Rabu, 18 Mei 2011

Telkomsel Luncurkan Layanan SMS2.0 Live

NEWS,.Jakarta. Telkomsel berkolaborasi dengan Affle menghadirkan layanan SMS2.0Live yang merupakan versi upgrade dari platform pesan SMS2.0 versi sebelumnya. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk merasakan pengalaman baru dalam mengirim dan menerima pesan singkat (SMS) yang terintegrasi dengan jejaring sosial, konten interaktif gratis, dan media yang kaya dengan kemampuan pesan lebih canggih guna memberikan pengalaman SMS yang unik dan belum pernah ada bagi para pengguna.

SMS2.0Live merupakan sebuah aplikasi SMS yang memiliki fitur lebih menarik, seperti: background berwarna, teks berwarna, dan juga emoticon. Layanan SMS2.0Live sementara ini baru dapat dinikmati melalui ponsel yang ber-platform Java dan Symbian. Ke depannya, SMS2.0Live dapat dinikmati melalui smartphone, seperti BlackBerry, iPhone, serta ponsel lain yang memiliki platform Android.

VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan, “Kecanggihan layanan SMS2.0Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini kami harapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat (SMS) secara lebih atraktif. Hadirnya layanan SMS2.0Live merupakan salah satu upaya kami untuk secara terus-menerus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan Telkomsel berupa produk-produk yang inovatif dan berkualitas” saat peluncuran pada hari Rabu(18/5) di Jakarta.

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS2.0 Live dengan cara sebagai berikut:
1. Ketik SMS dengan mengetik: SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS: kartuHALO Rp 125, simPATI Rp 100,  dan Kartu As Rp 88)
2. Pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6789 yang berisi link untuk mendapatkan aplikasi SMS2.0Live
3. Pelanggan dapat mengunduh ragam aplikasi dengan mengakses link tersebut (gratis biaya unduh)

Setelah aplikasi berhasil diunduh, pelanggan dapat terkoneksi dengan ribuan teman di Facebook dan Twitter melalui aplikasi Facebook on SMSLive dan Twitter on SMSLive. Fungsi akses jejaring sosial yang terdapat dalam layanan ini memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk dapat meng-update status di Facebook dan Twitter kapanpun dan di manapun berada.
Selain fitur jejaring sosial, pelanggan dapat menikmati ragam konten menarik lainnya, seperti: Scheduled SMS (dapat berfungsi sebagai kalender/ pengingat agenda), Secret SMS (SMS dengan menggunakan password, sehingga tidak dapat dibuka oleh orang lain), Enhanced SMS (SMS yang dilengkapi dengan background warna dan emoticon), Interactive Content (sensasi ber-SMS dengan memanfaatkan ragam konten, baik berita, olahraga, dan infotainment), dan Leaderboard (penggabungan jejaring sosial dengan fitur menarik lainnya melalui fitur SMS). 

CEO Affle Anuj Kumar, menyatakan, “Kami optimis bahwa layanan SMS2.0Live akan mendapat sambutan yang positif dari para pelanggan Telkomsel. Kami siap menyongsong masa pertumbuhan bisnis yang luar biasa dari penggunaan layanan ini, karena SMS2.0Live merupakan hasil dari proses riset dan pengembangan yang panjang, dan juga masukan dari sejumlah elemen terkait daya tarik estetika dan juga fitur produknya. Kami akan terus meningkatkan fitur dan kualitas layanan SMS2.0Live demi kenyamanan para pelanggan.”


SMS2.0 Live
  1. SMS2.0 Live adalah versi upgrade dari SMS2.0 Affle. Layanan ini menawarkan beragam fungsi tambahan selain meningkatkan kemampuan SMS dan jejaring social media. Layanan ini melayani hampir semua pengguna ponsel karena layanan ini diciptakan dan dikembangkan agar sesuai dan mengakomodir  kebutuhan pengguna yang beragam.
  2. SMS2.0 Live menawarkan beragam fungsi SMS yang akan memberikan cara yang lebih personal bagi para pengguna dalam berhubungan dengan keluarga, teman dan rekan.  SMS2.0 Live mewarnai SMS pengguna dengan beragam warna latarbelakang yang keren. Emoticons yang ekspresif juga tersedia untuk meningkatkan mood SMS pengguna.
  3. SMS2.0 Live memberikan kemampuan jaringan sosial yang kuat memungkin pengguna untuk berhubungan secara instan dengan teman di seluruh dunia melalui Facebook. Update lokasi makan malam setelah seharian kerja atau menyapa teman yang ditaksir di Facebook menjadi sangat mudah. Para pengguna juga dapat mengirimkan tweet melalui SMS2.0 Live dan mengirimkan tweet wawasan atas orang yang baru ditemui, restoran baru yang di coba atau tempat-tempat yang telah dikunjungi.
  4. SMS2.0 Live memikiki sebuah fitur menarik tambahan yaitu Secret SMS. Para pengguna dapat mengunci pesan dari orang tertentu dan hanya diberi akses dengan kata kunci. Para pengguna juga dapat mengatur jadwal pengiriman pesan seperti ucapan selamat ulang tahun dan HUT dari jauh hari via Scheduled SMS. Mereka cukup mengatur jadwal dan waktu pengiriman. Pada jadwal yang telah ditetapkan, SMS2.0 Live akan mengirim SMS sesuai rencana.
  5. SMS2.0 Live memberikan akses ke konten interaktif yang kaya tergantung pilihan pengguna atas konten dari beragam sumber media ternama seperti Kompas.com, Kapanlagi.com dan lain-lainnya. Para pengguna juga dapat mencari, mengirim email dan bahkan chat dengan orang di daftar teman messenger-nya. Dengan fungsi-fungsi tambahan ini, SMS2.0 Live bahkan dapat menambahkan nilai/manfaat bagi ponsel pengguna.
  6. SMS2.0 Live memberikan penghargaan bagi kesetiaan & pemakaian pelanggan. Dengan menggunakan SMS2.0 Live, para pengguna akan memperoleh poin yang akan terlihat pada Leader Board. Para pemenang dari Leader Board akan mendapatkan hadiah khusus dari para pengiklan yang beriklan di SMS2.0 Live.
  7. SMS2.0 Live dapat digunakan pada Nokia N Series, Nokia E Series, ponsel Nokia Symbian lainnya, semua ponsel yang tersedia di Telkomsel yang termasuk didalamnya semua ponsel berplatform Java & Symbian.
  8. SMS2.0 Live telah diluncurkan secara sukses di lebih 10 jaringan operator di seluruh pasar Asia dan telah menjadi media mobile terbesar bagi hampir semua operator tersebut.        
  9. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar