari kuartal sebelumnya, dan Bank Dunia telah meramalkan ekonomi Indonesia akan tumbuh sebesar 6.2% tahun ini. Dengan dua distributor terpercaya ini, Volvo CE akan lebih dapat menawarkankan pelanggannya akses lebih yang belum pernah ada sebelumnya untuk produk dan pelayanan Volvo CE di seluruh Indonesia. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, dua distributor ini akan melayani pasar terpisah, ITU akan melayani daerah Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara dan Papua sementara INTA akan menjangkau daerah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.
Dengan pertumbuhan pasar yang fenomenal yang terjadi di Indonesia saat ini, kami percaya ini merupakan saat yang tepat untuk mengembangkan pelayanan kami di seluruh Indonesia,” kata Derrick Sim, President Direktur PT Volvo Indonesia. “Kami telah memiliki hubungan yang saling menguntungkan selama 30 tahun bersama Intraco Penta dimana kami berharap untuk dapat melanjutkannya dan kami juga berharap akan memiliki hubungan yang sama dengan Indotruck Utama sebagai distributor baru kami di Indonesia.”

Perwakilan dari ITU dan INTA sama-sama melihat positif untuk pengaturan baru ini.
Kerjasama dengan Volvo CE ini merupakan sejarah penting untuk perusahaan kami,” kata Bambang Prijono, Direktur Operasional PT Indotruck Utama. “Kami bangga dapat terkait dengan nama besar Volvo dan sangat menantikan untuk dapat bekerja dengan Volvo CE dan Intraco Penta di tahun-tahun mendatang.”
Kami sangat antusias tentang bentuk kerjasama yang baru ini, karena Kalimantan dan Sulawesi mempunyai potensi yang tinggi untuk tumbuh, terutama di industri pertambangan,” kata Petrus Halim Presiden Direktur PT Intraco Penta Tbk. “Kami memilki kolaborasi yang bagus dengan Volvo CE selama ini dan akan terus menjaga kerjasama yang baik kedepannya. Sebagai penyedia total solusi, Intraco Penta akan terus memberikan pelayanan terbaik kami untuk dapat memenuhi permintaan pasar di Indonesia yang semakin tumbuh.”

Kolaborasi antara Volvo CE, ITU dan INTA  diresmikan melalui seremoni pada tanggal 16 September di Four Seasons Hotel.

oo0oo—
Tentang PT Volvo Indonesia
Produk dan pelayanan Volvo CE telah ada di lebih dari 125 negara baik melalui hak kepemilikan sendiri ataupun distributor bebas. Pelanggan menggunakan mesin-mesin Volvo untuk dunia pertambangan, industri energi terkait (oil & gas), infratsruktur berat, utilitas, pembangunan jalan, gedung, pembongkaran, industri daur ulang, industri penanganan material dan perhutanan.
Produk kami meliputi excavators roda dan crawler, articulated haulers, wheel loaders, motor graders,  pavers, compactors, peralatan penggilingan, tack distributors, perlebar jalan, kendaraan transfer barang, dan berbagai peralatan praktis seperti wheel loaders, excavators, backhoe loaders dan skid-steer loaders.
Melalui jaringan distribusi global kami, kami menawarkan support pembelian suku cadang Volvo kelas dunia, perjanjian sarana pendukung dan pelayanan, juga penjualan dan perkreditan peralatan bekas. Penawaran jasa keuangan melalui Volvo Financial Services yang tersedia di semua distributor Volvo.
Fasilitas Pabrik kami berlokasi di Swedia, Jerman, Perancis, Polandia, Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Korea, Cina dan India. Volvo Construction Equipment juga memiliki Volvo Rents, yang terus berkembang dalam segala kategori, terutama di Amerika Utara dan Eropa.

Tentang PT Indotruck Utama
Perusahaan kami merupakan salah satu bagian dari Indombil Group dan memulai perjalanan kami sebagai distributor utama Volvo Trucks di tahun 1998. Perjalanan panjang menuju sukses telah berhasil dicapai melalui puluhan tahun komitmen terhadap pelayanan, dan juga investasi yang cermat.
Kami melihat dan mendukung keutuhan pelanggan kami di seluruh Indonesia dengan teknikal dan manajemen yang kuat, dilengkapi dengan dukungan penuh dari para prinsipal. Untuk memberikan rasa percaya dan kepuasan pelanggan, kami telah mendirikan total 32 penjualan dan layanan purna jual di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia, terutama di daerah terpencil untuk dapat memenuhi kerja produksi pelanggan selama 24 jam dalam sehari. Perusahaan kami juga memberikan jaringan pelayanan lebih luas dan terpercaya di seluruh Indonesia.
Kami memiliki jaringan pelayanan nasional, yang dapat memenuhi semua aspek dari mulai pemeliharaan dan pelayanan termasuk karyawan pemelihara. Kami mementingkan di peralatan khusus, suku cadang asli dan para teknisi pabrik yang sudah terlatih, yang mana telah mendapatkan standar pelayanan tertinggi di industri terkait. Kami hanya menyediakan suku cadang asli, dengan akses ke jaringan global untuk mendapatkan suku cadang berkualitas dan waktu pengiriman yang cepat. Bagian terpenting kami adalah dapat mengangkut 14,000 jenis suku cadang. Saat ini kami memiliki lebih dari 700 karyawan yang mana telah memberikan kinerja terbaik mereka untuk mutu dan kepuasan pelanggan. Kami mementingkan edukasi dan perbaikan keterampilan untuk karyawan kami. Termasuk in –house maupun tailor made program yang dibimbing oleh trainer terkenal di seluruh dunia.
PT Indotruck Utama juga telah menerima Volvo Award Asia Market of the Year 1994, Volvo Award Market of the Year 1995, Award for Excellence Performance in Service & Part Development pada tahun 2000 dan Kalmar Exceleence Preformance Award 2001/2002.

Tentang PT Intraco Penta Tbk
PT Intraco Penta, Tbk. (INTA ) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1993 berdiri 41 tahun yang lalu memiliki total aset per akhir Juni 2011 sebesar Rp 3 triliun dan kapitalisasi pasar per September 2011 sekitar USD 200 juta. Hingga akhir Juni 2011, INTA telah meraih Pendapatan (Revenue) sebesar Rp 1,356 triliun, naik 56% dari periode yang sama setahun sebelumnya.
INTA Group memiliki bisnis utama di bidang keagenan, pembiayaan, rental dan manufaktur alat berat serta kontraktor pertambangan. Untuk keagenan alat berat, INTA memegang brand Volvo dan SDLG serta agen tunggal untuk brand Bobcat, Ingersoll Rand, Mahindra dan Sinotruk yang merupakan market leader di kelasnya masing-masing. Untuk layanan pembiayaan alat berat (termasuk syariah) dilakukan melalui anak perusahaan PT Intan Baruprana Finance (IBF), layanan kontraktor tambang melalui PT Karya Lestari Sumber Alam (Kasuari),  penyewaan alat berat melalui PT Terra Factor Indonesia, serta manufaktur suku cadang alat berat melalui PT Columbia Chrome Indonesia. INTA Group dan anak perusahaannya memiliki lebih dari 33 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia dengan didukung oleh 2000 SDM handal dan berdedikasi.

Di tahun 2011 INTA meraih Investor Award untuk kategori emiten terbaik sektor perdagangan dan jasa serta nominasi emiten terbaik 2011. Selain itu INTA berhasil meraih Top 3 dalam Fortune Indonesia 50 Fastest-Growing Companies 2010 di edisi majalah Fortune bulan September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar