Rabu, 21 September 2011

IBM Mempertegas Kehadirannya di Medan

Memperluas jaringan mitra bisnisnya untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Sumatera Utara berfokus pada inovasi dan pertumbuhan

Medan, 19 September 2011 – IBM mengumumkan upaya perluasan geografis strategis di Medan dan sekitarnya untuk memperluas jangkauannya di kawasan Sumatera Utara. Perluasan ini menunjukkan komitmen IBM untuk berbagai klien di luar kota dan wilayah metropolitan - baik dari sektor publik dan swasta. Dengan perluasan tersebut, IBM akan meningkatkan kapasitasnya untuk memacu inovasi di antara klien, pemerintah daerah, mitra bisnis dan seluruh masyarakat secara keseluruhan.

Untuk mendukung tujuan di atas, IBM telah bekerjasama dengan PT Dayamega Pratama, PT Buana Piranti Selaras, PT Sumatera Computer Center, PT Mitra Integrasi Informatika dan PT Metrodata E Bisnis sebagai mitra bisnisnya. Mitra-mitra bisnis ini diharapkan akan lebih memperdalam penetrasinya ke pasar Sumatera Utara.

Strategi IBM untuk memperluas jaringan mitra bisnisnya akan membantu perusahaan-perusahaan di Sumatera Utara mendapatkan akses yang lebih mudah ke solusi-solusi IBM. Mitra-mitra bisnis ini akan berfokus pada penawaran-penawaran yang terintegrasi, terjangkau dan mudah didapat, termasuk solusi-solusi Piranti Lunak dan Perangkat Keras, Pengelolaan Rantai Suplai, Enterprise Resource Planning Generasi Mendatang, Consumer Finance & Leasing, Lot Management, Keamanan dan aplikasi-aplikasi IBM untuk berbagai industri, seperti pemanufakturan, perkebunan, ritel, serta perhotelan dan restoran.

“Sumatera Utara dipercaya sebagai kawasan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang pesat serta memiliki posisi yang strategis sebagai gerbang perdagangan barang dan jasa, baik perdagangan domestik maupun manca negara. IBM hadir disini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan-pelanggan kami di luar kota-kota besar dan memberdayakan mereka untuk menggalakkan inovasi dan efisiensi bisnis serta menghadirkan dunia yang lebih pintar. Kami ingin menghadirkan solusi-solusi kami yang komprehensif di Sumatera Utara secara lebih dekat melalui Mitra-mitra Bisnis kami,” jelas Roy Simangunsong, Country Geographic Expansion Leader, IBM Indonesia.

”Kehadiran IBM akan semakin mempertegas peran kami di dalam menyediakan berbagai macam solusi IT untuk berbagai macam industri. Pelanggan-pelanggan kami dapat meraih apa yang mereka butuhkan melalui kekuatan portofolio IBM serta kecakapan dan keahlian Mitra-mitra Bisnis kami. Ini adalah perpaduan yang sulit dikalahkan,” Roy menambahkan.

Pendekatan IBM dalam upaya perluasan geografis strategis ini adalah untuk secara aktif mempersenjatai Mitra-mitra Bisnis setempat dengan pendidikan, kecakapan dan sarana yang mereka butuhkan dalam pentransformasian segmen ini. Di tingkat global, IBM telah menginvestasikan US$ 2 milyar setiap tahun dalam inisiatif-inisiatif mitra bisnis (pemasaran, pelatihan kecakapan, penjualan). Keahlian IBM yang mendalam di bidang perangkat keras, piranti lunak dan layanan memungkinkan Mitra-mitra Bisnis IBM untuk menawarkan hasil bisnis yang sesungguhnya dan sesuai kebutuhan perusahaan-perusahaan di kawasan ini.

Langkah penting lainnya dari strategi perluasan IBM adalah upaya untuk menumbuhkan bakat teknologi lokal. Untuk melakukan itu, IBM telah bermitra dengan berbagai perguruan tinggi dan universitas seperti Universitas Sumatera Utara, Institut Informatika Mikroskil dan Manajemen dan Institut Politeknik Sumatera Utara, sebagai bagian dari program akademik global untuk mendapatkan ketrampilan bisnis dan TI yang dibutuhkan dunia kerja saat ini.


****

Tentang PT Dayamega Pratama
PT Dayamega Pratama Medan didirikan dengan tujuan untuk menyediakan sistem-sistem TI yang fleksibel dan dirancang sesuai kebutuhan pelanggan. Perusahaan ini memiliki dua kantor cabang yang berlokasi di Medan. Kedua cabang ini menyediakan bantuan teknis 24 jam untuk pelanggan-pelanggannya di dua kawasan tersebut. Dayamega terus berusaha meningkatkan kualitas layanannya dan secara bertahap memperluas jaringan dukungan teknisnya ke kawasan-kawasan lain di Indonesia agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tentang PT Buana Piranti Selaras
PT Buana Piranti Selaras, juga dikenal sebagai BPS, adalah perusahaan yang terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, pendiri perusahaan ini Palti Alamsyah Siregar.MBA memiliki pengalaman sebagai mitra IBM sejak tahun 1996. Perusahaan ini memiliki solusi-solusi teknologi cangih untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan piranti lunak yang seiring dengan perkembangan akses multimedia yang pesat.

Tentang PT Sumatera Computer Center
PT Sumatera Computer Center didirikan pada tahun 1992 oleh Drs.Timbul Tiorruddin. Bauran SDM yang memiliki latar belakang pendidikan yang beragam, keahilan dan pelayanan yang berdedikasi membentuk sebuah tim yang berpengalaman luas di bidang Teknologi Informasi dan komunikasi dalam memberikan Total Solution TIK .

Tentang PT Metrodata E Bisnis
PT Metrodata E Bisnis (“MEB”) didirikan pada tanggal 1 Mei 2000 adalah salah satu anak perusahaan dalam kelompok usaha PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan merupakan perusahaan patungan dengan Synnex Technology International Corporation, fokus dalam bidang usaha distribusi produk-produk TI berkelas dunia. Saat ini MEB memiliki enam sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar, didukung dua logistic & sales force (Palembang, Semarang), dan sembilan sales force (Palembang, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Semarang, Manado). Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh para dealer dan reseller, MEB siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai MEB, silahkan kunjungi www.metrodata-ebisnis.com
Tentang PT Mitra Integrasi Informatika
PT Mitra Integrasi Informatika (“MII”) didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1996 merupakan salah satu anak perusahaan dalam kelompok usaha PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang IT Infrastructure, IT Managed Services, Enterprise Resource Planning (ERP), IT Consulting Services, serta Media & Communication Services. Saat ini MII sudah membuka kantor perwakilan di Surabaya dan Medan untuk menjangkau dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan ’corporate’ secara lebih dekat lagi. MII memiliki kemandirian dalam bidang manajemen dengan SDM yang handal dan berpengalaman serta basis pelanggan korporasi dalam jumlah besar di hampir setiap sektor industri, mulai dari sektor finansial, manufaktur, distribusi dan ritel, telekomunikasi, minyak dan pertambangan, perkebunan, prasarana umum, dan institusi pemerintahan. Informasi lengkap mengenai MII, silahkan kunjungi www.metrodata.co.id.

Tentang IBM
Silahkan kunjungi http://www.ibm.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar