Rabu, 07 September 2011

Mencetak Generasi Berpretasi Sebagai Energi Negeri

Jakarta 7 September 2011. Komitmen  PT. Pertamina (Persero) dalam peningkatan kualitas pendididkan di Indonesia kembali dibuktikan melalui penyelenggarakan Oliampiade Sains Nasional PERTAMINA (OSN-PERTAMINA) 2011.  Menginjak tahun keempat pelaksanaan OSN-PERTAMINA 2011, PT Pertamina bersama Universitas Indonesia (UI) sebagai mitra kerjasama dan didukung penuh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendiknas, mengangkat tema " Mencetak Generasi Berpretasi Sebagai Energi Negeri".

Melihat kesuksesan tahun 2010, dimana lebih dari 13.500 mahasiswa ikut berpatisipasi dalam seleksi OSN-PERTAMINA 2010, maka pada tahun 2011, OSN PERTAMINA 2011 menargetkan lebih dari 15.000 mahasiswa yang ikut berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah mencapai Rp 2,8 miliar. Penyelenggaran kompetisi ini terdiri dari tiga tahap, yakni pendaptaran peserta, seleksi tingkat provinsi dan seleksi tingkat nasional.
Pendaptaran  dilakukan secara on-line melalui website www.osnpertamina.com,  mulai tanggal 1 Agustus hingga 20 September 2011. Sementara seleksi tingkat  provinsi akan melalui babak penyisihan yang dilakukan serentak di semua provinsi pada tanggal 27 September  dan pada 7 Oktober 2011 final di tingkat provinsi, sedangkan tahap seleksi tingkat nasional akan dilakukanpada 1-4 November 2011. 

OSN-PERTAMINA 2011 terbuka bagi seluruh mahasiswa S-1 yang minimal duduk di semester tiga serta bukanlah pemenang OSN-PERTAMINA sebelumnya, atau mahasiswa yang pernah mengikuti olimpiade sains international. Pada kompetisi tahun ini, panitia melakukan serangkaian pengembangan dalam teknis pelaksanaan yaitu jalur best theory dan best presenter.

OSN-PERTAMINA 2011 merupakan ajang kompetisi sains antar mahasiswa Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Bidang yang dilombakan meliputi Matematika, Fisika, kimia dan Biologi. Kompetisi ini merupakan program CSR Bidang Pendidikan PT Pertamina sebagai implementasi dari visi Pertamina dalam mencerdaskan anak bangsa. Penyelengaraan OSN-PERTAMINA 2011 diharapkan dapat menghasilkan generasi muda Indonesia yang handal dalam bidang sains, yang bertujuan pada peningkatan kualitas pembangunan sumber daya manusia khususnya bidang sains dan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu sains dunia,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar