Kamis, 05 Mei 2011

Konsultan Sukarelawan dari IBM Memetakan Visi Smarter Traffic untuk Jakarta


Jakarta, 5 Mei 2011 – IBM [NYSE: IBM] hari ini mengumumkan keberhasilan penyelesaian projek perencanaan transportasi untuk Jakarta yang dilakukan oleh tim relawan Executive Service Corpsdari IBM. Program ini melibatkan karyawan IBM ke berbagai pemerintahan daerah di seluruh dunia, untuk memberikan berbagai konsultasi yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi, lingkungan dan infrastruktur.

Dalam tiga minggu terakhir, lima eksekutif terbaik IBM dari Amerika Serikat, Inggris dan Perancis bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta untuk menilai dan menetapkan berbagai langkah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kota Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Kemacetan tidak hanya menimbulkan ketidaknyamanan, tetapi juga menghambat pembangunan eknomi dan berkontribusi besar pada terjadinya polusi.

Tim ini telah memberikan laporan terperinci serta serangkaian observasi dan rekomendasi strategis, lebih aman dan efisien kepada Pemda DKI Jakarta dan GUbernur DKI Jakarta. Rekomendasi ini memanfaatkan program-program yang sudah ada, selain mengusulkan road map yang terperinci untuk masa depan. Rekomendasi tersebut juga mengintegrasikan teknologi analitik dan intelligence ke dalam infrastruktur seperti rel kereta api, jalan raya untuk mencapai sistem manajemen transportasi terkini.

“IBM bekerjasama dengan berbagai kota, pemerintah dan pihak-pihak terkait di seluruh dunia untuk membuat sistem transportasi mereka menjadi lebih pintar,” jelas Widita Sardjono, Country Leader, Global Business Services, IBM Indonesia.
“Sistem lalu lintas yang pintar dapat membantu membuat sistem transportasi umum dan lalu lintas dapat berjalan mulus, mengantisipasi dan mencegah kemacetan, mengurangi emisi, serta meningkatkan kapasitas infrastrukturnya.”

“Kami senang dapat bekerjasama dengan IBM untuk menganalisa solusi-solusi smarter traffic yang dapat mengelola sistem transportasi umum kami secara lebih baik dan membantu warga kota Jakarta sampai di tujuan mereka secara lebih cepat,” tutur Prof Dr Ir Sutanto Soehodho MSc Eng, Wakil Gubernur DKI Jakarta Bidang Transportasi.

Partisipasi para eksekutif IBM sebagai bagian dari program IBM Corporate Service Corps (CSC) dimana IBM mengirimkan tim-tim eksekutif terbaiknya ke negara-negara berkembang untuk membantu perusahaan-perusahaan kecil, instansi-instansi pemerintah dan LSM mengatasi masalah pendidikan, kesehatan, bencana, dan pelayanan masyarakat dengan memberikan konsultasi bisnis dan berbagi pengetahuan bisnis yang mereka miliki.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan setahun penuh untuk merayakan hari jadinya yang ke-100 (centennial), IBM menetapkan bahwa IBM Corporate Service Corps adalah salah satu dari 100 ‘Icons of Progress’ – yaitu serangkaian keberhasilan perusahaan ini selama satu abad yang lalu. Untuk memperingati hari jadinya yang ke-100, IBM mempertegas perannya dalam mentransformasikan perusahaan, ilmu pengetahuan dan masyarakat, serta mempredksi kemajuan di abad mendatang.



Untuk mengetahui lebih banyak tentang inisiatif-inisiatif kewarganegaraan korporat
 (corporate citizenship) IBM, kunjungi: http://www.ibm.com/blogs/citizen-ibm.

 Untuk mengetahui lebih banyak tentang People for a Smarter Planet di Facebook,
kunjungi www.facebook.com/peopleforasmarterplanet.


Untuk mengetahui lebih banyak tentang IBM Centennial, kunjungi www.ibm100.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar